Look at me [Chapter 1]

look-at-me2-copy

Author : Kimraemi

Tittle : Look at me [Chapter 1]

Genre :Family,Friendship, Romance, Drama

Rating : PG 17

Length : Chaptered

Summary : Harapan memang tak sesuai realita, namun sepenggal harapan untuk terlihat menjadi pacuan hidup agar dapat menggapainya.

A/N : Sesuai dengan janji saya kalau respon baik saya post chapter 1. Maka dari itu saya post chapter 1 ini, selamat membaca semoga suka dengan FFnya :) 

ini hanya fiktif belaka

Cast :

  • IU / Lee Jieun
  • Jeon Jungkook
  • Nam Joohyuk
  • Kim Taehyung

 Look at me [Prologue]

 [Fanfic Trailer] Look at me

 ‘Look at me’

Sakura

Yangju University

Deretan pohon sakura yang bermekaran tampak mengiringi langkah seorang pria, langkahnya terhenti mendapati bunga sakura yang berjatuhan. Hingga ia menadahkan sebelah tangannya dimana bunga sakura terjatuh tepat ditelapak tangannya “Yeoppo” gumamnya pelan tersenyum tipis.

“Ne, yeoppoda” ucap seorang gadis tepat dihadapannya.

Sadar akan hal itu ia hanya menatap datar gadis tersebut,tanpa berkata sepatah katapun. “Joohyuk sunbae, untukmu” gadis ini menyodorkan sebuah bingkisan padanya.

“Mian, aku tak bisa menerimanya” tuturnya dengan senyuman dan berlalu meninggalkan gadis tersebut. Lagi-lagi pria satu ini selalu menolak hadiah pemberian para gadis dan berbicara seadanya.

Tampak pula seorang pria yang berjalan menuju fakultas Design, ia hanya menatap sebentar bunga sakura.  Ketika ia hendak ingin berjalan kembali seorang gadis menghampirinya “Jungkook-ah,ada yang ingin kukatakan padamu”

Pria tersebut tersenyum dan memandang gadis tersebut “Eummm, katakan saja noona”

Gadis tersebut tampak malu “Aku menyukaimu Jungkook-ah,  jadilah kekasihku”

“Baiklah, karena kau menyukaiku. Aku akan menjadi kekasihmu”  jawab Jungkook dengan enteng.

“Jinjja? ” hanya anggukan yang diterima gadis ini “Gomawo chagiya, aku akan menghubungimu nanti” ucap gadis itu dan berlalu.

Pria ini begitu mudah menerima pernyataan cinta seorang gadis hingga dua pria merangkulnya “Ya Yugyeom, Jimin lepasakan rangkulan kalian” protes Jungkook

“Shireo, kau harus mengatakan dulu siapa gadis tadi yang baru kau jadikan kekasih? “

“Molla” jawabnya berjalan mendahului temannya

“Micheoseo!! ” spontan keduanya berkata demikian dan mengejar Jungkook dengan celoteh yang keluar dari mulut teman-temannya ini.

Lain halnya dengan seorang gadis yang tengah mengejar temannya “YAK!  KIM TAEHYUNG KEMBALIKAN KADO ITU BABO! ” teriak gadis tersebut berlari melewati deretan pepohonan sakura dan tampak pria yang berlari sambil melambaikan kado dengan motif sakura ditangannya, sakura pun merupakan ciri khas Jieun dimana ia selalu menggunakan motif tersebut pada kotak kado yang diberikannya pada Joohyuk.

“Katakan dulu apa isinya, akan ku kembalikan” seru Taehyung

“Shireo!  Cepat kembalikan”

“Baiklah Lee Jieun,  tak akan ku kembalikan hahaha” hingga keduanya saling berlari dan aksi kejar-kejaran tampak terhenti ditengah pepohonan sakura.

Taehyung berhenti begitu saja membuat celah bagi Jieun mengambil kado miliknya “Aishhh sudah kukatakan kado ini untuk Joohyuk sunbae, jangan harap kau tahu isinya” kata Jieun merebut kado buatannya.

Taehyung tampak tak menggubris ucapan Jieun, ia justru menatap keatas “Yeoppo” kata itu keluar begitu saja dari mulutnya.

Jieun pun tampak memperhatikan apa yang Taehyung lihat, dimana hamparan bunga sakura yang berjatuhan dan angin sejuk melengkapi keadaan. Semuanya terasa indah dan membuat kedua sahabat ini mengembangkan senyuman mereka “Jieun-ah saranghae” kata Taehyung menoleh kearah Jieun.

Jieun menatap tajam sahabatnya “Cari mati mengucapkan kalimat itu lagi? “

Taehyung tersenyum lebar dengan perkataan biasa yang ia dengar dari Jieun “HAHAHAHAHA” tawaan lah yang keluar dari mulut Taehyung

“Aisshh namja ini selalu saja menjadikan kata itu sebuah lelucon” gerutu Jieun meninggalkan Taehyung.

Kembali senyuman mengembang dari bibir Taehyung, ia mengejar Jieun dan mengacak rambut Jieun hingga “YAK! KIM TAEHYUNG JANGAN MERUSAK RAMBUTKU”

“HAHAHAHAHA”

****

Love is blind

Fakultas Hukum

 

“Ugh… ” keluh Joohyuk mendapati lokernya sudah penuh dengan kado, padahal ia ingin menaruh kado yang berada diatas lokernya.

“Susah menjadi orang popular dikampus, harus menerima banyak kado” ledek seorang pria merupakan teman sekelasnya.

“Jika kau mau, kita bisa bertukar loker. Bagaimana Jisoo? “

“Shireo!  Jika kau tak suka lebih baik kau buang saja semua itu” kata Jisoo

“Apa tidak apa-apa jika kubuang? “

“Heol ~ sejak kapan kau  punya perasaan tak tega pada kado-kado yang diberikan yeoja. Berbicara dengan mereka saja sekenanya, kau memang raja kejam mengabaikan perasaan yeoja. Jika kau perduli bawa pulang saja kado itu” kata jisoo panjang lebar.

Tak ada jawaban dari Joohyuk, ia justru menatap pria  yang baru saja membuka loker “Ahhh.. Bambam,  kau mau semua kado ini? “

“Ne??? ” pekik Bambam

Tanpa menunggu jawaban Bambam, Joohyuk justru memberikan semua kado yang sudah ia taruh plastik pada Bambam “Tak baik menolak pemberian senior, kau harus menerimanya. ” kata Joohyuk sambil tersenyum dan langsung merangkul Jisoo “Kajja, bukankah kelas Hukum perdata akan dimulai dan kita harus memberi makalah ini”

Jisoo mengelengkan kepalanya karena sikap temannya ini ,mengingat mata kuliah yang sulit membuat Jisoo mengeluh “Disemester 7 ini kenapa harus ada mata kuliah yang sulit arggggtt” disambut senyuman Joohyuk.

Disisi lain Taehyung yang cukup melihat kejadian itu, spontan ia menghampiri Bambam “Hey, boleh ku lihat sebentar kado-kado itu? “

“Eoh, ne hyung ige “

Tanpa ragu Taehyung memperhatikan kado-kado tersebut, namun sesaat ia mengerutkan keningnya “Gomawo bambam-ah” kata Taehyung disambut anggukan Bambam seraya meninggalkan Taehyung.

“Seolma… ” pekik Taehyung menatap punggung Joohyuk yang sudah jauh dari jangkauannya.

“Taehyung-ah,  apa kau melihat Joohyuk sunbae? ” Tanya Jieun

Namun pertanyaan Jieun tampak tak digubris “Kau sudah memberikan kadomu pada Joohyuk sunbae? ” ia justru balik bertanya.

“Tentu,  aku sudah menaruh diatas lokernya tadi pagi” Jieun menunjuk loker Joohyuk yang sudah kosong “Dan tampaknya ia tak menerima kadoku juga seperti yang lainnya, aku harus lebih gigih lagi untuk mendapatkan hatinya. Meski ku tahu ia sangat marah padaku atas insiden waktu itu”

“Kau berlebihan sekali, jika aku jadinya aku akan memakluminya karena insiden itu unsur ketidaksengajaanmu”

“Insiden yang justru membuatku semakin menyukainya, setelah kejadian itu ia seakan menghindariku. Padahal aku sudah meminta maaf padanya, tapi ia tetap cuek padaku “

“Heol ~ bukankah dia memang selalu bersikap seperti itu pada semua gadis. Termasuk kau hahahaha”

“Aishhh sial kau! Aku pergi duluan” kata Jieun

“Eoddi? “

“Stalker “

” Lagi? ” Tanya Taehyung tak percaya untuk kesekian kali Jieun mencari tahu seorang Joohyuk meski hasilnya terkadang tak sesuai harapannya.

Jieun tak menjawab ia hanya mengangguk mantap dan melambaikan tangannya pada sahabatnya “aisssh yeoja itu selalu saja meninggalkanku sendirian”

Taehyung terdiam sejenak entah apa yang ada dipikirannya, namun sukses membuat hatinya merasa terhenyak.

*****

Fakultas design

Setelan kaos putih dengan kuning berlengan panjang yang sengaja digulung, dengan paduan celana jeans robek-robek dan sepatu berwarna coklat menyempurnakan penampilan Jungkook yang baru memasuki fakultas design.  Tak kalah dengan Jimin dan Yugyeom kedua sahabatnya sejak masa SMA berpenampilan sempurna, namun tetap terlihat santai.

“Aigo.. Junior sekarang kenapa tampan-tampan”

“Benar, terutama mereka kharisma yang berbeda dari mahasiswa baru lainnya. “

Dua bulan memulai perkuliahan tiga pria ini sudah menjadi pusat perhatian para mahasiswi senior. Namun tampaknya hal ini sudah biasa mereka terima, sejak SMA pun tak dipungkiri ketiga pria ini popular disekolahnya. Hingga memasuki universitas yang sama mereka mendapat perlakuan yang sama tampak seperti SMA dulu.  Hanya senyuman yang dilontarkan ketiga pria ini ketika para gadis membicarakannya.

“Chagiyaaaa~” seru seorang gadis berambut panjang melambaikan tangannya pada Jungkook dan setengah berlari.

“Ya!  Jeon Jungkook, kekasihmu yang mana lagi ini? ” ujar Yugyeom

“Molla, tampaknya dia kekasihku yang ketiga.. Ahh aniyo sepertinya dia yang keempat” jawabnya santai

“Daebak, baru dua bulan perkuliahan kau sudah mempunyai 4 kekasih. Ahhh aku bisa gila mendengarnya ” ujar Jimin

“Waeyo? Bukankah ini menyenangkan? ” ujar Jungkook ditatap frustasi kedua temannya.

“Aisshh playboy ini benar-benar” seakan tak tahu harus berkata apa Yugyeom dan Jimin mengelengkan kepala, karena hal ini sudah tak asing lagi bagi mereka dan kata ‘playboy” sudah melekat pada Jungkook.

“Chagiya, setelah mata kuliahmu selesai. Kita makan sore dikantin” ujar gadis tersebut yang menggamit tangan Jungkook.

Jungkook tersenyum dan berkata “Ne noona~”

“Bagus, aku akan menunggu. Kalau begitu aku pergi dulu uri chagi” ujar gadis tersebut dan meninggalkan Jungkook.

“Ya, apa kau ingat nama kekasihmu itu? ” ujar Jimin

“Aniyo” jawab Jungkook dengan santai dan sudah dapat diduga akan seperti ini jawaban seorang Jungkook. Kedua temannya tak mengerti dengan apa yang ada dipikiran seorang Jungkook terhadap tindakannya ini.

#####

Tampak seperti spy Jieun tengah mengintip berkali-kali kearah kelas Joohyuk, hanya sekedar melihat wajah Joohyuk itu sudah cukup baginya. 2 tahun lebih semenjak ospek ia mengagumi sosok Joohyuk , sama seperti gadis lainnya ia kerap memberi kado dan mencari berbagai informasi mengenai Joohyuk.

Cukup sulit mendapat informasi mengenai Joohyuk, meski ia dekat dengan Jisoo tampaknya ia tipikal pria yang tidak terbuka. Jieun hanya mendapat informasi kalau Joohyuk kerap keperpustakaan yang berada dibelakang fakultas,  karena perpustakaan tersebut cukup sepi sehingga memudahkannya dalam belajar dengan tenang.

“Sampai disini pelajaran kita, Hana tolong bagikan foto copy ini keteman-teman” ujar Kang Sonsaengnim mengakhiri mata kuliahnya.

“Ne, Sam”

Tampak jelas Joohyuk tengah merapikan buku paketnya kedalam tas “Joohyuk-ah, ini fotocopy untukmu” dengan gaya manis gadis bernama hana menyodorkan lembaran fotocopy pada Joohyuk.

Memperhatikan hal tersebut Jieun mengerutkan bibirnya “aisshh geu yeoja” kesal Jieun.

 Joohyuk hanya terarah pada fotocopy tersebut “emmm” hanya itu yang keluar dari mulutnya dan meraih fotocopy tersebut, tanpa menunggu respon hana ia pun meninggalkan kelas.

“Sabar ya… ” ujar Jisoo sambil menahan tawa mendapati ekpresi kesal hana karena diabaikan Joohyuk.

Joohyuk memang jarang sekali berbicara dengan gadis,ia menjawab ucapan gadis hanya sekena atau seperlunya saja. Namun itulah keunikan Joohyuk dan membuat para gadis semakin tertarik padanya.

“Ya Joohyuk, kita kekantin dulu. Aku lapar” ujar jisoo yang mengikuti langkah Joohyuk keluar kelas. Menyadari keberadaan Jieun di dekat pintu kelas Jisoo berseru “Eoh Jieun-ah”

Sontak Joohyuk pun menatap Jieun dan..  “Annyeong sunbae” hanya kata itu yang mampu keluar dari mulut Jieun. Lidahnya terasa kelu ketika berhadapan dengan Joohyuk, meski sebelumnya ia pernah berusaha berbicara pada Joohyuk dan memberi hadiah secara langsung. Justru insiden satu tahun silam yang lalu menjadi perkara percintaannya, tapi Jieun tak jera ia tetap memberi hadiah pada Joohyuk meski ia sadar kado tersebut tak akan diterimanya.

Tak ada jawaban dari Joohyuk tatapan yang sulit diartikan diberikannya pada Jieun dan berjalan menuju kantin.

“Aigo geu namja” Jisoo mengelengkan kepalanya dan masih berada disamping Jieun.

“Dia masih marah denganku” kata Jieun sambil menunduk

“Aku rasa tidak, kau berlebihan karena Joohyuk bukan tipe pria pemarah.”

“Jinjja?  Tapi tatapannya”

“Jangan menafsirkan satu hal yang belum pasti, lagi pula insiden itu tak sepenuhnya salahmu.”

“Keundae… “

“Bisa jadi dia menyukaimu” goda Jisoo

“Ya geumanhae, jangan membuatku melayang keatas dan tiba-tiba terhempas kebumi lagi”

“Hahahaha”  Jisoo hanya mampu tertawa “Ya,  jika kau ingin tahu informasi lebih mengenai Joohyuk sebaiknya kau tanyakan pada  sepupu Joohyuk. Kudengar Joohyuk sangat dekat dengan sepupunya dan mereka tinggal bersama, bahkan Joohyuk menganggapnya seperti adik kandungnya sendiri dan dia pun berkuliah disini.”

Jieun membulatkan kedua matanya ” Jinjjayo?? “

“Aigo kau kemana saja sudah banyak yang tahu. Dia mahasiswa semester 1 dan para yeoja mendekatinya, bahkan temanmu pun Kim Taehyung sudah tahu. “

“NE??????  TAEHYUNG TAHU?? ” pekik Jieun tak percaya.

****

Jungkook dan kedua temannya masih didalam kelas, padahal mata kuliah ini sudah selesai. Meski tak dipungkiri beberapa mahasiswa lainnya masih berada dikelas,  hingga seorang gadis menghampiri Jungkook dengan wajah yang merah.

“Jungkook-ah” sambil tertunduk malu gadis tersebut berucap,  Jungkook yang tadi sibuk dengan ponselnya mendadak menatap kearahnya dan paham maksud sang gadis.

“Waeyo? ” Tanya Jungkook yang berdiri dan meraih dagu gadis tersebut agar menatapnya.

Spontan gadis tersebut menelan ludahnya karena tatapan Jungkook “Aku.. Han jihye semester 3… Aku… ” dengan terbata gadis tersebut berucap.

“Waeyo noona, katakan saja” ujar Jungkook membelai lembut dagu gadis tersebut dan tersenyum manis.

Pemandangan biasa untuk Teman-temannya yang mendapati sikap Jungkook membuat para gadis tak berkutik akan pesonanya. “Pria ini mulai lagi” ujar Yugyeom mengelengkan kepalanya dan Jimin pun hanya tersenyum mendapati hal tersebut.

“Aku… Aku menyukaimu Jungkook-ah” ujar gadis tersebut.

Jungkook tersenyum “Sudah kuduga” umpatnya dan melepaskan dagu gadis tersebut “Kau benar menyukaiku? ” lanjut Jungkook meyakinkan gadis tersebut.

“Ne, sangat menyukaimu dan jadilah kekasihku” ujar gadis tersebut dengan lantang.

“Baiklah kita berpacaran. Karena kau menyukaiku, aku harus membalasnya” ujar Jungkook dengan enteng.

Jimin dan Yugyeom bertukar tatap “Berarti yeoja ini kekasihnya yang ke 5” bisik Jimin pada Yugyeom.

“Jinjjayo kau menerimaku? Tapi kudengar bukankah kau sudah mempunyai kekasih? ” ragu gadis teesebut

“Aku akan memutuskannya, jika kau mau” ujar Jungkook asal.

Lagi-lagi Jimin dan Yugyeom tak asing dengan kata-kata itu, bahkan tak segan Yugyeom mengumpat “Gheotjimal…. ” namun Jungkook langsung menatapnya tajam karena cukup jelas ditelinganya.

“Jinjjayo? ” hanya anggukan yang diberikan Jungkook “Aku percaya padamu, kalau begitu aku pergi dulu. Aku akan menghubungimu” ujar Jihye dan meninggalkan kelas ini.

“Kapan pria ini akan berubah” ledek Jimin membuat Yugyeom tertawa.

Jungkook hanya tersenyum kecut “Jangan salahkan aku, mereka yang mulai” jawabnya enteng.

Tanpa mereka sadari didepan pintu kelas dua orang tengah memperhatikan tindakan Jungkook. Seakan tak percaya dengan apa yang dilihatnya.

“Heol~ semudah itu dia menerimanya” ujar Jieun dan menatap Taehyung yang memang memperhatikan Jungkook.”Ya Kim Taehyung,  benar dia sepupu Joohyuk sunbae? “

Jieun memaksa Taehyung untuk memberitahu sepupu Joohyuk dan mau tak mau Taehyung memberitahu, karena Jungkook pun masuk diukm basket sama dengan Taehyung. Hingga tak ada rasa kaget dari diri Taehyung memperhatikan kejadian tadi, dia pernah menyaksikan itu dilapangan basket. “Ne, namanya Jeon Jungkook.”

“Jinjja?  Aigo~ bagaimana bisa sikapnya bertolak belakang sekali dengan Joohyuk sunbae” tak percaya Jieun.

Taehyung hanya tersenyum dan menjetikkan jarinya tepat dikening Jieun “Ya!!! ” protest Jieun

“Ayo masuk, bukankah kau mau berbicara dengannya” ujar Taehyung mengingat keinginan Jieun berbica dengan Jungkook.

“AHH.. Benar hampir saja lupa, ini hal penting untuk hidupku”

Mendengar hal itu Taehyung hanya menghelakan napasnya, ia tahu benar seorang Jieun akan melakukan apapun demi Joohyuk. “Keundae kau harus berhati-hati dengannya” sebelum memasuki kelas Taehyung berkata demikian.

Jieun paham maksud Taehyung “Cintaku hanya untuk Joohyuk sunbae” ujar Jieun.

Taehyung hanya menghelakan napas dan memasuki kelas diikuti Jieun dari belakang. Hingga menyadari kehadiran Taehyung spontan seisi kelas memberi hormat “Eoh, Taehyung hyung” sapa Yugyeom

“Tumben Hyung. Apa ada jadwal latihan hari ini?” Ujar Jungkook

Belum sempat menjawab Jimin sudah lebih dulu berucap “Hyung ,kekasihmu?” sadar akan Jieun dibelakang Taehyung.

“Dia sahabatku, aku kesini mengantarkannya untuk bertemu Jungkook” terang Taehyung.

Jimin dan Yugyeom bertukar tatap, sedang Jungkook justru menatap kearah Jieun “Bertemu denganku?  Ahhhh” entah apa yang ada dipikirannya Jungkook mengangguk mengerti .

“Neo, Jeon Jungkook?”

“Ne.. “

Biasanya jika sepupu akan terlihat sama pikir Jieun “Tidak begitu mirip, mungkin matanya geurae” gumam Jieun memperhatikan wajah Jungkook.

Taehyung hanya mampu mengelengkan kepala dengan tingkah Jieun, Jimin dan Yugyeom mengerutkan kening mereka. Sedang Jungkook tersenyum pikirnya seakan Jieun tampak mencari perhatiannya dan menghampiri Jieun.

“Waeyo Noona, kau ingin menatapku lebih lekat? ” Jungkook mensejajarkan wajahnya tepat dihadapan Jieun sebentar dan tersenyum simpul “Kau datang kesini untuk menyatakan perasaanmu, benar? ” tebak Jungkook asal.

Taehyung yang mendengar hal ini hanya diam saja,  namun ia cukup menatap tajam Jungkook, lain halnya dengan Jimin dan Yugyeom tampak menunggu jawaban Jieun.

Jieun mengerutkan keningnya “Aniyo.. ” jawab Jieun

“Lalu kau kesini?” Tanya Jungkook

“Kau sepupu Joohyuk sunbae?  Nam Joohyuk? “

Mendengar hal ini Jungkook menatap keluar jendela dan kembali kearah Jieun “Ne, waeyo? “

Jieun justru tersenyum simpul “Pertama aku kesini bukan untuk menyatakan perasaanku, kedua aku kesini ada urusan denganmu dan ketiga aku kesini karena Joohyuk sunbae” terang Jieun

“Jinjjayo? Kau tahu sudah berapa banyak yeoja yang datang padaku dan membawa nama Joohyuk hyung,  namun pada akhirnya mereka justru mendekatiku dan menyatakan kalau mereka menyukaiku” ujar Jungkook

“Jinjjayo?  Aisshh yeoja itu mereka mengaku menyukai Joohyuk sunbae tapi hanya sebatas itukah mereka menyukainya. Penghianat” gumam Jieun membuat empat pria dihadapannya mengerutkan kening, disaat seperti ini ia masih memikirkan hal tersebut.

“Kau pun sama sepeti mereka bukan?” Tanya Jungkook dan tersenyum simpul.

“Aniyo, untuk apa aku membawa Joohyuk sunbae agar bisa dekat denganmu. Lagi pula aku tak menyukaimu” tutur Jieun

CEEETAARRR~

Seperti tersambar petir disiang hari, untuk pertama kali bagi Jungkook mendengar seorang gadis ‘aku tak menyukaimu’. Taehyung, Jimin dan Yugyeom yang mendengar hal ini menahan tawa, beberapa teman sekelasnya pun tampak mendengar sekilas.

Jungkook benar-benar tak percaya dengan gadis dihadapannya ini, bisa-bisanya dia berucap demikian padanya. Tatapan Jungkook kian berubah, justru kali ini ia menatap tajam sekelilingnya dan Jieun.  Keadaan tampak sunyi dan dingin dengan perubahan mimik wajah Jungkook. Spontan Yugyeom dan Jimin meminta beberapa teman dikelasnya ini untuk keluar kelas.

“Ya, nuguya? ” ujar Jungkook

“Lee Jieun” jawab Jieun

“Aisshh orang seperti apa kau sebenarnya dan apa maumu? “

“Aku butuh bantuanmu”

“Mwo? ” Jungkook semakin dibuat heran oleh jawaban Jieun

“Joohyuk sunbae, aku sangat menyukainya. Bantu aku untuk menggapainya”

“NEEE? ??” Jungkook semakin dibuat tercengang dengan pengakuan Jieun ,begitu juga dengan Yugyeom dan Jimin yang bertukar tatap. Lain halnya dengan Taehyung yang menghelakan napasnya.

“Joohyuk sunbae tak pernah mau menerima kado dari para yeoja, termasuk diriku dan sunbae tampak masih marah padaku”

“Ahhh ige mwoya?  Kenapa aku harus masuk pada situasi ini” gerutu Jungkook.

“Jebal Jungkook-ah, aku hanya ingin memastikan sunbae tidak marah padaku. Karena insiden itu, aku hanya membutuhkan informasi tentangnya  dan kesukaannya ” ujar Jieun dengan nada yang lirih.

Mendengar itu Jungkook terdiam “Kau benar-benar menyukai Joohyuk Hyung? “

“Ne, aku sangat menyukainya” Jieun sedikit tertunduk

“Jika kau menyukainya, kenapa tak langsung saja kau mengungkapkan padanya.” Ujar Jungkook

Jieun terdiam sejenak “Mungkin mudah mengungkapkan kata cinta, namun apakah kata cinta yang terungkap itu sebuah ketulusan. Ketika seseorang mempunyai rasa yang begitu dalam, justru itu akan sangat sulit diungkapkan. Bahkan tanpa diungkapkan pun, kita akan merasakan cinta hanya dengan sebuah tindakan”

Jungkook tertegun mendengar ungkapan Jieun, tampak jelas tatapan tulus dari matanya  “Baiklah, aku akan membantumu”

“Jinjjayo? Kau mau membantuku? ” tanya Jieun dengan sumringah

“Ne, tapi tidak gratis” justru Jungkook tersenyum penuh maksud

“Mwo? “

“Wae? Bukankah didunia ini tak ada hal yang gratis? “

Jieun tampak tak percaya dengan ucapan Jungkook, begitu juga dengan Taehyung namun ia hanya mampu terdiam “Ya, bagaimana bisa Joohyuk sunbae mempunyai sepupu selicik ini” tanya Jieun kepada teman-teman Jungkook dan disambut tawaan dari mulut mereka.

“Aissshh Noona ini ” gerutu kesal Jungkook dan kembali ia berucap “Jika kau tak mau pun, aku tak keberatan. Silahkan minta bantuan orang lain”

Jieun menghelakan napas, merasakan firasat buruk akan menimpanya “Baiklah, apa maksudmu tidak gratis? “

Jungkook tersenyum “Oke.. Mudah saja, persyaratannya kau bisa mendapat informasi asal kau menuruti semua keinginanku”

“MWOOOO? “pekik Jieun tak percaya

Jungkook sengaja memberi pilihan tersebut, agar Jieun menyerah. Bahkan ia menambah sebuah opsi agar Jieun semakin menyerah “Mereka bertiga saksi dari perjanjian ini. Jika kau tak mau, menyerah saja dan jika kau setuju. Kau harus menciumku”

Mendengar hal itu seisi kelas membulatkan matanya, terutama Taehyung yang langsung menarik kerah Jungkook “Apa maksudmu memberi opsi yang tak masuk akal ini?  Jangan samakan Jieun dengan gadis yang kau kencani Jeon Jungkook”

“Taehyung-ah” Jieun mencoba menenangkan Taehyung.

Jungkook tersenyum “Waeyo hyung?  Kau tampak begitu marah padaku, apa kau…. ” belum melanjutkan Taehyung melepas cengkraman tangannya pada Jungkook dan menarik tangan Jieun.

“Kajja.. Kau tak perlu mendengar ucapan bodohnya”

Jieun justru menahan tangan Taehyung “Taehyung-ah… ” ucap Jieun dengan lirih. Tatapan ini sungguh Taehyung tak menyukainya membuatnya selalu tak tega “Mian aku harus melakukannya” Jieun melepaskan genggaman Taehyung.

Tanpa pikir panjang saat itu juga Jieun langsung mengecup bibir Jungkook,  mendapati hal ini Jungkook pun tampak tak percaya. Tantangan yang ia berikan benar-benar dilakukan oleh Jieun “Yeoja seperti apa kau sebenarnya?” Batin Jungkook, bahkan Jimin dan Yugyeom pun membulatkan kedua matanya.

Taehyung pun cukup kaget dengan tindakan Jieun, ia memejamkan kedua matanya “Kenapa kau selalu bertindak gegabah, sama seperti dulu” batin Taehyung.

******

-TBC-

Preview chapter 2

Girl X friend

“Eoh, Taehyung-ah. Tadi kulihat dia ditaman”

‘Semenjak itu aku mencintainya dan semenjak itu ia tak pernah mempercayaiku’

****

“Jangan hanya karena kau sudah menjadi mahasiswa kau bisa seenaknya. Ingat aku kepala keluarga disini”

“Aku bukan playboy hyung, mereka menyukaiku dan aku harus membalasnya. “

“Dan kau Hyung, kenapa selalu menolak hadiah pemberian yeoja?”

****

“Ya!  Kim Taehyung, kau marah padaku? “

“Kalau begitu lakukan aegyo untukku”

****

“Jungkook-ah, siapa yang kau suka aku atau dia?”

“Benar, aku melupakan sesuatu”

“Mwoya? ” Tanya Jimin

“Mainan baruku”

****

“Joohyuk, bukankah itu Jungkook?”

****

“Berikan aku ciuman hangat dan dalam? “

“Berhentilah berbicara omong kosong, kau tahu.  Aku sangat tak suka gadis sepertimu”

“Nanti sore kutunggu kau dihalf cafe, aku akan memberitahu apa yang disukai Joohyuk hyung”

“DASAR BOCAH BERANI-BERANINYA KAU MENGANGGAPKU MAINAN”

****

“YAK!  JANGAN MENEMUINYA JIKA TIDAK BERSAMAKU BABO! ” teriak Taehyung

“Tampaknya Taehyung menyukai Jieun”

***

Bagaimana Chapter 1 gaje ya Ffnya hehe

Makasih buat teman-teman yang kemarin udah bersdia komen di prolog :) 

Jangan lupa tinggalkan jejak ya diblog atau pun di page facebook gpp kok hehe

 

 

18 thoughts on “Look at me [Chapter 1]

  1. seru pake bangeeeeeet…
    jangan lama2 update nya yah Thor,
    makin penasaran, jangan2 joohyuk ada rasa ma ji eun, soalnya pas taehyung cek kado yg dikasih ke bambam nda ada punya ji eun,
    kasihan tae tae, pengen meluk
    #abaikan

  2. Komen boleh? Aku berharap jieun ama joohyuk oppa.. Jungkook ama aku aja 😂😂😂 … Seru thor ,gak sabar nunggu lanjutnya 😁😁 semangat ya thorrr

  3. yeeeeh authornim mian baru bisa komen lagi he
    kasiiian taehyung nyaaaaa :😟 sebenarnya masalalu jieun sma joohyuk itu seperti apa sih terus joongkook gimana yah memperlakukan jieun kedepannya..aduuuh authorniim cepeeet cepeet update dong hehehe

  4. Salam kenal..crtanya seru bgd,penasaran apa jungkook yg bkalan jtuh cnta ma jieun..tp kyanya taehyung jg suka ma jieun,kshn tae nglyt jieun cium jungkook…keren thor d tnggu next capt

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s