Shift The Heart [Part 1]

shift the heart 1

Author :: Kim RaeMi

Tittle :: Shift The Heart

Length :: 2shoot

Rating :: T

 

Cast ::

Lee Sueun

Lee Donghae

Cho Kyuhyun

 

Seorang wanita sedang asik menikmati makan siangnya , Saking asiknya wanita satu ini yang memang terkesan cuek tidak menyadari sedari beberapa pasang mata tengah menatapnya tajam .

“Ya Lee Sueun , Kau makan sebanyak itu sudah seperti orang tidak makan beberapa hari saja”  Ledek seorang pria yang ada di hadapannya .

“Aissh Taemin yang kaya kau tidak tahu saja Sueun kalau makan seperti itu dan tidak memikirkan orang sekelilingnya” Ujar Seorang wanita yang ada di samping Sueun

“Great Kim RaeMi … Meski dia banyak makan , tetap saja kau lihat sendiri kan tubuhnya tetap Kecil” Cibir Taemin , Mendengar ucapan itu wanita yang sedari sibuk dengan makananya sontak menatap temannya “ Aiissh Lee Taemin semacam tidak sadar diri dengan keadaanmu” Sindir Sueun tersenyum sedikit evil

“HAhahaha”Ledak tawa terdengar dari mulut RaeMi setelah mendengar ucapan Sueun tadi pada Taemin , Sedang yang di sindir hanya mengerucutkan bibirnya saja “Aiissh puas sekali kau menertawakanku Raemi” Taemin melempar tissue pada Raemi dan mengenai wajahnya

“Hahaha sindiran Sueun memang benar dan aku puas mendengarnya” Lagi – lagi Raemi tertawa puas membuat Taemin hanya bisa diam saja dengan keadaan ini.

Lee Sueun , Wanita berumur 20 tahun yang berkuliah di universitas inha jurusan ekonomi dan semester 5. Dia memiliki dua sahabat Taemin dan Raemi , Namun dia tergolong lebih dekat dengan RaeMi di banding Taemin .. Mereka pun satu jurusan serta satu kelas .

Memang menjadi kebiasaan mereka apabila berkumpul ada saja celoteh yang membuat dari mereka tertawa . Walau celoteh – celoteh tersebut tekesan garing , hanya saja kebersamaan mereka membuat nyaman.

Di sela – sela mereka yang masih menikmati makan siangnya .. Tiba – tiba RaeMi menyenggol lengan Sueun seolah memberi isyarat  “Wae?” tatap tajam Sueun

“Lihat itu” Ujar RaeMi yang melirik tiga  pria yang melewati kantin ini , Mata Sueun seolah  berbinar menatap salah satu dari tiga pria itu “Omo coco oppa” Sambil tersenyum sendiri Sueun menatapi satu pria tampan yang hanya lewat sesaat saja.

“Mwo ? Coco Oppa ?” Tanya Taemin bingung

“Ne, Cho Kyuhyun .. Wanita satu ini memanggilnya dengan sebutan Coco Oppa” Lirik RaeMi pada Sueun yang tersenyum sendirian.

“Hahaha coco oppa ?” Tawa TaeMin langsung meledak seolah memenangkan lotre , Namun sukses membuat Sueun dan RaeMi bingung “Wae? Kenapa kau tetrawa seperti itu , Memangnya ada yang lucu?” Ujar Sueun

“Tentu saja , Coco ? Itu membuatku teringat akan anjing milik Key hyung yang di beri nama Coco hahahhaha” Tawaan langsung meledak dari mulut Taemin , Begitu juga dengan Raemi yang ikut terbahak .

“Aiissh kalian menyebalkan .. aku tidak perduli yang jelas itu panggilan kesayanganku untuknya “ Sueun menjulurkan lidahnya seolah tidak perduli “Sudah aku ingin memata – matai seorang Cho Kyuhyun dan Kau Raemi ikut aku”

Tanpa ijin dari Raemi , Sueun sudah menarik lengan RaeMi membawanya pergi dari kantin “Aiissh para wanita ini selalu saja bersikap seenak jidatnya” Gerutu TaeMin yang mulai beranjak dari kantin menuju sekber.

****

Sebuah Obsesi yang melekat pada diri Sueun dan sudah berlangsung dari semester 1 hingga sekarang ,  dua tahun setengah Sueun bersikeras menafsirkan kalau dirinya menyukai seorang senior yang bernama Cho Kyuhyun.

Awal mula Sueun malu untuk mendekati seorang Cho Kyuhyun , Namun semangat dari sahabatnya membuatnya maju untuk mengetahui lebih dalam seorang Cho Kyuhyun..  Sueun memang tidak pandai untuk mendekati orang yang dia sukai , Namun berkat sahabat – sahabatnya ini yang membantu sueun mencari tahu seorang Cho Kyuhyun .

Apa yang di sukai kyuhyun dan apa yang tidak di sukai oleh Kyuhyun .. Sampai Sueun memasuki sebuah oraganisasi yang sama sekali bukan bakatnya hanya seorang Kyuhyun yang mengikuti oraganisasi tersebut. Kesenian Sueun memasuki oraganisasi tersebut agar dirinya bisa melihat Kyuhyun setiap saat, Terkesan berlebihan namun itulah cinta membutakan segalanya.

Setahun terakhir Sueun mencoba mendekati dua sabahat Kyuhyun yang memang terlihat sangat dekat dengannya Sebut saja Kim Jonghyun dan Choi Minho .

Sueun sempat menyesal mencari tahu dengan bertanya – Tanya pada sahabatnya ini , Kenapa ? Karena kedua sahabatnya ini memberitahu kalau Kyuhyun sudah mempunyai seorang kekasih dan sudah berjalan 2 tahun  .. Hal itu cukup membuat Sueun kecewa .

Mendengar hal itu membuat Sueun ingin mundur saja untuk mendapatkan seorang Kyuhyun , Karena baginya pun sangat nihil mendapatkan Kyuhyun yang sudah mempunyai kekasih itu. Tapi seolah cinta mengalahkan segalanya membuat Sueun tidak tergerak untuk mundur melainkan tetap mencari fakta seorang Kyuhyun.

Terlebih lagi sahabat Sueun pun tidak menginginkan Sueun mundur begitu saja , Bahkan mereka berkata ‘ selama janur kuning belum melenggkung kenapa tidak’ dan seolah pepatah mengatakan ‘Seerat – eratnya benang yang terkait pada jarum , lama – lama akan putus juga’.

Memang kejam berfikiran seperti itu , Ibarat Sueun menginginkan Kyuhyun putus dari kekasihnya .. Tapi sungguh terkadang sebuah kemunafikan hanya menjadi ego terpendam saja. Meski pun begitu Sueun sadar untuk tidak berfikir lebih jauh untuk memiliki Kyuhyun , Hanya saja dia mencoba berusaha.

Walau selama ini tidak ada hasil dan itu sangat mustahil bagi Sueun, Namun usahanya memang patut di akui. Jarang sekali seorang wanita yang diam – diam mencari tahu kesukaan pria tersebut dan menyediakan bekal walau memberikannya melalui prantara kedua sahabat pria tersebut.

Namun setahun ini kedua teman Kyuhyun menyarankan agar Sueun memberikan bekal itu secara langsung .. Bukan kedua temannya tidak ingin membantu , Namun lebih baik memberikan hal tersebut secara langsung..

Maka dari itu sudah beberapa bulan ini Sueun memberanikan diri memberikan bekal makanan secara langsung pada Kyuhyun , Walau awal dia sangat gugup berhadapan langsung dengan Kyuhyun lama kelamaan terbiasa, Tapi hal ini sukes membuat jantungnya selalu berdegup kencang di hadapan Kyuhyun.

“Jonghyun Oppa, Minho oppa”

“eoh Sueun-ah , RaeMi-ah ”

Kebetulan sekali Jonghyun dan Minho sedang berdua saja , Tidak dengan Kyuhyun dengan begitu Sueun dapat mudah bertanya – Tanya tetang Kyuhyun pada mereka .. Ini lah kebiasaan Sueun memata – matai Kyuhyun , Bukan lebih tepatnya mencari tahu.

“Wae? Pasti ada yang kau tanyakan , Melihat kami hanya berdua ini” Ujar Jonghyun seolah membaca pikiran Sueun , Sueun hanya cengengesan “ Ne, Makan siang yang tadi aku berikan padanya dimakan kan ?”

Jonghyun dan Minho saling bertatapan satu sama lain “aniyo” Serempak dua orang ini berniat menjahili Sueun “ Jinja ?” Terlihat jelas raut wajah kecewa Sueun.

“Aiissh yeoja babo ini mau saja di bodohi , Kami mengatakan ‘aniyo’ maksudnya dia tidak menolak untuk memakan bekal darimu “ Jelas Jonghyun

“Jinjayo?” Sueun tersenyum puas medengarnya

“Jinja , Jinja , Jinja Lee Sueun” Jonghyun menegaskan ucapannya agar Sueun mempercayai ucapannya .

“ Oppa, Kalian kan tau kalau Sueun itu sangat sensitive mengenai Cho Kyuhyun” Ucap RaeMi

“Arayo , maka dari itu kami tidak bosan untuk meledeki Sueun tetang Kyuhyun”Ujar Minho membuat Sueun mengerucutkan bibirnya “Aiissh sial kau oppa .. Keunde, aku hanya merasa ragu  setiap bekal yang ku berikan dia selalu menanggapi datar , Seolah tidak suka dengan bekal yang ku berikan  ”

“Ya.. Jangan berfikir seperti itu , Semua bekal yang kau berikan adalah makanan kesukaannya” Sueun hanya tersenyum mendengar ucapan itu , Terlebih lagi Minho dan Jonghyun sangat menghargai sebuah perasaan yang di miliki Sueun pada sahabatnya Kyuhyun.

 

*****

“ Sueun-ah” Ucap Seorang pria paruh baya di tengah – tengah makan malamnya.

“Wae appa?” Sueun terlihat bingung karena ayahnya berbicara tiba – tiba “Appa dan Eomma besok  sore akan pergi ke jepang selama 2 bulan”

Sueun membulatkan matanya kaget “Mwo? 2 bulan ? Bisniskah” Sindir Sueun seolah mengetahui jalan fikiran orangtuanya.

“Ne, kami harus menyelesaikan bisnis di jepang”

“Tidak bisakah kalian tidak mementingkan bisnis di banding anak sendiri ?”

“Sueun-ah mengertilah, Kau ini sudah dewasakan dan semua bisnis ini pun untuk kebaikanmu juga serta keluarga kita”

“Arayo”

“Keunde, Walau kau sudah dewasa dan berumur 20 tahun .. Aku tidak akan membiarkan kau bebas begitu saja”

“Mwo? Maksud appa?”

“Selama dua bulan ini kau akan di titipkan pada teman appamu , Sueun-ah .. Bagaimanapun kau ini yeoja , Eomma tidak akan membiarkan anak eomma ini tidak terpantau”

Sueun mengerutkan alisnya “Jadi?”

“Appa sudah mengatakan pada teman appa , Selama dua bulan ini kau akan tinggal di rumah teman appa .. Mereka berjanji akan menjagamu dengan baik , Mereka juga akan mengantarkan kami ke bandara sekaligus menjemputmu, Maka dari itu malam ini juga kau kepakan pakaianmu”

“arayo” Sueun tidak dapat menentang ucapan kedua orangtuanya ini , yang dapat dia lakukan hanya pasrah saja..

*****

 

“Appa dan Eomma besok  sore akan pergi ke jepang selama 2 bulan”

Ucapan itu masih terngiang jelas di telinga Sueun, Sebenarnya dia sudah biasa di tinggal orangtuanya berpergian untuk bisnis . Hanya saja kali ini berbeda dari biasanya ‘2 Bulan’ bukan waktu yang singkat ,Terlebih lagi dia akan tinggal di rumah teman appanya dan membuatnya harus bersosialisasi lagi.

BRAKKKK

Tiba – tiba saja Sueun menggebrakan meja membuat teman – temannya yang masih berada di kelas menatapnya heran , terutama Taemin dan Raemi yang saling betatapan satu sama lain“WAE? Menggebrak meja seenak jidatmu saja” Ujar Taemin “Aniyo” Jawab Sueun santai dan ingin meninggalkan kelasnya itu, Sebenarnya Sueun kesal dengan tindakan orangtuanya . Hanya saja bagaimanapun dia harus menerimanya .
“Ya .. Odiga ?” Teriak Raemi

Seolah memiliki kepribadian ganda , Sueun membalikkan tubuhnya dan tersenyum pada dua sahabatnya itu dan berkata “Tentu saja ingin memberikan bekal ini untuk coco oppa”

Raemi dan Taemin hanya menepuk jidat mereka saja melihat perubahan Sueun yang tiba – tiba itu..

“Ya temani sana temanmu itu .. Perubahannya yang berubah-ubah membuat orang ngeri” Taemin sedikit bergidik

“Sebelum kau mengatakannya pun, aku akan mengikutinya.. Mana berani dia memberikan bekal itu sendirian”

“Raemi-ah palli temani aku” Raemi hanya tersenyum dan menemani Sueun.

Benar saja belum saja  Sueun menemui sosok Kyuhyun … Dirinya sudah  terlihat gugup .

“Sueun-ah wajahmu terlihat egang srkali santai saja.. Ingat ini bukan pertama kali kau berhadapan dengannya”

“arayo Raemi.. aku pun bingung kenapa selalu gugup, behadapan dengannya”

Krekkk

Di sadari oleh kedua wanita ini tiga pria keluar dari kelas “eoh.. kalian” pekik jonghyun dan minho yang cukup kaget dengan keberadaan dua wanita ini.. meski sudah biasa tetap saja wanita ini suka sekali datang tiba -tiba, sedang Kyuhyun hanya mentap datar dua wanita ini..

“Kyuhyun Oppa ini untukmu “ Sueun menyodorkan bekal yang di bawanya pada Kyuhyun “Mwo? Bekal lagi ?” Kyuhyun terlihat bingung dengan Sueun yang memberikan bekal hampir setiap hari

“Ne, Semoga kau suka .. Annyeong” Seperti biasa Sueun memang tidak bisa berlama –lama ada di dekat Kyuhyun , Kenapa? Jantungnya yang berdegup kencang seolah tak terkendali, Ingin rasanya dia kabur saat itu juga.

Ketika Sueun menarik tangan Raemi untuk meninggalkan tiga pria ini “Sueun-ah”

DEG!

Suara itu Sueun sangat mengenalnya , Ya Kyuhyun memanggilnya. Dengan ragu Sueun membalikkan tubuhnya “Ne?”

“Aniya, Ghwencana” Ujar Kyuhyun yang tersenyum hambar, Sueun menangguk dan bergegas meninggalkannya.

“Ya, Apa yang ingin kau katakan pada Sueun?” Ujar Jonghyun menatap curiga pada Kyuhyun “Aniya” Dengan santai Kyuhyun meninggalkan kedua temannya .

“Hanya dia dan hatinya saja yang tahu” Ujar Minho yang langsung berjalan meninggalkan Jonghyun,Sayangnya ucapan Minho membuatnya bingung dan hanya dapat mengelengkan kepalanya saja.

****

“Lee Joo won jaga anakku baik – baik ne , Kalau dia membuat ulah yang menyebalkan , kau boleh menghukumnya” Ujar ayah Sueun , Mendengar hal itu Sueun menatap kearah ayahnya dan mengerucutkan bibirnya.

“Haha kau tenang saja aku dan istriku akan menjaga baik anakmu , Lagi pula aku percaya anakmu ini tidak akan berlaku yang menyebalkan” Pria paruh baya yang bernama Lee Joo Won itu menatap kearah Sueun sambil tersenyum padanya

“Kau tidak perlu khawatir aku akan memberikan makanan yang layak untuk anak manismu ini” Timpal istri Joo Won sambil merangkul Sueun dan sedikit kekehan dari yang lain.

“Appa , Eomma kalian tenang saja .. aku tidak akan bertindak menyebalkan pada ahjjusi dan ahjjuma”

“Kami mempercayaimu nak, Jaga diri baik – baik” Ujar Ibu Sueun membelai lembut rambut anaknya itu .

“Ya sudah kalau begitu kami pergi “ Ujar ayah dan ibu Sueun beranjak dari hadapan tiga orang ini .

“Kalau sudah sampai jangan lupa kabari kami” Ujar Lee Joo Won sambil melambaikan tangannya, Sesaat kemudian suami istri ini menatap kearah Sueun “Kajja Sueun-ah” Seru suami istri ini sambil merangkul Sueun .

Sueun hanya tersenyum dan terlintas dari fikirannya kalau mereka sangat baik.

Langit sore sudah berubah menjadi malam dan cukup memakan waktu untuk sampai di kediaman keluarga Lee ini , Meski lelah Sueun selalu memasang wajah cerianya .

“ Sueun-ah ini kamarmu , Istirahatlah yang nyenyak ini sudah larut malam, Kami tau pasti kau lelah” Ujar Ahjjuma

“Ne gomawo ahjjuma , ahjjusi”

“Tidak usah sungkan, Kau sudah kami anggap seperti anak kami sendiri. Anggap saja ini kamarmu” Sueun hanya tersenyum mendengar hal tersebut.

Tidak beberapa setelah ahjjuma dan ahjjusi pergi dari hadapannya , Sueun langsung memasuki sebuah kamar yang cukup mewah .

“Kamar yang nyaman” Sueun terduduk di ranjang kamar ini dan memperhatikan sekitar kamar ini , Hanya saja anehnya kamar ini terlihat seperti kamar seorang pria , Sueun pun beranjak pada meja yang memang terdapat beberapa foto seorang pria.

“Anggap saja seperti kamarmu sendiri” kata – kata teringat di otak sueun, Dia hanya tersenyum dan tanpa memperhatikan foto – foto yang ada di meja tersebut , Dengan cepat Foto – foto itu di ganti oleh Sueun dengan beberapa foto Kyuhyun yang memang sengaja dia bawa dari kediamannya.

“Kalau seperti ini kan bagus” Sueun tersenyum puas “ Hooaaammm” Sueun sedikit menguap dan memperhatikan arlojinya yang sudah menunjukkan pukul 10 malam.

“Sepertinya aku harus mengganti pakaianku , Lalu tidur”

****

Semburat matahari yang tanpa sengaja mengenai Sueun membuatnya terbangun dari tidurnya yang sangat nyenyak semalam “Errrrgggtt” Erang Sueun yang masih menutup matanya.

Namun entah kenapa Sueun merasakan seperti ada tangan yang tergamit pada perutnya , Saat itu juga Sueun membuka matanya memperhatikan gamitan tangan yang melingkar di perutnya . Sontak Sueun melihat kearah sampingnya .

Betapa kagetnya Sueun mendapati seorang pria bertelanjang dada tengah terlelap di sampingnya sambil menggamit perut Sueun , Namun Sueun yang masih setengah sadar membenarkan penglihatannya . Beberapa kali sueun mengedip – ngedipkan kedua matanya dan alhasil membuat pria di sampingnya pun membuka matanya melakukan hal yang sama seperti sueun mengedipkan kedua matanya.

Seakan tersadar dengan keadaan mereka saat itu juga “AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA” Teriak Sueun dan pria di sampingnya seraya terlonjat dari ranjang .

“Neo…” Sueun menggantungkan ucapannya karena dia sadar betul pria itu bertelanjang dada memamerkan tubuh kekar miliknya , Tapi Sueun memberanikan diri “Bagaimana bisa kau berada disini?”

“Heii .. Seharusnya aku bertanya padamu bagaimana bisa berada disini?” Ujar Pria tersebut menatap tajam Sueun

“Aiissh malah balik bertanya. Ya, Bilang saja kalau kau ini penyusup dan seenaknya tidur di sampingku .. Dasar namja yadong” Dengan gerakan cepat Sueun meraih bantal seraya mendekat pada pria itu dan memberi pukulan padanya.

BUG

BUG

“YA! YA! YA! KENAPA MEMUKULIKU HAH “ Protes pria itu dengan nada tinggi , Namun tidak di hiraukan oleh Sueun “YA ! Jangan berpura – pura polos, Bilang saja kau penyusup.. Namja yadong”

BUG

BUG

BUG

Pukulan demi pukulan yang di berikan oleh Sueun dan beberapa kali pria tersebut bergurutu tidak di hiraukan oleh Sueun .

BUG

BUG

“YA Namja yadong beraninya kau berada di kamar wanita” Masih memukuli pria itu “ Ya, Yeoja babo hentikan, Aku bukan penyusup”

“Aku tidak percaya namja babo”

BUG

Lagi – lagi sueun memukul pria itu dengan bantal , Namun dengan gerakan cepat pria tersebut  meraih kedua lengan Sueun dan melingkarkannya di belakang punggung Sueun , Membuat mereka saling berhadapan satu sama lain dan jaraknya hanya beberapa centi saja.

Mendapati hal ini Sueun cukup kaget dengan tindakan kilat pria di hadapannya ini , Sangat terasa sekali tangan kekar mengenggam erat kedua tangannya yang di lingkarkan ke belakang punggung sueun ..

GLEG !

Sueun menelan ludah mendapati jarak mereka yang sangat dekat dan berhadapan satu sama lain seolah pria tersebut tengah memeluknya.

“YA, Lepaskan tanganku” Ronta Sueun berusaha melepaskan tangannya yang terkunci genggaman erat pria ini.

“Shiro, Sekarang yang menjadi pertanyaanku bagaimana bisa kau berada di kamar ini?” Tatap tajam pria tersebut, Hembusan nafas pria ini sangat terasa sekali di wajah Sueun.

“Aiish , Tentu saja ini kamarku .. Jadi aku berada di kamar ini”

“MWO? KAMARMU ? MICHESSEO !”

“Ne, Wae?” Sueun memasang wajah menanatangnya

“YA, Yeoja babo ini adalah kamarku .. Enak saja kau mengaku – ngaku ini kamarmu dan seenaknya kau tertidur di kamarku ini ” Ujar pria tersebut, Sueun di buat bingung dengan keadaan ini “Kamarmu?”

“Gheure ini kamar……”Belum sempat pria ini melanjutkan ucapannya “YA, LEE DONGHAE  Pagi – pagi kau sudah membuat keributan HAH “

Sontak Sueun dan pria ini terarah pada sumber suara yang tidak lain – tidak bukan adalah Lee ahjjusi dan istrinya yang sudah berada di ambang pintu.

“Lepaskan gadis itu, Posisi kalian membuat orang curiga saja” Ujar Lee Ahjjusi membuat kedua orang ini tersadar dengan posisi mereka yang kurang mengenakan dilihat dan buru – buru menjaga jarak , Sedang Lee Ahjjuma hanya terkekeh dengan ucapan suaminya .

“Appa , Eomma .. Wanita ini…” Belum lagi pria yang di teriyaki Lee Donghae ini mengucapkan kalimatnya sudah di potong  “Aku yang menyuruhnya untuk tidur di kamar ini”

“Mwo? Kau yang menyuruhnya untuk tidur di kamarku?”

“ Sueun lebih baik kau mandi , Setelah itu turunlah kebawah untuk sarapan arayo” Ujar Lee Ahjjusi seolah mengalihkan pembicaraan , Sueun hanya mengerutkan alisnya namun dia merasa bersyukur Lee Ahjjusi seolah menyelamatkannya “Ne, Ahjjusi”

“Appa , eomma kalian belum menjelaskan hal ini padaku” Ujar pria ini

“Nanti ku jelaskan.Lebih baik  Benahi saja dirimu sendiri dulu Lee Donghae “ Dengan santai pria paruh baya itu meninggalkan kamar ini bersama istrinya , Mendengar hal itu pria ini hanya menurut saja , Namun sebelumnya dia menatap Sueun kesal dan meninggalkan kamar ini .

Sueun menjulurkan lidahnya pada pria yang sudah membelakanginya  “Aiisshh sebenarnya siapa namja itu ? Menyebalkan sekali” Gerutu Sueun kesal

****

Sueun bersama keluarga Lee ahjjusi tengah asik menikmati sarapan pagi mereka , Walau terjadi kejadian yang tidak di sangka tadi pagi namun hal itu dapat di selesaikan.

Pria yang duduknya berhadapan dengan Sueun adalah Lee Donghae , anak dari Lee ahjjusi dan Ahjjuma , anak semata wayang yang sudah bekerja sebagai CEO di perusahaan Bijin merupakan penerus dari Lee ahjjusi.

Lee Ahjjusi menjelaskan semua pada Donghae akan kepindahan Sueun yang hanya 2 bulan di kediaman mereka .. Donghae pun terlihat mengerti namun yang masih ada di otaknya bagaimana bisa orangtuany menempatnya Sueun di kamarnya .

“Bukankah kamu masih ada bisnis di Taiwan selama 2bulan kedepan .. Maka dari itu aku sengaja menyuruh Sueun untuk menempati kamarmu, Dari pada kamar itu kosong “ Ujar Lee Ahjjusi

“Aiissh bisnis di Taiwan sudah kelar maka dari itu aku langsung kembali kekorea … Untuk apa aku berlama – lama disana kalau bisnis sudah selesai”

“Jinja, Apa kau pulang karena bisnis ini gagal ?” Lee ahjjusi memasang wajah curiganya  “Aiissh appa kalau bisnis itu gagal , untuk apa aku kembali. Kalau pun gagal aku tidak akan kembali sampai menembus keberhasilan bisnis itu”

Mendengar ucapan anaknya yang menggebu – gebu dan memang pria satu ini tidak pernah gagal dalam berbisnis, Terlebih lagi semangatnya dalam berbisnis harus di acungi dan bagi Lee ahjjusi dia memang tidak salah pilih menyuruh anaknya untuk melanjutkan perusahaannya ini.

“Aku mempercayaimu Donghae” Mendengar itu Donghae hanya tersenyum puas  “Lagi kau pulang tidak mengabari kami, tidak biasanya.. Lalu kenapa kau tiba – tiba tidur di samping Sueun”

GLEG !

Itu Dia yang sedari tadi Sueun nanti , Bagaimana bisa Donghae tertidur begitu saja .. Sueun dan Donghae saling bertatapan .

“Aku sampai sangat larut eomma , Sampai di rumah semua lampu di matikan. Begitu juga kamarku yang lampunya di matikan, Aku terlalu lelah dan langsung  tertidur di ranjang . Tanpa melihat di sampingku ada wanita itu” Terang Donghae sambil menatap Sueun

Mereka semua mencerna ucapan Donghae dan memang cukup masuk akal juga “Lalu kenapa kau melingkarkan tanganmu di perutku” Sontak semua mata terarah pada Sueun , Ahjjusi dan ahjjuma yang mendengar hal itu terlihat senyum – senyum.

Sedang Donghae menghelakan nafasnya “Aiissh aku tidak sadar melakukan itu, Aku ingin yeoja ini di pindahkan saja di kamar sebelah eomma”

“Donghae-ah tidak bisa kau mengalah terhadap yeoja, Kau kan bisa tidur di kamar sebelah”

“Shireo, Aku ingin tidur di kamarku”

“Aiissh kau Donghae masalah kamar saja di ributkan … Sueun-ah nanti kau pindah di kamar sebelah ne, Kau tenang saja kamarnya akan di bersihkan terlebih dulu”

“Ne ahjjusi .. Walau aku masih kuliah pemikiranku masih dewasa kok dan dapat mengalah pada orang yang memang sudah berumur” Sindir Sueun melirik kearah Donghae , Mendengar hal itu Lee ahjjusi dan ahjjuma menahan tawa.

Tidak dengan Donghae yang memang sadar dengan ucapan Sueun hanya terdiam sambil menatap kearah wanita ini..

“Satu lagi bawa foto – foto pria yang ada di meja kamarku”

Sueun mengerucutkan bibirnya “Tanpa kau suruh pun , Aku akan melakukan hal itu”

“Sueun-ah ucapan Donghae jangan terlalu di tanggapi , Dia memang terlihat menyebalkan . Tapi sebenarnya dia sangat baik” Ujar ahjjuma , Sueun hanya tersenyum saja “Arayo”

“Aniyo aku orangnya jahat dan siap kapan saja menelan orang hidup – hidup” Ujar Donghae seolah menakut – nakuit Sueun .

PLETAKKK

“Auu eomma” Protes Donghae yang terkena pukulan tepat di kepalanya

“Babo, mana ada orang jahat bilang – bilang” Medengar hal itu membuat yang lain terkekeh , Begitu juga dengan Donghae yang hanya tersenyum simpul.

****

“HAHAHAHAHA” Tawaan meledak ketika mendengar cerita Sueun di pagi hari ini .

“ YA ! Kim RaeMi, Lee Taemin berhenti menertawakanku”

“Haha lucu saja pagi – pagi kau sudah membuat keributan di rumah orang” Taemin semakin terpingkal mendengar cerita Sueun tadi.

“Aiissh namja itu yang membuat keributan bukan aku”

“Arayo, Keunde.. Apa namja yang bernama Lee Donghae itu tampan ?” Ujar RaeMi

“Aiissh , Sudah aku ingin memberikan bekal untuk Kyuhyun Oppa” Sueun bergegas meninggalkan RaeMi, Namun dengan cepat RaeMi menyusul  “Wae? Katakan saja sejujurnya kalau namja itu tampan”

“Aniyo, Bagaiku hanya Coco oppa yang tampan”

“Jinja ?”

“Jinja”

“Jeongmal?”

“Jeongmalyo”

“Gheotjimal”

“YA ! Gheotjimal aniyonikka”

RaeMi terus memojokan Sueun , Mereka tidak menyadari kalau dari jauh TaeMin mengelengkan kepalanya mendapati sedikit percecokan kedua sahabatnya itu.

****

_Dua hari kemudian_

Sudah Dua hari ini Sueun tinggal di kediaman Lee Ahjjusi , Donghae yang menurut Sueun memiliki sikap kekanak – kanakan dia pun memiliki sisi kedewasaannya tersendiri .. Seperti saat ini yang tengah Sueun lihat  dari arah luar kamar Donghae.

Terlihat jelas oleh Sueun kalau Donghae tengah sibuk dengan beberapa berkas kantor yang dia bawa ke rumah.  Wajah seriusnya mengisyaratkan sebuah kedewasaan yang tidak terlihat selama ini , Terlebih lagi dengan kacamata yang di kenakannya .

“Wae? Kenapa menatapiku seperti itu ? Apa dalam jangka dua hari saja kau sudah menaksir diriku?” Ujar Donghae tiba – tiba yang memang tersadar dengan kehadiran Sueun  di ambang pintu

Sueun berdesis kecil “Issh, Percaya diri tingkat dewa ..  Aniyo siapa bilang aku menatapimu” Dusta Sueun

“ Kalau tidak menatapiku , Untuk apa kau berada di luar pintu kamarku”

Sueun yang tersadar akan hal itu merasa kikuk “Aniyo, aku hanya lewat saja.. Bye Donghae”  Dengan santai Sueun berjalan meninggal  Donghae .

Mendengar hal itu Donghae hanya tersenyum saja dan sedikit bergumam “ Berdusta saja anak itu”

****

Seperti biasa rutinitas keluarga Lee sarapan bersama di pagi hari dan beberapa perbincangan yang terlontar dari mulut mereka masing – masing.

“Donghae-ah , nanti kau mengantar Sueun ke kampus ne” Ujar Lee ahjjuma

Mendengar hal itu Donghae membulatkan kedua matanya “Mwo? Aku mengantarnya?” Sueun pun cukup terkaget dengan ucapan Lee ahjjuma.

“Ne, Lagi pula jarak perusahaan dengan kampus Sueun tidak jauh dan satu arah”

“Aiissh Shireo.. Akan memakan waktu apabila aku berhenti dulu di kampusnya, Bukan biasanya dia naik bis”

“ Justru itu , aku merasa khawatir apabila Sueun naik bis.. Takut dia di godai namja hidung belang”

“ Ghwencana ahjjuma, Aku sudah biasa naik bis”

“Kalian dengar sendiri kan” Ujar Donghae sambil tersenyum puas

“Sueun-ah bagaimanapun orangtuamu menitipkanmu pada kami dan kami tidak ingin hal buruk terjadi padamu” Ujar Lee Ahjjusi

“ Keunde ahjjusi…”Belum melanjutkan ucapan Sueun sudah di potong “ Tidak ada tapi, Kau Lee Donghae harus menggantar Sueun”

“Appa..”

“Donghae-ah anggap saja Sueun itu adikmu , Lagi pula untuk pertama kalinya kita kehadiran seorang anak gadis , Bukankah dari dulu kau menginginkan adik perumpuan.. Jadi anggaplah Sueun itu adikmu” Jelas Lee ahjjuma

“Mwo? Adik?” Mendengar hal itu Sueun menatap Donghae

“ Iya adik , Memangnya kau mau menganggapnya apa? Kekasih?” Ledek Lee ahjjuma , Sukses membuat Sueun dan Donghae membulatkan matanya.. Mereka saling bertatapan seraya bergidik dan berseru ”SHIREO”

Mendapati reaksi itu Lee ahjjusi dan ahjjuma terkekeh “Kalian lucu sekali , Kau Donghae tidak boleh menolak untuk mengantarkan Sueun , Sueun sudah kami anggap seperti anak sendiri jadi jagalah Sueun seperti adikmu sendiri”

Donghae bungkam seribu bahasa mendengar ucapan ayahnya ini, Mau tidak mau dia harus mengantarkan Sueun ke kampus “Kajja” Ujar Donghae yang langsung berjalan santai untuk keluar rumah.

Mendapat reaksi seperti itu Sueun cepat – cepat menyeruput susu “Ahjjuma, Ahjjusi. Aku pergi dulu ne, Annyeong” Lambaian dan senyuman yang di dapat dari kedua paruh baya ini.

Selama perjalanan tidak banyak yang terlontar dari mulut kedua orang ini , Walau beberapa pertanyaan tidak penting yang di lontarkan oleh Sueun hanya untuk mencairkan suasana ..

Ketika Sampai di depan gerbang kampus , Mata Sueun tidak sengaja menangkap pemandangan yang tidak mengenakan .. Terlihat jelas dari kasat mata Sueun , seorang Kyuhyun memboncengi wanita dan memasuki kampus.

“Dia membawa yeojachingunya” Gumam Sueun sedikit tecekat

“Wae? Apa itu namjachingumu? Dia berselingkuh dengan yeoja lain?” Ujar Donghae yang memperhatikan anak mata Sueun terarah.

“Bukan urusanmu” Ketus Sueun

“Gheure bukan urusanku, Cepat keluar dari mobilku”

“Arayo. Gomawo Donghae-ah” Ujar Sueun sambil membuka pintu

“ Heii apa kau bilang? ‘Donghae-ah’?” Langkah sueun terhenti dan manatap Donghae “ Tidak ingat ucapan orangtuaku tadi, aku harus menganggapmu sebagai adik, Jadi kau harus memanggilku ‘O-P-P-A’ “ Ucap Donghae penuh penekanan di akhir kalimat

Sueun hanya tersenyum kecut “SHIREO”

BRUKKK

Donghae di buat kaget dengan tindakan Sueun “YA! LEE SUEUN TIDAK SOPAN SEKALI KAU” Teriak Donghae dari jendela mobilnya , Sueun hanya menjulurkan lidahnya dan memasuki kampus ..

Mendapati hal seperti itu Donghae hanya tersenyum “ Aissh apa yang seperti itu pantas di anggap adik, Yeoja babo” Gumam Donghae dan entah kenapa guratan senyuman terlintas begitu saja dari bibirnya.

****

-tbc-

 

review

“ Lagu ini lagu kesukaanku “ Gumam Sueun yang matanya terus menatap Kyuhyun “ Tapi sayang lagu ini bukan tertuju untukku ! Kapan kau bisa menyanyikan lagu ini untukku oppa”

“Eoh Donghae”

 “Kalau begitu buatkan aku spaggeti “

“YAK LEE DONGHAE AKU TIDAK AKAN MEMBUATKANMU SPAGGETI”

“Kyuhyun Oppa ini bekal untukmu”

“Aniyo, Sekarang 1 Februari dan tanggal 3 Februari ulang tahun Kyuhyun oppa, 2 hari lagi Kyuhyun oppa ulangtahun ”

*****

“Yak ! LEE DONGHAE Buka pintunya” 

“AAAAAAAA……..” Reflek Sueun berteriak, Namun dengan cepat Donghae membekap mulut Sueun “Ya tidak bisa kau ,tidak berteriak.. Apa kau baru melihat tubuh pria yang sexy”

*****

“Saeng-il Chukaeyo kyuhyun oppa”

“Aku tahu kau menyukaiku Sueun.. Tapi jujur aku muak dengan bekal yang kau berikan………”

**** 

“Donghae oppa”

“Berpura- pura menjadi kekasihku? “

“MWO?”

***** 

 

 

mohon maaf aku belum bisa lanjutin FF Me and Dad sama Marry U .. maaf ya 

tapi saya bawa FF baru , walau rada gaje FFnya gpp ya chingu ? hehe 

itu ada beberapa review , tapi belum aku buat hehe 

buat sueun saeng mian rada telat ff pesenanmu , mian juga klo ffnya ga sesuai sama keinginanmu saeng hihi ^^

jangan lupa di komen ya , maaf juga klo ada typo ^^

 

 

3 thoughts on “Shift The Heart [Part 1]

  1. eonniiiii……..!!!!
    wah kerennnn! daebak dah! akhirnya di post juga ni ff
    dah di tunggu-tunggu

    wah di sini sueun kesannya cuek bgt ya, gila makan bnyak amt!
    eh aku kaget loh pas ada nama coco. eh taunya itu panggilan buat si kyu. tp kok kyk nama anjing ya eon? *plakkkk*
    n kok gk di jlasin sih knp si sueun pngil kyu dgn coco oppa?

    ih ampun dah sueun kyknya udh cinta mati amt ama si evil satu ni, pdhl dah di cuekin. bukn cuman cinta mati, tapi udh jadi obsesi! gila… kau udah kyk stlarker aja deh sueun T_T

    eh umma appa mau ke jepang? sueun jd ngungsi dah di rumah chingunya appa, kacian..

    wkwk gokil dah pas kejadian di pagi hari itu, np bisa satu ranjang mereka, aduh bikin deg-degan aja deh

    aku suka bgt eon? benci jadi cinta ini, he menarik

    kpn post lnjutannya? gk sabar
    \mianhae ya aku baru bisa coment n mianhae juga comentny sedikit habis bingung mau coment apaan

    yg jelas ff eonni daebak, lanjutannya cepetan ya

    cuplikannya juga bikin pnasaran bgt tuh…
    coco oppa jahat bgt bilang muak sama bekalnya sueun, hiks… hiksss…. dan scene yg paling di tunggu-tunggu it pas suruh pura pura pacaran,

    hmmmm jangan main-main kalian, sueun dan donghae, awal pura-pura ntar lama-lama jadi beneran

    udah deh gtu aja eon. bingung mau ngomong apa lagi
    LANJUTKANNNNN!!!!

  2. ceritanya bagus bgt, alurnya pas. Sueun dan donghae jgn2 akan dijodohkan ya sama kedua orgtuanya makanya utk mendekatkan mrka berdua, orgtua Sueun dgn alasan pergi bisnis menitipkan Sueun ke keluarga donghae…
    kyuhyun akan nyesel nieh nantinya krn dh menolak Sueun. ceritanya akan ada cinta segitiga ya. lanjutnya

  3. Ini mana lanjutannya ? .___.
    Aq searching gaa dapet, aduuh jgn bikin aq galau deh thor..
    Ini d posting udd stngah tahun yg lalu knp terusannya gaa ada ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s