Bestfriend Part 16 end

Author :: Kim RaeMi

Tittle :: Bestfriend

Genre :: Friendship n Romance

Length :: Chaptered

Rating :: Teenager

Backsound :: Jiyeon – Little by little , Girl day  – Just once , IU – The story only I dind’t know , Janinto – Europa ( dengerin ini bagian endnya , Tepat di pantai bora – bora)  , Mandy moore – Only hope ., K.Will – I cant find the words.


Cast ::

  • Lee HaeRin
  • Shin HyoRa
  • Cho HyeBin
  • Kim Jonghyun ( SHINee)
  • Choi Minho ( SHINee )
  • Cho Kyuhyun ( SUJU )

Other cast :;

  • Kim Kibum ( SUJU )
  • Kim RaeMi

 

Hyora PoV

Akhirnya semua makanan yang kami masak sudah jadi , Dengan cepat kami menyipakan di meja makan .. Namun bertambah satu yeoja di tengah – tengah kami , Raemi aku kaget saat tadi dia meminta maaf ternyata dia benar-benar tersadar akan perbuatannya dulu ..

“ Ya , Makanan sudah siap” Teriakku pada para namja yang sedang asik mengobrol ..

“ Ne, I’m Coming “ Ujar para namja itu menghampiri meja makan dan duduk ..

“Wah sepertinya makanannya enak ya “ Ujar minho sambil mencium bau masakan ini

“ Sudah di makan “ Ujar haerin

“ Ne, Mari makan “ Ujar semuanya bersamaan ..

Kami bersama – sama melahap santapan hangat ini dengan nikmat .. Hal ini sungguh aku sangat merindukannya karena sudah lama tidak bergabung seperti ini lagi ..

Kami makan sambil mengobrol – ngobrol , Terlihat rasa canggung dari diri raemi ..

“ Ohh nuguya? “ Ujar jonghyun yang penuh dengan makanan sambil menunjuk kerah raemi

“ Dia adik kibum “ Ujar hyebin

“ Kim Raemi imnida” Ujar raemi mengenalkan dirinya

“ Ne, Dia adikku “ Ujar kibum sambil melirik raemi

“ Ohh raemi yang teman sekolahmu itu dan angkuh itukan ? “ Ujar jonghyun asal japlak membuat yang lain menatap jonghyun , Terlihat raemi yang langsung murung..

“ Oppa” Pekik haerin sambil menatap jonghyun

“ ahh mianhae “ Ujar jonghyun seakan menyesal dengan ucapannya

“ Ghwencana , Dulu aku memang angkuh namun sekarang aku sadar sebuah keangkuhan membuat kita di jauhi banyak orang “ Ujar raemi seakan sangat menyesal .. Entah kenapa suasana menjadi hening begitu saja saat raemi berbicara seperti itu ..

“ Ahh lebih baik lanjutkan kembali makannya “ Kataku mengalihkan pembicaraan dan mencairkan suasana .. Sontak semua bersorak seakan mengerti tingkahku agar tidak membicarakan yang tidak – tidak ..

Akhirnya kami kembali makan dan berbicara tidak menyangkut keadaan pribadi .. Karena sekarang banyak sekali kejadian yang di luar dugaan , Seakan beruntun semua masalah terjadi ..

Awal pada haerin yang di hamili jiyeong , Aku yang masih tidak jelas karena penyakitku dan hyebin yang harus menerima kenyataan kalau kyuhyun kakak tirinya ..

Namun masalahku pun belum kelar karena sampai saat ini aku belum mengetahui siapa pendonor hati yang dengan baiknya ingin memberikan hatinya untukku ..

5 jam kemudian @

Sudah lebih dari lima jam kami bercerita dengan seru dan berkumpul bersama di rumah haerin .. Sampai tidak menyadari kalau hari sudah malam ..

Bahkan kami sampai lupa waktu apabila sedang bersama – sama ..Saat ini kami memutuskan untuk pulang ..

“ Kami pulang dulu ya “ Ujar hyebin berpamitan

“ Aku juga , Jaga baik – baik haerin “ Kataku sambil tertuju pada jonghyun

“ Ne”

“ Tenang kali ini kalian bisa melakukannya , Kami tidak akan menganggu kalian “ Ujar minho yang meledeki jonghyun

“ Jangan lupa di kunci pintunya “ Timpal kyuhyun membuat wajah jonghyun bersemu merah ..

“ Ya kalian sudah sana pulang “ Ujar jonghyun yang kesal karena di ledeki terus

“ Haha dia sudah tidak sabar .. Sebaiknya kita cepat – cepat pulang “ Ledek kibum membuat jonghyun semakin menjadi – jadi ..

“ Sial kalian “ Pekik jonghyun kesal ..

Aku dan teman – temanku hanya dapat terkekeh mendapati tingkah para namja ini .. Mereka terkesan sudah sangat akrab , Ku lihat kibum dan kyuhyun pun seakan tidak ada beban .. Saat itu juga kami memutuskan untuk pulang ..

***

“ Oppa gomawo “ Kataku pada minho saat aku sampai di depan rumah

“ Ne, Masuklah dulu ! Aku ingin melihat kau sampai masuk kedalam rumah “ Ujar minho dan aku menganguk pelan seraya masuk kedalam rumah ..

Saat aku masuk kedalam rumah betapa kagetnya ku dapati eomma sedang di pojok dan appa ingin memukul eomma dengan penggaris besar ..

“ Ya hentikan “ Teriakku agar appa tidak memukul eomma , Appa menatapku sebentar dan kembali tertuju pada eomma ,Saat itu juga appa sudah ingin memukul eomma kembali namun dengan cepat aku menghampiri eomma menghalangi pukulan penggaris itu ..

Bugggg

“ Aaaaa” Teriakku yang terkena pukulan penggaris appa ..

“ Anak bodoh , Aku ingin memukul eommamu “ Ujar appa

“ Sudah ku bilang dari dulu , Jangan pernah memukul eomma .. Kalau kau kesal pada eomma pukullah aku jangan eomma “ Teriakku

“ Kau memang yeoja bodoh “ Ujar appa

“ Cih !! Ya kenapa kau ingin memukul eomma? Apa karena uang hah??” Kataku dengan lantang

“ Aniyo .. Aku hanya saja sedang kesal dan ingin melapiaskan pada eommamu “ Ujarnya membuatku kesal

“ Wae?? Kenapa melapiaskan pada eomma , Kalau kau kesal lebih baik kau pukul aku jangan eomma “

“ Andhwae hyora , Biar eomma saja yang kena pelampiasan appamu “ Ujar eomma

“ Aniyo eomma , biar aku saja ! Jangan pukul eomma ,Jebal “ Kataku dengan nada lirih , Sungguh aku tidak ingin melihat eomma terluka sedikitpun karena appa ..

“ Benar – benar bodoh “ Ujar appa dan

Bugggg

Satu pukulan penggaris mengenaik punggungku membuatku merintih namun ku tahan ..

Bugggg

Pukulan lagi mendarat di punggungku rasanya sangat sakit sekali tapi lagi – lagi kutahan

Bugggg

“uhuk ,uhukk “ Rasa sakit ini semakin menjadi – jadi sampai aku mengeluarkan darah dari mulutku

Bugggg

Semakin lama semakin sakit , Eomma dari tadi pun meraung – raung agar menghentikan ini namun tidak di gubris oleh appa malah dia tending ..

Bugggg

“ Hentikan biar aku saja yang di pukul jangan hyora “ Ujar eomma

Buggg

“ Aaaa “ teriakku seakan tidak tahan lagi karena rasanya sudah tidak tertahan lagi menerima pukulan demi pukulan yang keras ini ..

Bugggg

“ Aaaaa , sakit appa “ Teriakku

Buggg

“ Aaaaa “ Teriakku lagi air mata yang terus mengalir deras , Sungguh aku tidak bisa menahan rasa sakit ini .. Banyak darah segar yang keluar dari mulutku bahkan ini lebih parah dari sebelumnya ..

“ Cukup hentikan “ Ujar eomma sambil memohon menghentikan pemukulan ini

“ Diam kau bodoh “ Ujar appa dengan kasar dia tending eomma menjauh dariku

Bugggg

Buggg

buggg

“ Aaaa” Teriakku semakin terasa sakit dan sesak dadaku “ Aaa ,Appa sakit sekali “ Sambungku sambil memegang dadaku bahkan sekarang aku sudah terlungkup ..

Buggg

Appa terus memukulku dadaku pun semakin sesak saja mendapati hal ini ..

“ Sakit , Appa ..Sakit ,Sesak appa “ Rintihku namun dia terus memukulku sampai sudah diluar batas “ Sesak appa “

Buggg

“Aaaaaaaa, cu cukup appa ,Ini sangat sakit” Aku terus mengeluarkan darah sampai darah itu sudah berceceran di lantai cukup banyak .. Bahkan dadaku semakin lama semakin sakit “ Cu cukup appa “ Rintihku sambil memegang dadaku pandanganku pun seakan kabur – kabur ..

Namun aku masih bisa melihat jelas kalau appa ingin memukulku kembali …

Bugggg

Suara itu sudah ada namun kenapa tidak terasa di tubuhku , Ku lihat pandanganku ternyata appa di pukul seseorang ..

“ Jangan memukul hyora atau kau yang mati bodoh “ Teriak seseorang yang bagiku tidak asing lagi dan

Buggg

Buggg

Ku perhatikan orang itu secara perlahan terlihat samar – samar namun sanngat jelas orang itu minho ..

“ Hyora “ Teriak eomma yang sudah ada di sampingku

Kepalaku pening sekali ,Dada sangat sesak bahkan ini lebih dahsyat dari sebelumnya !! Perlahan ku menutup mata dan aku tidak ingat apa – apa lagi ..

*****

Minho PoV

Setelah ku lihat hyora benar – benar memasuki rumahnya dengan cepat aku pergi dari rumahnya .. Belum jauh dari kediaman hyora ku dengar seperti jeritan seseorang namun aku hiraukan ..

Sekarang yang aku fikirkan hanya penyakit hyora yang semakin bertambah parah ,Karena setiap hasil cek up hyora yang semakin memburuk keadaannya .. Terlebih lagi appanya masih suka memukulinya,Luka – luka yang berada di sekujur tubuhnya pun semakin bertambah ..

Pendonor hati hyora pun seakan benar – benar sudah ikhlas member hatinya untuk hyora .. Tapi aku masih berfikir kalau di pendonor hati itu telah tiada bagaimana nasib hyora setelah itu .. Aku yakin kalau dia tahu siapa pendonor hati itu dia tidak akan mengijinkan orang itu mendonorkan hati orang itu untuknya ..

Di sisi lain pendonor itu bersi keras untuk tetap melakukan operasi pemindahan hati ..Sebenarnya aku sudah menyuruh orang itu agar tidak mendonorkan hatinya untuk hyora , Tapi apa boleh buat dia menginginkan kesembuhan hyora ..Orang itu ingin melihat hyora menggapai mimpinya dan tetap hidup  ..

Aku terus menatap kosong jalanan sambil menyetir namun entah kenapa perasaanku tidak enak .. Fikiranku tertuju pada hyora , Apa ini pertanda buruk pada hyora ??

Seakan fikiranku kalut , Dengan cepat aku memutar balikan mobilku menuju rumah hyora kembali .. Saat ku buka pintu mobil ..

“ Aaaa” Aku mendengar teriakan dari arah rumah hyora , Omo apa hyora di pukuli kembali ..

Dengan langkah cepat aku segera memasuki rumahnya dan ternyata rumahnya tidak di kunci .. BEtapa kagetnya saat ku lihat hyora ingin di pukuli dengan penggaris berukuran besar, Di pojokan ku lihat ahjjuma tengah menangis sambil memandangi tubuh hyora yang sudah lemas , namun saat appanya ingin memukul hyora lagi dengan cepat aku lontarkan tinju pada appanya ..

Buggg

“ Jangan memukul hyora atau kau yang mati bodoh “ Teriakku dengan nada kesal

Buggg

Buggg

Buggg

Sudah beberapa pukulan yang aku lontarkan pada appa hyora membuat appanya meringis dan sedikit tak berdaya , Saat itu juga aku menepon polisi untuk segera ke kediaman keluarga Shin ..

“ Hyora “ Teriak ahjjuma di dekat hyora , Saat ku lihat hyora sudah tak sadarkan diri ..

“ Hyora “ Teriakku mendekatinya ,Kulihat tubuh hyora sudah penuh dengan darah segar yang berceceran di sekujur tubuhnya , Sungguh sangat mengerikan apabila melihat hal ini “ Hyora-ah Irona “ Teriakku lagi sambil memeluk tubuh hyora dan mengguncang – guncang tubuhnya ..Entah kenapa air mataku tiba – tiba jatuh begitu saja saat melihat ini ..

Kulihat ahjjuma menangis sejadi-jadinya dan tua Bangka itu seakan mau bangun .. Sontak aku melepaskan hyora lalu terarah pada tua Bangka itu ..

Bugggg

Ku luncurkan pukulanku kembali

Bugggg

“ Aaaa terima ini tua Bangka .. Kalau hyora tidak bangun kau yang akan ku buat mati sekarang juga “Teriakku

Buggg

Semua emosiku sudah benar – benar di ambang batas aku memukul appa hyora karena sudah terlalu kesal ..

“ Cukup minho .. Biar polisi saja yang menangani ini .. Kau bawa hyora ke rumah sakit “ Ujar ahjjuma dan benar apa kata ahjjuma untuk apa aku memukul tua Bangka ini kalau tidak membuat hyora sembuh ..

“ Ne, Ahjjuma aku akan membawa hyora .. Kau jaga dia agar tidak kabur , Sebentar lagi polisi akan datang “ Kataku pada ahjjuma

“ Ne, Nanti setelah orang ini di tangkap aku akan kerumah sakit “ Ujar ahjjuma

Tanpa babibu aku langsung membopoh tubuh mungil hyora dan membawanya ke rumah sakit .. Sungguh aku tidak sanggup melihat hyora yang sudah tebujur lemah dan tidak bercaya ini ..

*****

Ku pandangi yeoja mungil yang tengah berbaring lemas di ranjang , Namun di hidungnya sudah ada selang oksigen .. Begitu juga dengan tangannya yang sudah di infuse ..

Yeah ! Hyora sudah ku bawa kerumah sakit milik appaku ini , Kebetulan appa yang baru pulang dari jepang saat melihat hyora dengan cepat dia menanganinya .. Sedangkan aku pun membantu appa beserta perawat lain menyiapkan obat lain ..

Sampai akhirnya hyora di pindahkan ke ruang inap rumah sakit ini ..Ku pandangi wajahnya yang sangat pucat , Yang ku harapkan saat ini hyora sadarkan diri karena sudah beberapa jam ini dia tidak sadarkan diri ..

Sekarang di ruangan ini pun sudah ahjjuma , Appa hyora sudah di tanggap polisi karena tindakan kekerasan rumah tangga dan ahjjuma menjadi saksi atas semua itu .. Sungguh lega mendengar appa hyora sudah di masukan kedalam buih itu memang pantas dia dapatkan .. Namun yang aku fikirkan saat ini hanya hyora yang belum sadar ..

“ Aboji otthoke??” Tanyaku saat appa memeriksa hyora

“ Ne, Tn.Choi bagaimana keadaan anakku ?” Tanya ahjjuma yang tak kalah khawatir

“ Sebaiknya kita bicarakan di luar “ Ujar appa menyuruh untuk tidak berbicara di ruangan ini ..

Sekarang kami sudah berada di ruangan appa bersama ahjjuma ..

“ Secepatnya kita harus melakukan operasi hatinya , Kalau tidak kemungkinan dia tidak akan selamat minho “Ujar appa memulai pembicaraan,Membuatku terdiam ..

“ Ya sudah kalau begitu lakukan sekarang juga “ Ujar ahjjuma membuatku membelalakan mataku .

“ Ahjjuma kau “ Kataku dengan lirih

“ Minho-ya , Dari dulu aku kan sudah bilang !! Aku akan mengorbankan hati ini untuk hyora asalkan hyora tetap hidup .. Aku sangat ikhlas apabila mendonorkan hatiku ini untuk anak kesayanganku,Begitu berat bebannya saat membela aku sampai – sampai dia mempunyai penyakit ini “ Ujar ahjjuma ..

Ya ! Kalian harus tahu si pendonor itu adalah eomma hyora, Dulu saat hyora selesai cek up ternyata ahjjuma mengikuti hyora ,Dia sangat curiga dengan sikap hyora yang sedikit berbeda dari biasanya dan saat itu dia  tahu kalau hyora mengidap penyakit ..

Dia meminta aku menjelaskan semua ini dan saat aku jelaskan semuanya .. Dia sangat sedih mendengar semua ini terjadi pada anaknya ,,Ketika aku katakan masalah pendonoran hati ,Ahjjuma langsung meminta dirinya untuk di periksa ..

Ternyata hasilnya itu sangat cocok dan dia meminta agar hatinya di donorkan untuk hyora .. Namun aku melarangnya biar aku mencari orang lain saja .. Tapi dia semakin memaksakan kehendaknya ..

Sudah kesekian kali aku meyakinkan akan pendonoran ini tetap saja dia memohon untuk mendonorkan hatinya .. Hal ini membuatku hanya bisa pasrah saja ..

“ Tapi bagaimana saat dia sadar kau sudah tidak ada?” Kataku seakan menahan tangisku , Aku tidak kuat apabila berbicara dengan ahjjuma mengenai penyakit hyora ..

“ Bilang kalau aku sudah bahagia di surga , Kau juga ingin melihat hyora hidup kan minho? Kau menyayanginya kan??” Ujar ahjjuma sambil berkaca – kaca .

“ Aku sangat menyayanginya “ Kataku seakan tidak tahan dengan air mataku

“ Apabila nanti aku tidak ada tolong jaga dia sebaik mungkin ,Jebal minho “ Ujar ahjjuma dan saat itu aku langsung memeluk ahjjuma “ Katakan ya minho “ Sambungnya dengan lirih

“ Ne, Ahjjuma “ Kataku semakin mengeratkan pelukanku pada ahjjuma .. Aku tahu sebenarnya ahjjuma pun tidak kuat akan hal ini ..

Melihat hal ini appa menepuk – nepuk pundakku yang masih memeluk ahjjuma ..

“ Besok kita laksanakan operasinya “ Ujar appa dengan nada parau dapat di pastikan kalau dia pun menangis ..

Aku harap bisa melihat senyum hyora kembali .. Meski nanti dia akan sangat sedih menerima kenyataan kalau eommanya yang mendonorkan hatinya ..

*****

_Keesokan harinya_

Hyebin PoV

Kebetulan hari ini sekolah di liburkan membuatku sedikit bersantai di rumah .. Namun sebenarnya sangat membosankan sekali ada dirumah besar ini ..

Aku yang merasa haus ingin menuju dapur .. Aku tidak ingin merepotkan pelayan rumah untuk mengambilkan minuman ..

“ Ne tentu saja setelah mereka menikah bisnis ini akan semakin maju dan tali persaudaraan kita akan tetap bertahan “ Ujar seseorang dan kulihat orang itu appa , Memang arah dapur harus melewati ruang kerja appa .. Terlihat appa tengah asik berbicara dengan seseorang di telpon. Karena pintu appa setengah tertutup aku jadi bisa melihatnya ..

“…”

“Tentu saja Keluarga Cho dan Keluarga Kim akan bersatu” Ujar appa yang tertawa terbahak – bahak

“….”

“ Tapi dengan begitu bisnis ini tetap berjalan kan ? “ Ujar appa membuatku semakin penasaran dengan pembicaraanya

“…”

“ Baiklah kalau ,Gomawo” Ujar appa yang menutup terlponnya

“ Ini minumnya ,Membicarakan pertunangan hyebin dan kibum ?” Ujar seseorang yang member appa air ,Ku lihat ahjjuma lebih tepatnya ibu tiriku .. Entah kenapa aku masih berdiri saja di depan pintu mendengarkan pembicaraan mereka ..

“ Ne, Dengan  begitu mereka akan memberi saham besar untuk perusahaan kita “ Ujar appa sambil meneguk teh ..

“ Yeobo kalau saja hyebin tahu kau menjodohkannya hanya untuk mendapatkan saham ini , aku  yakin dia marah besar “ Ujar ahjjuma membuatku terkaget akan ucapan ahjjuma , Apa aku di jodohkan hanya untuk umpan sebagai pendapatan saham ? apa benar itu adanya??

“ Kau kan tahu dari awal aku menjemput hyebin ke rumah ini  hanya untuk hal itu .. Sudah yang penting sekarang keluarga kim benar – benar ingin menaruh sahamnya di perusahaan kita “ Ujar appa membuatku semakin tidak percaya ..

“ Micheo ! Kau tahu hyebin membutuhkan kasih sayangmu .. Kalau dia tahu kau menjemputnya karena hal itu bukan karena kasih sayangmu .. Aku yakin dia akan sedih , Setelah aku mengenal hyebin lebih dekat .. Dia itu anak yang baik dan memang membutuhkan kasih sayang lebih darimu .. Yang dia harapkan kasih sayangmu “ Ujar ahjjuma seakan tidak tahan dengan sikap appa

“Kenapa kau jadi marah seperti itu ? Kau kan sudah tahu dari dulu aku akan melakukan apa saja demi bisnis “ Ujar appa , Mendengar ini semua membuat air mataku jatuh begitu saja ..

“ Kau benar – benar gila yeobo ! Mengorbankan anakmu sendiri demi bisnis “ Ujar ahjjuma yang segera ingin keluar , Dengan cepat aku mengumpat di balik beton besar yang ada di dekat ruangan ini ..

Setelah mendengar semua kenyataan yang ada ini membuatku hanya bisa menangis ,,Jadi saat appa meminta aku untuk tinggal bersamanya ,Dia mengatakan kalau mencariku sudah lama bahkan dia bilang sangat menyayangiku ..

Semua itu hanya bohong? Dia melakukan itu hanya kepentingan bisnisnya , Bahkan appa tega mengorbankan diriku di jodohkan dengan kibum hanya untuk mendapatkan saham dari keluarga kim ..

Jadi semua  ini hanya kebohongan semata dan aku baru mengetahuinya saat ini , Sungguh appa sangat kejam ! Kalau saja aku tahu dari dulu akan hal ini lebih baik aku tinggal sendiri sebatang kara meski tanpa kasih sayang namun aku memiliki teman sejati di dekatku ..

Aku berjalan gontai sambil teringat kata demi kata yang terlontar dari mulut appa .. Sesungguhnya akulah yang menyedihkan menjadi korban bisnis oleh appaku ..

“ Nappeun appa”Kataku dengan lirih , Air mata ini pun terus mengalir deras seiring kesedihan yang aku rasakan ..

“ Wae?” Ujar seseorang yang sudah ada didepanku

“ Kau benar kyuhyun , Appa tidak menyayangiku ! Dia lebih mementingkan bisnis di banding anaknya .. Appa tidak menyayangiku “ Kataku dengan parau seakan membenarkan ucapan kyuhyun waktu itu saat dia mengatakan appa tidak menyayangiku ..

“ Appa tidak menyayangiku “ Gerutuku dengan nada yang lirih dan terus menangis, Saat itu juga kurasakan ada tangan yang merengkuhku dan ku lihat kyuhyun memelukku erat ..

Kyuhyun membelai rambutku dengan lembut seakan menenangkanku .. Saat itu juga sontak aku membalas pelukannya , Aku sangat nyaman dalam keadaan ini ..

Andai saja aku masih bisa bersamanya. Aku sangat merindukan hal ini ,Hanya kyuhyun yang dapat membuatku sangat nyaman ..

“ Kyuhyun-ah bukan kau sangat membenciku “ Kataku dengan parau ,Namun kyuhyun sama sekali tidak menjawab ucapanku .. aku hanya bisa membenamkan kepalaku di dada kyuhyun yang bidang melepaskan semua rasa sedihku ..

 

Saranghanda ,saranghanda

Tiba –tiba kurasakan hanphoneku berbunyi dan ku lepaskan pelukan kyuhyun seraya mengangkat telpon .. Terlihat jelas dari layar handphoneku Haerin ..

“ Yeoboseyo haerin “ Kataku menormalkan suaraku namun masih sangat parau

“ Hyebin ghwencana? “ Ujar haerin yang seakan tahu suaraku yang agak parau

“ Ghawencana, Wae? “ Kataku bohong

“ Hyebin-ah , Ada kabar buruk ! Hyora ternyata mengidap penyakit hati dan saat ini dia akan di operasi pemindahan hatinya .. Semua ini gara – gara pemukulan appanya “ Ujar haerin yang terdengar parau

Degg !!

Sontak saat itu juga air mataku jatuh kembali , Kenapa di saat seperti ini ada kabar buruk pada sahabatku .. Sepertinya tuhan memberi masalah yang bertubi – tubi padaku ..

“ Gheotjimalyo” Kataku seakan tidak ingin mendengar hal ini

“ Aku pun berfikir seperti hyebin , Namun ini kenyataan “ Ujar haerin

“ Baiklah aku akan kesana “ Kataku

“ Ne, Aku pun sedang di jalan .. Tapi akan terlambat karena aku sedang ada di rumah orangtuaku “ Ujar haerin saat itu juga aku langsung menutup telpon dan segera menuju rumah sakit ..

“ Wae? “ Ujar kyuhyun

“ Hyora terkena penyakit hati dan sekarang dia akan di operasi “ Kataku dengan nada cepat

“ Aku antar “ Ujar kyuhyun yang mengikutiku dari belakang ,Aku hanya menganggukan kepalaku saja ..

****

Kyuhyun PoV

Tanpa sengaja tadi aku melihat hyebin yang menangis tersedu – sedu ,Saat ku Tanya dia hanya mengatakan ‘Kau benar kyuhyun , Appa tidak menyayangiku ! Dia lebih mementingkan bisnis di banding anaknya .. Appa tidak menyayangiku’ Ada apa ini sebenarnya aku sama sekali tidak mengerti dengan ucapan hyebin ..

Dia mengulangi ucapannya tadi membuatku tidak tega dan langsung merengkuh tubuhnya berusaha membuatnya tenang .. Jujur saat memeluknya membuatku ingat masalalu bersamanya ,Tapi itu hanya sia – sia saja sampai kapanpun kami tidak akan bisa bersatu ..

Dia menanyakan bukankah aku membencinya , Aku sama sekali tidak bisa menjawabnya biarbagaimanapun aku tidak pernah membenci seorang hyebin .. Justru sebaliknya aku sangat menyayanginya ..

Terdengar sekali handphone hyebin yang berbunyi dengan cepat dia menangkat , Tapi sepertinya kabar buruk karena wajahnya sangat shock sekali ..

Saat ku Tanya benar saja ternyata hyora tengah di operasi ,, Hal ini pun membuatku sangat kaget .. Aku pun dengan cepat menawarkan untuk mengantarnya karena aku juga ingin melihat hyora yang memang sudah ku anggap teman ..

Sampai di rumah sakit hyebin langsung menanyakan langsung .. Ternyata benar saja hyora terkena penyakit hati akibat ulah appanya .. Terlihat minho yang mundar – mandir memasuki ruang ugd , Saat  kutanya apa operasinya sudah di mulai , Dia mengatakan belum ..

Aku dan hyebin yang menunggu di depan ruang ugd , Dari tadi berusaha menenangkan hyebin !! Hyebin menangis terus mendapati temannya yang sedang sakit parah dan sedang di ambang kematian ..

“ Uljima “ Kataku sambil mengerlus pundaknya . Hyebin hanya menatapku nanar .

“ Aku ingin ke toilet “ Ujar hyebin

“ Biar ku antar” Kataku

“ Aniyo “ Ujar hyebin dan dia langsung pergi dari hadapanku ..

Sebenarnya aku sangat mengkhawatirkan keadaan hyebin saat ini , Dia terlihat sangat kalut dengan masalah yang menimpanya .. Bahkan saat ini teman yang paling dia cintai sedang di ruang ugd ..

“ Kyuhyun “ Ujar seorang yeoja yang baru datang dengan nafas yang terengah – engah

***

Haerin PoV

Betapa kagetnya saat mendengar kabar kalau hyora masuk rumah sakit dan akan di operasi pemindahan hati .. Minho yang memberi tahuku semua walau hanya sekilas namun semua penyebab ini adalah appanya ..

Aku yang sedang berada di rumah orangtuaku ,Memutuskan untuk segera ke rumah sakit .. Saat itu pun fikiranku sudah sangat kalut , Bahkan untuk menelpon hyebin tadi seakan tidak mampu ..

Biar bagaimanapun hyebin harus tahu semuanya . Namun ku dengar ada yang aneh juga pada hyebin dia seperti habis menangis .. Apa ini perasaanku saja ya !!

“ Oppa palliyo .. Aku tidak ingin melihat hyora kenapa – napa “ Kataku dengan kesal menyuruh jonghyun mempercepat lajunya

“ Ne, Ini sudah cepat chagi “ Ujar jonghyun

“ Aiish~ lebih cepat lagi oppa “teriakku sambil menangis , Aku yakin jonghyun sangat kesal dengan teriakanku yang tidak sabar ..

“ Omo bagaimana saat kau melahirkan nanti , akan lebih parah dari ini kecepatannya “ Ujar jonghyun  , Aku hanya mendengus kesal mendengar ucapannya dan tetap menyuruhnya cepat ..

Terlihat juga jonghyun yang khawatir melihatku meraung – raung mendapat kabar dari minho .. Beruntungnya aku mendapatkan jonghyun dia menenangkanku di setiap tangisanku ..

****

Sampai di rumah sakit ku lihat di depan ruang ugd  terdapat seorang namja yang tengah duduk ..

“ Kyuhyun “ Teriakku sambil terengah – engah mengatur nafasku karena saat sampai rumah sakit aku berlari – lari menuju ruang ugd ..

“ Ya haerin kau ingin membunuh anak kita dengan berlari seperti itu “ Gerutu jonghyun namun aku sama sekali tidak menggubrisnya

“ Otthe? Sudah di operasi ?” Tanyaku pada kyuhyun

“ Belum , Sebenar lagi mungkin ! Dari tadi aku melihat minho sangat panic “Ujar kyuhyun

“ Lalu di mana hyebin? “ aku baru sadar hyebin katanya ingin kesini ..

“ Dia sedang ketoilet “ Jawab kyuhyun , Namun dari arah selatan ku lihat minho tengah berjalan menuju ruang ugd ..

“ Minho-ya , Bagaimana dengan hyora ? “ Kataku dengan panic

“ Doakan saja , Kami akan mengoperasinya sekarang “ Ujar minho membuatku semakin sedih saja , Saat itu juga jonghyun yang ada di sampingku langsung merengkuhku ..

“ Lalu bagaimana dengan pendonornya ?” Tanyaku

“ Dia pun sudah siap “Ujar minho

“ Kalau boleh kami tahu siapa pendonor itu “Ujar jonghyun yang penasaran juga , Namun berbeda dengan minho raut wajahnya sangat berbeda dari sebelumnya , Dia terlihat sedih saat jonghyun menanyakan hal itu ..

“ Nanti juga kalian akan tahu  “ Ujar minho yang meninggalkan kami menuju ugd ..

****

Author PoV

Sudah lebih dari 3 jam mereka menunggu operasi hyora , Namun haerin yang menyadari ada yang kurang ..

“ Kyuhyun , Kau bilang hyebin ke toilet tapi sampai sekarang kenapa belum kembali? “ Tanya haerin

“ Molla , Tadi dia bilang ke toilet “ Ujar kyuhyun

“ Omo , Ada apa ini kenapa perasaanku tidak enak “ Pekik haerin

“ Sudah chagi jangan di fikirkan “ Ujar jonghyun berusaha menenangkan haerin .

“ Ya sudah aku jemput hyebin ke toilet saja ya “ Ujar kyuhyun ingin beranjak

Krekkk

Mereka sadari pintu ugd sudah terbuka begitu saja dan keluar minho , sepertinya operasi sudah selesai .. Sedangkan kyuhyun yang tadi ingin menjemput hyebin tidak jadi karena semua sudah menghadap minho .

“ Minho otthe?” Tanya haerin dengan nada parau memang dari tadi dia menangis , Tidak ada jawaban dari minho .

“ Minho wae? “ Tanya kyuhyun

“ Minho jawab “ Pekik haerin menguncangkan tubuh minho ..

“ Operasi berhasil “ Ujar minho

“ Jinja? Hyora dapat di selamatkan ??” UJar haerin dengan nada gembira begitu juga dengan yang lain , Mereka semua tertawa gembir a mendengar kabar hyora dapat di  selamatkan ..

Namun tidak dengan minho dia terlihat sangat lemas dan tidak senang , Sebenarnya ada apa ini ? Entah apa yang di fikirkan minho saat ini .. Jonghyun yang menyadari kalau dari tadi minho hanya tersenyum getir menatapnya ..

“ Wae? Kenapa kau terlihat tidak bahagia minho ?”Ujar jonghyun

“ Anhi “ Ujar minho penuh dengan fikiran yang kalut

“ Bagaimana dengan si pendonor ? “ Tanya haerin membuat minho semakin diam seribu bahasa dan saat itu juga minho menatap satu persatu teman – temannya ..

Dia bingung harus mengatakan apa, Berkata jujur atau tidak ya !

“ Kalian mau tahu siapa pendonor itu ? “ Tanya minho dengan lirih

“ Ne” Ujar mereka bertiga

“ Chamkaman , Lebih baik aku menyusul hyebin dulu sekarang “ Ujar kyuhyun

“ Andhwae” Teriak minho membuat ketiga temannya ini kaget dan terarah pada minho ..

“Wae ?” Tanya kyuhyun heran

“ Ka, Karena “ Ujar minho terbata – bata

“ Wae minho?” Tanya haerin semakin heran

“ Karena pendonornya adalah hyebin “ Ujar minho membuat ketiga orang yang ada di hadapannya terbelalak kaget tidak percaya .

“ MWO ? HYEBIN??” PEkik ketiga orang itu tidak percaya

_Flashback _

Hyebin yang ingin ke toilet untuk menenangkan dirinya , Tanpa sengaja dia melihat dua orang yang dia kenal sedang berbicara serius di ruangan kerja .. Sebut saja orang – orang itu minho dan eomma hyora ..

“ Ahjjuma apa kau yakin dengan semua ini ?” Ujar minho meyakinkan ahjjuma

“ Ne, Aku sangat yakin minho untuk mendonorkan hati ini .. Aku ingin melihat hyora bahagian “ Ujar ahjjuma , Saat mendengar hal ini hyebin mebelalakan matanya karena tidak percaya kalau yang mendonorkan hati untuk hyora itu adalah eommanya sendiri ..

Hyebin tahu sekali kalau hyora sangat menyayangi eommanya ..

“ ANDHWAE !!” Teriak hyebin dan membuka pintu ruangan kerja minho lebar – lebar , Mendapati hyebin yang sudah ada di ambang pintu membuat minho dan eomma hyora kaget ..

“ Hyebin-ah “ Ujar ahjjuma

“ Ahjjuma kau ingin mendonorkan hatimu untuk hyora ? “ Ujar hyebin dengan wajah sendu

“ Ne, Hyebin wae?” Ujar ahjjuma

“ Andhwae ahjjuma , Andhwae !” Ujar hyebin seakan memohon

“ Wae?” Ujar ahjjuma

“ Ahjjuma , Kau kan tahu hyora sangat mencintaimu ! Bahkan dia rela berkorban demi apapun untukmu ahjjuma “ Ujar hyebin mulai mengalirkan air matanya lagi .

“ Karena dia sering berkorban untukku ,Sekarang waktunya bagiku mengorbankan diriku untuknya “ Ujar ahjjuma dengan lirih

“ Andhwae ahjjuma ! Bagaimana kalau hyora sadar nanti , Yang dia ingin lihat dulu kau ahjjuma bukan orang lain .. Baginya kau adalah orang yang paling berharga dalam hidupnya , Andhwae ahjjuma .. Aku tidak ingin melihat hyora bersedih “ Ujar hyebin

“ Tapi kalau tidak begini , Tidak ada orang yang mau mendonorkan hatinya untuk hyora ! Waktu operasi pun tinggal sebentar lagi “ Ujar ahjjuma

“ Biar aku yang mendonorkan hatiku untuk hyora , Nae” Ujar hyebin sambil menatap ahjjuma

“Hyebin “Pkik ahjjuma yang tidak percaya

“ Micheosseo hyebin “ Pekik minho tidak percaya dengan ucapan hyebin

“ Gheure !! Lagi pula untuk apa aku hidup di dunia ini , Kehidupanku sangat rumit .. Orang yang aku harapkan mendapatkan kasih sayangnya hanya mementingkan bisnisnya , Orang tuaku sama sekali tidak memikirkanku .. Aku tidak layak untuk hidup ,Namun aku tidak ingin mati sia –sia ! Biarkan aku yang mendonorkan hatiku untuk hyora “ Ujar hyebin sambil menangis tersedu – sedu dan memohon pada mereka ..

“ Tapi hyebin , Hyora pun sangat menyayangimu “ Ujar ahjjuma

“ Ahjjuma benar , Apa kau pun ingin melihat hyora sedih ?” Timpal minho

“ YA ! Kalian apa kalian pun ingin melihat hyora bersedih mendapati eommanya sudah tidak ada .. Aniyo aku tidak akan membiarkan ahjjuma mendonorkan hatinya untuk hyora , Hyora sangat membutuhkan kasih sayang dari eomma ! Hyora masih mempunyai eomma yang menyayanginya tidak seperti aku , Bahkan eomma pun sudah membuangku dari kehidupannya ,Jebal” Pinta hyebin

“ Hajiman” Pekik ahjjuma

“ Jebal ahjjuma ,Minho ! Hyora sangat menyayangi kau ahjjuma , Aku tidak ingin melihat hyora kurang kasih sayang dari eomma yang dia cintai .. Aku tidak ingin hyora bernasib sepertiku .. Jebal  aku saja yang mendonorkan hatiku untuk hyora “ UJar  hyebin semakin menjadi – jadi

“ Hyebin belum tentu hatimu cocok untuk hyora “ Ujar minho

“ Aku yakin pasti cocok “ Ujar hyebin

“ Kalau tidak cocok?” Ujar minho

“ Kalau tidak cocok biar aku yang tetap mendonorkan hati untuk hyora “ Ujar ahjjuma

“ Kalau cocok aku yang mendonorkannya “ Ujar hyebin , Ahjjuma dan minho saling bertatapan sendu .. Dengan terpaksa mereka mengangguk tanda menyetujui ..

Setelah pemeriksaan selesai ternyata hati hyebin memang cocok untuk hyora dan saat itu sesuai persetujuan tadi hyebin lah yang mendonorkan hati untuk hyora ..

_End Flashback _

Minho sudah menceritakan semua yang terjadi , Awal memang eomma hyora yang ingin mendonorkan namun paksaaan hyebin lah keadaan menjadi berubah ..

“ Aku pun sudah memaksanya agar tidak melakukan ini , Namun dia sangat keras kepala .. Aku sebenarnya tidak ingin terjadi “ Ujar ahjjuma yang keluar dari ruang ugd , Karena hyebin yang meminta ahjjuma untuk menemaninya saat operasi ..

Semua yang mendengar hal ini sontak sangat kaget seakan tidak percaya dengan kenyataan ini ..

“ YA !! GHEOTJIMALYO , GHEOTJIMAL “ Teriak haerin yang menangis dan tidak percaya “ GHEOTJIMAL !! HYEBIN INI TIDAK NYATA KAN ?” Teriak haerin lagi namun dengan cepat jonghyun mendekap haerin ..

“ Ini kenyataan haerin” Ujar minho

“GHEOTJIMAL” Teriak haerin lagi

“ Minho ini tidak sungguhan kan?” Ujar kyuhyun dia pun sama seperti haerin tidak percaya dengan kenyataan ini , Dari tadi pun dia masih tidak percaya ! NAmun air matanya terus mengalir deras ..

“ Kalau tidak percaya masuk lah kedalam” Ujar minho sudah ada di ambang pintu ugd ,Sontak ketiga orang itu mengikuti arah minho berjalan ..

Tepat sekarang mereka sudah berada di ruang ugd dan terlihat satu tubuh yang sudah tertutupi oleh kain putih ..

“ Itu hyebin “ Ujar minho , Dia pun tidak kuat menerima kenyataan ini air matanya pun terus mengalir dari tadi ..

Saat itu juga ketiga orang itu mendekati tubuh yang tertutup kain putih , Dengan hati – hati kyuhyun membuka kain itu ! Betapa kagetnya melihat orang yang tertutupi kain itu adalah hyebin .. Wajahnya pucat dan tubuhnya sudah terbujur kaku ..

“ ANDHWAE !!” Teriak haerin dan menangis sejadi – jadinya “ Hyebin kau benar – benar tega meninggalkanku dan hyora ,Hyebin-ah “ Haerin meraung – raung saat melihat tubuh sahabatnya yang sudah terbujur kaku ini ..

Jonghyun pun tidak bisa berkata apa – apa dia tidak kuat juga melihat hal ini , Air matanya pun tidak tertahan namun dia harus berusaha menenangkan haerin .. Haerin yang masih meraung – raung dengan cepat jonghyun medekap tubuh haerin ..

“ Oppa hyebin” Ujar haerin parau

Sedangkan kyuhyun dia masih menatapi tubuh hyebin dan membelai lembut pipi hyebin yang terasa sangat dingin itu ..

“HYEBIN-AH !! IRONA “ Teriak kyuhyun sambil menguncang – guncangkan tubuh hyebin “IRONA “ teriak kyuhyun lagi

“ Kau harus bangun hyebin ! aku sangat mencintaimu . Aku tidak pernah membencimu hyebin ,IRONA “ Teriak kyuhyun yang menangis dan menguncang – guncang tubuh hyebin ..

Sejujurnya kyuhyun memang sangat mencintai hyebin , Diapun masih setengah tidak percaya dengan kenyataan ini ..

“Irona hyebin” Ujar kyuhyun dengan parau dan saat itu juga minho memegang pundak kyuhyun untuk menenangkannya ..

Di ruangan ini di banjiri air mata , Mereka masih tidak percaya dengan apa yang mereka lihat ini semua bagaikan kebohongan !

*****

Hyora PoV

Sinar matahari membangunkanku seakan aku baru bangun dari tidur panjangku , Ku buka mataku perlahan – lahan ! Apa aku sudah ada di surga?

Dengan hati – hati aku membuka kedua mataku , Terlihat beberapa orang sudah ada di hadapanku .. Ku perhatikan orang itu satu – satu ..

“ Hyora kau sudah bangun ?” Ujar seseorang yang ku kenal dan sangat akrab sekali suaranya di telingaku

“ Aku fikir aku sudah mati eomma “ Kataku seraya mendudukan diriku

“ KAu jangan berfikir seperti itu hyora “ Ujar eomma

Ku perhatikan lagi orang – orang sekitarku , Ku lihat ada minho dan keluarga choi di ruangan ini .. Namun yang aku pertanyakan teman – temanku dimana?

“ Ne, Chagi kau jangan berfikir yang macam – macam “ Ujar minho

“ Haerin dan hyebin dimana?” Tanyaku membuat mereka terdiam ..

“ Tenang saja nanti mereka pun datang “ Ujar minho ,Aku hanya menganggukan kepalaku saja ..

Aku masih tidak percaya kalau aku masih hidup .. Padahal kalau bisa aku lebih baik mati apabila appa terus memukulku .. Tapi aku jadi teringat minho akan memberitahuku siapa pendonor hati untukku setelah operasi ..

“ Minho-ya “ Panggilku

“ Ne?”

“ Siapa pendonor hati untukku ?” Tanyaku saat itu semua saling bertatapan bergantian ..

“ Lebih baik beritahu saja sebenarnya “ UJar ahjjusi choi

“ Aboji “ Pekik minho

“ Katakan saja “ Ujar ahjjusi choi , Aku benar – benar bingung sebenarnya ada apa ..

“ Hyora-ah ! Awal yang ingin mendonorkan hati itu adalah eommamu “ Ujar minho  memotong , Aku menatap eomma dengan sendu .

“ Lalu sebenarnya siapa yang mendonorkannya??” Tanyaku

“ Hyebin yang mendonorkan hatinya untukmu “ Ujar minho , Aku membelalakan kedua mataku tidak percaya dengan ucapan minho ..

“ Gheotjimal” Kataku ,Air mataku jatuh begitu saja seakan tidak mempercaya hal ini ,Namun orang – orang yang ada di sini hanya terdiam .. MEreka memasang wajah sendu membuatku mempercaya akan hal ini ..

“ANDHWAE !! WAE HYEBIN” Teriakku “ANDHWAE “ Teriakku lagi

“ Hyora-ah sekarang pemakaman hyebin akan di mulai “ Ujar minho membuatku semakin tidak percaya ..

“ Antar aku kesana sekarang juga , Jebal ! Aku ingin menghadirinya “ Kataku dengan nada parau dan memohon ..

Semuanya hanya bertatapan dan menganggukan kepalanya .. Hyebin kenapa kau melakukan ini demi aku !!

****

Author PoV

Pemakaman hyebin di hadiri banyak orang , Semua anak satu sekolah pun datang dan para guru beserta kepala sekolah datang kepemakanan ini .. Mereka sangat berduka cita dengan kepergian hyebin ..

Haerin yang dari tadi menangis jonghyun selalu berusaha menenangkannya , Keluarga haerin pun datang kepemakanan ini ..

Hyora yang sudah ada di pemakaman yang bisa dia lakukan hanya menangis mendapati tubuh sahabatnya sudah ingin di kuburkan .. kyuhyun sama halnya seperti hyora dia hanya menangis ..

Orangtua kyuhyun yang datang pun mereka menangis , Terlebih lagi appa hyebin ! Mendapati anaknya yang sudah tidak ada , Kyuhyun menceritakan semua yang selama ini di lakukan hyebin saat tidak tinggal dengan orangtuanya ..  Betapa menderitanya hidup hyebin saat tidak bersama orangtuanya ..

Membuat appanya tersadar begitu juga dengan eommanya yang menghadiri pemakaman ini .. Seakan menyesal mereka terus menangis mendapati anaknya sudah tidak ada ..

Kibum dia pun sangat sedih mendapati orang yang ingin menjadi istrinya sudah tidak ada .. Bahkan keluarga kim pun datang keacara pemakaman ini ..

Semua yang ada di sini amat sangat berduka , Kehilangan orang yang paling mereka sayangi .. Tidak percaya memang tidak percaya namun ini semua kenyataan dan mereka harus menerima kenyataan ini semua ..

Ketika acara selesai semua orang satu persatu pergi dari pemakaman ini dan memberi penghormatan pada yang berduka untuk bersabar ..

Sekarang yang tersisa hanyalah , Haerin beserta keluarganya ,Hyora beserta keluarganya ,Minho beserta keluarganya ,Kyuhyun beserta keluarganya ,Kibum beserta keluarganya ,dan eomma hyebin beserta keluarganya ..

“ Sebenarnya hyebin menitipkan ini untuk kalian “ Ujar minho yang menunjukkan sebuah ipod

“ Ipod?” Ujar haerin

“ Sebelum operasi dia menitipkan ini dan dia meminta untuk memberikan ini pada kalian “ Ujar minho dan saat itu haerin mengambilnya ..

Dengan pelahan haerin menekan tombol play ..

 

Annyeong aku hyebin

Aku yakin saat mendengar semua ini aku sudah tidak ada di dunia ini

Awal mendengar suara hyebin membuat yang lain semakin menangis ..

 

Ahhh aku hanya ingin mengucapkan kata – kata terakhirku saja pada kalian

Hyora-ah mianhae tanpa sepengetahuanmu aku mendonorkan hatiku untukmu ..

 

Aku melakukan ini karena tidak ingin melihatmu bersedih ,Apabila nanti kau sadar yang kau dengar eommamu tidak ada di dunia ini .. Jadi ku gantikan eommamu yang ingin mendonorkan hatinya untukmu ..

 

Tapi tahukah kau , Aku tidak menyesal karena sudah mendonorkan hatiku untukmu .. sesungguhnya aku melakukan ini demi sahabatku tercinta kau hyora .. Ku mohon jaga baik  – baik hatiku itu ..

 

Kau minho ! kau juga harus menjaga hyora dengan sepenuh hatimu .. Aku tidak ingin hati hyora sakit karenamu ..

Saat itu juga hyora langsung membekap mulutnya ..

“ Aku akan menjaga hati ini untukmu hyebin , Pasti “ Ujar hyora

“ Aku pun tidak akan membuat hyora sakit hati karenaku hyebin “ Ujar minho

 

Haerin-ah ..

Sebentar lagi kau akan menjadi ibu , Walau aku tidak akan melihat kelahiranmu nanti ..

Tapi di atas aku akan menyaksikan kelahiranmu dan melihat bayi mungilmu itu ..

Aku pun sangat menyayangimu haerin …

Teruslah mencintai jonghyun , Aku tahu dia namja yang baik ..

Kau jonghyun ! Kau juga harus terus mencintai haerin dan menjaganya

“ Aku menunggu saat itu hyebin” Ujar haerin

“ Aku pun akan terus mencintai haerin dan menjaganya ,Aku berjanji hyebin “ Ujar jonghyun

 

Kyuhyun-ah

 

Aku tahu kau tidak membenciku ..

Kau tahu sangat sulit bagiku melupakanmu ,padahal aku ingin sekali melupakan masalalu kita namun itu sangatlah sulit kyuhyun ..

Bisakah kita bersatu seperti dulu? Ahh itu hanya angan – anganku saja .. Sekarang kita sudah bersaudara adik dan kakak .. Hal itu tidak akan bisa kita ubah ..

Aku tidak pernah mengatakan kata – kata cinta padamu , Namun sekarang aku akan mengatakannya ..

Saranghae kyuhyun oppa ~

“ Nado saranghae Hyebin-ah “ Ujar kyuhyun dengan nada paraunya ..

 

Kibum-ah

Mianhae aku pergi duluan ..

Aku tidak bermaksud untuk terlepas dari perjodohan ini ,Namun keadaanlah yang membuatku melakukan hal ini kibum .

Kibum mianhae aku tidak bisa membuat diriku untuk menyukaimu , Kalau aku boleh meminta aku ingin menyukaimu . Namun di fikiranku hanya ada kyuhyun ..

Jeongmal mianhae ..

Kau pasti mendapatkan yeoja yang kau impikan

“ Ghwencana , Tapi tidak ada yeoja yang lebih baik darimu hyebin “ Ujar kibum

 

Appa ,Eomma !!

Apa kalian mendengar suaraku ini , Aku berharap kalian mendengarkan ini ..

Tahukah kalian aku sangat merindukan kalian !! Merindukan kasih sayang yang pernah kalian berikan dulu ..

 

Aku sangat menderita saat kalian bercerai dan eomma meninggalkanku di apartement yang hanya untuk satu orang .. Padahal saat itu yang aku harapkan bukanlah harta kalian namun kasih sayang kalian lah yang sangat berharga dalam hidupku ..

 

Saat appa membawaku ke kediaman cho aku sangat senang , Aku fikir appa benar – benar menyayanginya , Namun appa membawaku bersamamu hanya untuk bisnis saja ..

Tapi hal itu tidak membuatku untuk tetap menyayangi kalian ..

 

Ahjjuma gomawo kau sudah memberikan pelukan yang mengingatkanku pada eomma .. Jeongmal gomawo kau sudah menggantikan peran eomma sesungguhnya dalam hidupku ..

 

Appa ,eomma

Aku sangat mencintai kalian lebih dari apapun ..

Meski kalian sudah meninggalkanku sendirian dan membiarkanku hidup sebatang kara tidak membuatku membenci kalian , Justru sebaliknya saat itu aku sangat berharap kalian datang padaku dan mengatakan ‘kami menyayangimu hyebin’ Tapi itu mustahil adanya .

Kalian tidak menyayangiku kan? Mungkin semua ini takdirku harus menerima kenyataan ..

Sampai kapanpun aku tetap menyayangi kalian ..

Saranghae appa ~ eomma~

“ Mianhae hyebin-ah “ Ujar appa hyebin

“ Jeongmal mianhae hyebin , Kalau kau masih hidup ingin sekali kami menebusnya “ Ujar eomma hyebin dengan parau

“ Dan kami sangat menyayangimu hyebin , Nado saranghae hyebin “ Ujar appa dan eomma hyebin berbarengan ..

 

Huh!

Sepertinya pesanku sudah tersampaikan ..

Aku sangat berimakasih pada kalian sudah memasuki kehidupanku ini .. Jaga diri kalian ne? aku sangat menyayangi kalian ..

Saranghae ~  

 

Nado hyebin , Nado “ Ujar orang – orang yang berada di pemakaman ini , Rasa sedih benar – benar terselimuti pada diri mereka masing – masing .. Penyesalan pun terselip pada orang yang menyia-nyiakan hyebin ..

 

Selamat jalan hyebin kami mendoakanmu ..

****

 

Prolog

 

_ Beberapa tahun kemudian _

 

Semilir angin pantai yang menghebus dengan lembut seperti alunan music yang melengkapi indahnya pantai bora – bora ini ..

“ Chagi tempat ini memang tempat yang indah ya “ Ujar seorang namja sambil memeluk yeoja itu dari belakang sambil menikmati semilir angin pantai yang menyapu wajahnya ..

“ Ne minho kau benar “ Ujar yeoja itu ..

 

Yeah ! dua orang ini minho dan hyora ,Sekarang mereka tengah berada di pantai bora – bora frenchpolynesia .. Tempat yang ingin sekali hyebin kunjungi semasa hidupnya ..

“ Ya kalian dengan enaknya berduan disini “ Ujar seorang yeoja yang mereka kenal

“ Chagi kau melihat haejong tidak ?” Ujar namja yang bertanya yeoja itu

“ Jonghyun oppa kau ini bagaimana si ,Bukankah tadi bersama oppa “ Ujar yeoja itu yang sudah pasti haerin

“ WAe?” Tanya hyora melepaskan pelukan mereka

“ Memang tadi haejong bersamaku tapi aku tinggalkan hanya untuk mengambil air saja “ Ujar jonghyun

“Otthoke?” Ujar haerin panic

 

Hyora dan minho tidak datang sendirian mereka datang bersama haerin dan jonghyun .. Kedua pasangan ini pun tidak datang berdua saja mereka datang dengan anak laki – lakinya yang bernama haejong .. Anak ini usianya sudah 5 tahun namun sikap jahil dan bandelnya memang menurun pada jonghyun .. Buktinya sekarang orang – orang ini disibukan mencarinya Karena hanya di tinggal sebenar ..

“ Oppa ottokhe? Kalau dia tidak ketemu .. Kau harus tanggung jawab” UJar haerin kesal

“ NE, Aku akan bertanggung jawab ! Kita akan membuat haejong yang baru “ Ujar jonghyun sambil terkekeh

“ Babo ! Bukan itu maksudku . Jangan berfikiran yadong deh,, Kau ingat dulu nyaris saja haejong keguguran akibat ulah kau “ Ujar haerin mengingat masa lalu ..

“ Arayo, lagi pula dia sudah besar bisa kembali sendiri  “ Ujar jonghyun mengerucutkan bibirnya

“ Tetap saja dia anak – anak “ Ujar jonghyun

 

Melihat tingkah mereka berdua memang tidak berubah dari sebelumnya , Hyora dan minho hanya dapat cekikikan saja .. Oiia hampir lupa hyora sedang mengandung anak minho , Yeah setelah hyora lulus paska sarjana ..mereka berdua memang sudah resmi menjadi seorang dokter .. Pasangan yang selalu menghadapi sesuatu dengan senyuman ..

Jinki oppanya haerin dia pun sudah menikah dengan yeoja yang dia cintai , Walau pertemuan mereka tanpa di duga namun haerin berfikir tenyata oppanya bisa juga jatuh cinta dengan seorang yeoja ,, Ternyata yeoja itu teman lamanya yang sudah lama tidak bertemu dan akhirnya mereka menikah ..

“ Oppa bukankah itu haejong “ Ujar haerin menunjuk pada anaknya yang sedang bersama seseorang .

“ Omo dengan siapa dia .. Jangan bilang orang itu mau menculik anakku .. Ohhh tidak bisa akan ku halangi mereka “ Ujar jonghyun langsung menghampiri dua orang itu ..

“ Ya ! Kalian ingin menculik anak kami “ Ujar haerin dengan kesal ..

“ Aniyo ka..” BElum sempat orang itu melanjutkan kata – katanya “ Haerin – jonghyun “ Sambung orang itu menunjuk pada haerin dan jonghyun

“ Hyora – minho kalian “ Ujar orang satu lagi

“ Ahhh Kyuhyun-ah ,Raemi-ah kalian disini juga “ Ujar hyora menyadari kalau dua orang itu orang yang mereka kenal ..

“Ne, Apa ini anakmu ?” Ujar kyuhyun

“ Ne, Huh aku fikir mereka akan di culik oleh kalian “ Ujar jonghyun menarik anaknya ke pelukannya

“ Appa , Mereka sangat baik memberiku permen ini” Ujar haejong dengan senang

“ Ne, Mereka memang sangat baik chagi” Ujar haerin

“ Kalian kesini untuk apa?” Tanya minho

“ Hanya ingin kesini saja ,Sekalian memenuhi keinginan hyebin “ Ujar kyuhyun

“ Kalian sendiri?” Tanya raemi

“ Sama seperti kalian ,, Emm jangan bilang kalian kesini sekalian untuk bulan madu ?” Ujar hyora meledeki ..

 

Pada bingung kah??

 

Semenjak meninggalnya hyebin membuat kyuhyun murung , Hal ini membuat raemi bertanya – Tanya .. Bahkan ada satu hal yang membuat mereka jadi dekat , Hal itu pun di sadari kyuhyun kalau dia menyukai raemi begitu juga dengan raemi yang memang menyadari kalau dia pun menyukai kyuhyun ..

 

Belum lama mereka pun melangsungkan pernikahannya .. Memang terdengar aneh , Tapi tidak mungkin bagi kyuhyun untuk terus bersedih .. MAsih ada cinta yang menantinya dan orang itu di sampingnya raemi .. Namun disisi lain dia tidak pernah melupakan hyebin orang yang pernah mengisi hari – harinya ..

 

Sedangkan kibum dia pun sudah menikah dengan yeoja asal amerika yang sangat cantik .. Lagi – lagi seorang hyebin tidak bisa dia lupakan ..

“ Kalau begitu kebetulan sekali kita bertemu disini .. Bagaimana kalau kita makan siang bersama “ Usul minho

“ Ide yang bagus , Kajja “ Ujar kyuhyun

“ Appa mana kau bilang disini ada mobil – mobilan besar “ Ujar haejong yang mengingat ucapan appanya saat ingin ke pulau ini ..

“ Emm itu” Jonghyun seakan bingung menjawab apa

“ Oppa jangan bilang kau mengada  -ngada pada haejong “ Ujar haerin

“ Aku tidak mengada – ngada , Dia sangat sulit di bujuk untuk datang kesini . Jadi aku mengatakan hal itu “ Ujar jonghyun sedikit terkekeh

“ Aiishh appa kau berbohong lagi , Ku bilangi juga pada eomma kalau kau suka melirik yeoja lain saat bersamaku “ Ujar haejong membuat jonghyun mendelik kearahnya “ Uppss keceplosan appa” Sambung haejong sambil menutup mulutnya ..

“ ohh jadi seperti itu ya .. Bagus ya oppa bagus ! “ Ujar haerin dengan nada kesal

“ Aniyo chagi , Hanya melihat sedikit .. Kau tetap terindah di hatiku “ Ujar jonghyun

“ Gombal kau .. Terima ini oppa”Ujar haerin yang ingin melempar sepatunya pada jonghyun ,Namun jonghyun keburu lari dan haerin mengejarnya .. TErjadilah aksi kejar-kejaran antara kedua pasangan ini seperti di film india ..

“ Aiish seperti anak kecil saja “ Dengus haejong saat melihat appa dan eommanya tengah berlari di pinggir pantai ..

“ Hahahaha” Yang lain hanya dapat tetawa medengar ucapan haejong ..

 

Akhirnya mereka semua dapat tertawa lepas bersama .. Namun terselip rasa rindu mereka terhadap hyebin .. Hyebin tetap terkenang di hati mereka ,Sampai mereka mewujudkan mimpi hyebin yang sangat menginginkan ke pantai bora – bora yang indah ini ..

 

Mereka berhadap di sana hyebin tetap tersenyum untuk mereka .. begitu juga dengan mereka yang akan terus tersenyum untuk mereka ..

 

Tetaplah tersenyum hyebin , Kau selalu di hati kami ..

 

Saranghae hyebin~

Fin ~

Sesungguhnya betapa sulitnya bagi kita mendapatkan teman yang benar – benar tulus menerima kita apa adanya !  Terlebih  lagi sampai mau berkorban untuk kita ..

Persahabatan itu tidak di ukur dari materi yang kita miliki , Melainkan ketulusan hati yang kita miliki ..

Meski banyak perbedaan kita dalam persahabatan , Namun hal itu lah yang membuat kita harus saling melengkapi satu sama lain ..

 

Sahabat sejati dan cinta sejati itu akan kekal ada di hati kita .. Jaga lah mereka selagi sempat dan katakan lah saranghae pada mereka !! ckck*pesan yang ga masuk akal*

16 thoughts on “Bestfriend Part 16 end

  1. omoo , hyebin knapa meninggal un ?
    Aq ampe nangis bcanya ..
    Kirain mreka br3 bkal tetap sma2 dgn psangan msing2 , eh , ternyata hyebin meninggal ..
    Tpi endingnya mreka ke tempat yg d inginkan hyebin , walaupun smuanya udah punya kehidupan msing2 , tpi tetap hyebin tak terlupakan ..
    Nice and sad ff

    • hehe ne disini aku bingng ga mngkin kalo hyora yang mati kasian dia ,.
      di sini aku buat hyebin benr” tertekan tapi dia ikhlas buat donorin hatinya buat hyora ..

      ne hyebin ga bakal terlupakan itu
      gomawo udah baca . hehe

  2. huuuwwwaaahhhaaaaahhhaaa….
    *nangis*
    endingnya menyentuh banget eonn, aku ampe nangis pas baca ending part ini…
    hyebin kamu baik banget mau donorin hati buat hyora
    jjong oppa sama haerin kelakuannya ga berubah walaupun udah punya anak, malu tuh di ledekin ama haejong
    *kkkkkkkeee~~*
    buat pasangan yang lain semoga langgeng ya…
    hehehehehe

    nice FF eonni! DAEBAK! DAEBAK!

  3. Hikkkkssssss,,,ampe nangis bacanya n g percaya,,,tp kasian jg hyebin klo hidup,,,hidupnya rumit bgt,,,,semoga hyebin bahagia dsana,,,,ff yg keren,,endingnya bikin nangis tp keren,,,g nyesal ngikutin dr awal….good job raemi,,,🙂

  4. hiks hiks…
    sedih banget eon…
    gak nyangka klo hyebin yang ngedonorin hatinya…
    pesan terakhirnya pas banget deh… memand susah nyari sahabt sejati tanpa mandang duit…
    kekekeke

  5. hiks…hiks…hiks…
    ending.a bner” menguras air mata…
    hyebin bner” shbat sjti…
    salut bwt prshbtan mrka…
    daebak bgtz chingu ff.a…

  6. annyeong…^^
    Ending yg g bs ditebak,g nyangka klo bkal ada death karakter di sini,but indah bgt end nya,,,walau bc prt ini smbil nangis…
    Gumawo chingu udh bikin story yg bgs…😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s