Good Bye My Love

author : kim raemi

genre : romantic or sad (mungkin ) hehe

theme song : park bom – you and i

cast :

yessika

kyuhyun ( suju )

donghae ( suju )

“  yessika apa anda bersedia mencintainya seumur hidup , baik senang maupun sedih . “ ujar seorang namja .

“ ne saya bersedia “ jawabku lantang

“ kyuhyun apa kau bersedia mencintainya seumur hidup , baik senang maupun sedih “ ujar namja itu lagi

“ ne saya juga bersedia “ jawab namja yang ada di depanku , ya hari ini hari pernihanku dengan namja yang ada di depanku ini .

Akhirnya impianku selama ini menjadi kenyataan , ya aku memang bercita-cita menikah dengan kyuhyun dan mempunyai banyak anak …

Saat upacara pernikahan selesai kyuhyun yang menatap wajahku dengan lekat dan mendekatkan wajahnya kearahku , aku yang menyadari hanya menutup mataku dan bersiap kalau kyuhyun ingin menciumku . tepat sedikit lagi wajah kyuhyun dan aku sudah ada beberapa denti .

“ yaaa !!! yessika cepat bangun “ teriak seorang namja yang memang sudah taka sing lagi suaranya di telingaku , aku terbangun dari tidurku dan melihat namja itu sudah ada di depanku dengan tampang sinisnya .

“oppa kau mengganggu ku yang sedang bermimpi “ aku terbangun sambil mengucek kedua mataku  dan aku baru menyadari hal yang ku rasakan tadi hanya mimpi.

“ cepat turun aku sudah siapkan makanan untukmu “ ujarnya lagi dan pergi dari hadapanku .

Ya namaku yessika , aku hanya gadis biasa yang mempunyai impian yaitu menikah dengan namjachinguku kyuhyun . kami sudah berpacaran dua tahun dan diantara kami memang saling mencintai ..

Aku sudah menginjak bangku universitas , aku berkuliah di inha university jurusan broadcasting .. aku dan kyuhyunpun satu kuliah denganku tapi bedanya dia jurusan seni lukis . satu lagi yang tadi membangunkanku itu adalah oppaku sebut saja namanya yunho oppa.

Di rumah ini aku hanya tinggal berdua dengan yunho oppa , ya karena kedua orang tuaku sudah tidak ada .. bahkan yang membiayaiku kuliah adalah yunho oppa . dia bekerja di perusahaan appa , ya dia meneruskan bisnis appa .. bagiku dia oppa yang baik walau kadang-

kadang membuatku jengkel dengan sikapnya..

Satuhal dalam hidupku , setiap aku tertidur pulas dan memikirkan kyuhyun . aku selalu bermimpi menikah dengannya … mungkin ini memang konyol , tapi semua ini memang terjadi .. aku selalu berharap semua mimpiku itu menjadi kenyataan …

Tapi aku menyadari hal itu hanyalah mimpi yang memang tidak akan terjadi ….

Aku beranjak dari tempat tidurku dan bergegas untuk mandi , tak lamapun aku langsung menghampiri oppaku yang memang sudah ada di meja makan sambil menyantap makanannya ..

“ pagi oppa “ sapaku

“ pagi , cepat makan kau mau telat kuliah “ ujarnya yang melihatku sambil meminum teh hangatnya.

“ ne oppa, nanti aku menunggu kyuhyun yang menjemputku “ memang kyuhyun selalu menjemputku setiap hari kalau mau berangkat kuliah.. langsung saja aku menyatap sarapanku itu .

“ yessika-ah , tadi kau bermimpi apa “ yunho oppa menanyakan mimpiku semalam

“ aniyo oppa, aku tidak bermimpi apa-apa “ aku berusaha menyangkalnya.

“ masa , tapi aku lihat tadi pagi , kau memejamkan mata sambil memonyongkan bibirmu “ yunho oppa hanya cekikikan saat berbicara itu dan membuatku membulatkan kedua mataku .

“ ya , aniyo oppa. Aku tidak bermimpi apa-apa .. hanya saja ..” aku memotong kalimat terakhir , lebih baik aku jujur apa tidak dengan mimpiku ini pada yunho oppa.

“ tuh kan benar , kau bermimpi yang macam-macam ya , hanya saja apa “ yunho oppa menatapku dengan penuh selidik ..

“ emm aku bermimpi menikah dengan kyuhyun “ aku berusaha jujur pada yunho oppa dengan mimpiku..

“hahahaha” setelah mendengar ucapan dariku yunho oppa hanya tertawa terbahak-bahak.

“ ya !! kenapa kau malah tertawa oppa “ aku memukul lengannya

“ haha kau ini lucu sekali dongsaeng , aku saja yang lebih dewasa dari padamu tidak pernah bermimpi seperti itu “ ujarnya sambil mengusap lengannya yang tadi aku pukul.

“ uuhh oppa memang tidak punya angan-angan sihh, aku memang berharap suatu hari nanti aku bisa menikah dengan kyuhyun dan mempunyai banyak anak “  kataku sambil menerawang kelangit-langit atap rumah.

“ ya !! angan-anganmu itu berlebihan “ ujarnya yang mengacak-acak rambutku dengan lembut.

“ tapikan boleh saja aku mempunyai angan-angan seperti itu oppa “ aku membela diriku sendiri.

“ ne arayo , aku juga berharap kyuhyun bisa menjadi suamimu dan menjagamu dengan sepenuh hatinya “ ujarny tersenyum manis ,membuatku semakin yakin kalau yunho oppa memang sudah setuju dengan kyuhyun .. ya memang kyuhyun sangat dekat dengan yunho oppa , bahkan buat yunho oppa kyuhyun adik keduanya dan dia pun sangat percaya kalau kyuhyun bisa menjagaku dengan baik ..

Tingg tong ting tong

Tiba-tiba dari arah pintu terdengar suara yang memencet bel , dengan sigap aku membukakan pintu itu.

Saat aku membuka pintu aku hanya tersenyum puas menatap namja yang ada di depanku , ya dia kyuhyun namjachingu yang sangat aku cintai .

“ oppa kau sudah datang “

“ ne, kajja langsung berangkat saja “ ujarnya yang menarik tanganku ..

“ tunggu oppa ,aku ambil tasku dulu “  tiba-tiba yunho oppa dating menghampiri kami  dan aku segera mengambil tasku di dalam kamar

“ kyuhyun , kenapa hanya di depan ayo masuk “ ajak yunho oppa

“ aniyo hyung , aku harus buru-buru ke kampus . karena hari ini ada pameran lukisan dan aku menjadi panitianya “ ujar kyuhyun . ya memang benar kalau hari ini ada pameran lukisan dan lukisan kyuhyunpun menjadi salah satu lukisan yang akan di pamerkan.  Aku yang sudah siap-siap di ambang pintu .

“ ayo oppa kita pergi sekarang “ aku keluar dari pintu rumah.

“ hyung kami pergi dulu ya “ ujar kyuhyun membukukan badannya di depan yunh oppa.

“ ne , hati-hati. Oiya kyuhyun jaga baik-baik adikku ya “ ujar yunho oppa dan kami berdua segera berlalu meninggalkan yunho oppa …

******

Aku yang memang sudah habis jam kuliah , langsung bergegas ke aula kampus ini .. ya diaula itu lah pameran itu diadakan … aku ingin melihat lukisan-lukisan yang di buat kyuhyun. Meski aku sering melihat lukisan kyuhyun tapi kali ini lukisan itu memang dia buat secara rahasia dan aku sama sekali tidak mengetahui lukisannya itu ..

Bukan hanya melihat saja , tapi kyuhyunpun sering mengajariku untuk melukis walau hasilnya sangat buruk . tapi kyuhyun selalu bilang kalau lukisanku indah tapi harus sedikit di perbaiki .. aku tahu kalau kyuhyun memang namja yang tak mau melihat hatiku sakit.. aku sangat beruntung memilikinya..

Aku memasuki aula itu , ternyata di aula itu sudah banyak orang yang sangat antusias dengan lukisan-lukisan di ruangan ini ..

Aku menelusuri semua ruangan ini dan melihat satu persatu lukisan yang ada disini .. sudah tiga lukisan kyuhyun yang aku lihat ada di pameran ini .. lukisannya sangat indah membuatku terkagum-kagum..

Saat aku berjalan tepat di antara lukisan yang lain . entah kenapa kakiku terhenti tepat di sebuah lukisan yang sangat indah .. saat aku melihat lukisan ini aku hanya senyum-senyum sendiri .. ya lukisan itu begambar sepasang kekasih yang baru saja menikah mengingatkan aku akan mimpiku itu ..

Aku terus memandangi lukisan yang ada di depan ku ini sambil senyum-senyum sendiri dan membayangkan kalau di lukisan itu adalah aku dan kyuhyun .. tanpa kusadari sudah ada namja yang memang sedang melihat lukisan itu juga.

“ kau sangat menyukai lukisan ini “ ujar namja itu ..  mataku terarah padanya dan ku lihat namja tampan ,tapi aku sama sekali tidak mengenalnya .

“ ne sangat menyukainya “ jawabku yang sambil tersenyum

“ lukisan yang indah , aku yakin pelukisnya dengan sepenuh hati melukis ini “ ujar namja itu tersenyum dan pergi begitu saja .

“ kau …” saat aku ingin bertanya tapi namja itu sudah pergi begitu saja dari hadapanku , yang aku lihat hanya punggung namja itu saja .. tapi aku tidak mau memperdulikan namja itu dan masih memandangi lukisan itu , dengan perlahan aku melihat kertas yang memang ada di lukisan itu untuk melihat nama pembuat lukisan itu ..

Saat ku buka kertas itu tertulis nama yang sudah tidak asing lagi , ya si pembuat lukisan itu adalah kyuhyun .. aku benar-benar kaget ternyata kyuhyun lah yang membuat lukisan ini . apa dia juga mempunyai mimpi yang sama denganku ..

“ chagiya , kau sudah datang “ ujar seseorang yang sudah tidak asing lagi di telingaku , ya dia kyuhyun.  aku tersenyum manis padanya ..

“ ne oppa “

“ kau melihat lukisan apa dari jauh aku perhatikan kau tertuju pada satu lukisan “ ujarnnya yang merangkulku lembut.

“ kau lihat saja sendiri di depanmu “ aku menunjuk kearah lukisan itu dan dia hanya membulatkan kedua matanya.

“ oppa kau yang membuat ini , sangat indah sekali “

“ ahhh aku hanya sedang iseng saja membuat lukisan ini , memang bagus ya “ ujarnya yang melepas rangkulannya dan menggaruk kepalanya yang tidak gatal

“ ne sangat bagus , kau tau aku membayangkan itu kita yang berada di lukisan itu “ kataku riang

“ mwo ?? membayangkan kita ?” ujarnya yang membulatkan kadua matanya.

“ ne , kau kan tau kalau aku suka bermimpi tentang pernikahan , dan semalam aku bermimpi lagi kalau kita menikah oppa “ aku memang suka menceritakan mimpiku pada kyuhyun , tapi kulihat dia hanya diam saja.

“ oppa tadi ada seorang namja yang bilang pasti yang membuat lukisan ini membuatnya dengan sepenuh hatinya , apa kau membuatnya dengan sepenuh hati “ sambungku

“ tentu saja sepenuh hati , kalau tidak sepenuh hati hasilnya tidak akan seperti ini” jawabnya

“ ne kau benar oppa “

“ hanya saja “ potongnya

“ hanya saja apa oppa ?” tanyaku

“ apa hal itu akan terjadi pada kita berdua “ ujarnya . terlihat dari raut mukanya yang sedih .. entah apa yang dia pikirkan saat berbicara itu..

“ oppa asalkan kita yakin dan saling mempercayai satu sama lain , mungkin hal itu akan terjadi pada kita . kau tau oppa aku sangat mencintaimu “ aku memandangnya lekat dan penuh keyakinan.. dia hanya tersenyum padaku .

“ ne kau benar chagi , aku juga mencintaimu “ ujarnya yang langsung memlukku di depan lukisan itu … kami tidak memperdulikan berapa banyak orang yang melihat kami berpelukan di tengah kerumunan ini.. yang aku rasakan hanya kebahagian dihatiku mungkin hal ini tidak akan pernah aku lupakan …

Sesaat kami melepaskan pelukan kami dan saling bertatapan serta tersenyum satu sama lain..

“ oppa aku mau kalau kita sudah menikah kau membawaku pergi dengan sepeda motor vespa untuk keliling kota seoul , pasti sangat romantic

“ ujarku yang tersenyum manis ..

“ ne chagi , semoga itu terjadi “ ujarnya yang membalas senyumanku .. tapi tiba-tiba terlihat kyuhyun yang memegang kepalanya .. entah apa yang dia rasakan ..

“ oppa kau kenapa “ tanyaku khawatir

“ aahh aniyo ghwencana chagi “ ujarnya yang tersenyum padaku

“ benar tidak apa-apa “ aku berusaha meyakinkannya

“ ne chagi kau tak usah khawatir “ ujarnya mengelus lembut rambutku …

######

Sudah seminggu semenjak pameran lukisan aku tidak melihat kyuhyun . Bahkan dia tidak memberi kabar padaku . entah apa yang ada di pikiran kyuhyun sampai harus berbuat seperti itu padaku .. padahal aku sangat mengkhawtirkannya..

Aku sudah berusaha menelponnya tapi nomornya tidak aktif , kali ini kyuhyun benar-benar membuatku  kesal serta khawatir .. ya tuhan aku sangat merindukannya !! apa yang terjadi pada kyuhyun ?? apa dia sakit ?? apa dia kecelakaan ?? apa dia selingkuh ??

Aaaaaarrrggttt yessika ingat kau jangan berpikir yang macam-macam dulu , kyuhyun itu orang baik dia tidak akan mungkin setega itu … kau bersabar dan tunggu lah dia untuk sesaat siapa tau dia sedang ada masalah … ne pasti dia ada masalah …

Tepat tiga hari aku menunggunya lagi dan benar saja kyuhyun menghubungiku untuk bertemu di taman dekat kampus .. katanya ada yang ingin di bicarakan olehnya ..

Langsung saja aku pergi ke taman itu dan benar ternyata kyuhyun sudah ada di taman itu , dengan riang aku menghampirinya dan menggamit tangannya..

“ oppa kau kemana saja , kau tau aku menghubungimu sulit sekali “ aku menggamit dengan manja.

“ yessika-ah “ ujarnya dingin dan melepaskan gamitan tanganku , ada yang aneh dengan sikap kyuhyun kali ini tidak seperti biasanya dia bersikap seperti ini.. apa dugaanku benar kalau dia selingkuh ..

“ mwo ?? waeyo oppa?” tanyaku penasaran

“ sepertinya hubungan kita sampai disini saja “ ujarnya yang membuatku terbelalak kaget ..

“ oppa kau salah ngomong kan “ pekikku yang tak terasa air mataku jatuh begitu saja .

“ aniyo aku serius “ ujarnya lagi dengan wajah yang serius

“ jadi kau membawaku kesini hanya untuk mengatakan hal ini saja oppa, sudah seminggu lebih kau tak mengabariku dan sekarang kau bilang ingin mengakhiri hubungan ini oppa , aku tidak mau “ tangisanku semakin menjadi-jadi.

“ mianhae tapi ini harus aku lakukan yessi ,mianhae “ ujarnya yang pergi begitu saja dari hadapanku ,, tapi aku lihat saat dia meninggalkanku dia seperti mengusap wajahnya .. apa dia menangis ??

Air mataku terus jatuh begitu saja , aku benar-benar tidak terima dengan ucapan kyuhyun tadi. Jadi dia membawaku kesini hanya untuk mengatakan hal ini.. hati ini terasa sesak dan sakit ..

“ oppa aku tidak percaya dengan ucapanmu itu “ teriakku ,tapi dia tidak menghiraukanku sama sekali .. dia tetap berjalan tanpa menggubris omonganku …

“ aku tidak akan membiarkan ini “ pekikku …

Apa aku harus mengikutinya pergi !! ya sepertinya aku harus membututinya .. dia seperti sedang menyembunyikan sesuatu dariku .. tidak mungkin kalau kyuhyun berbicara seperti itu kalau tidak ada sebabnya …

Kuputuskan untuk membuntutinya dari belakang . aku menggunakan taksi mengikutinya dari belakang .. kulihat kyuhyun berhenti sebentar dan tiba-tiba seorang yeoja masuk kedalam mobilnya .. ya yeoja itu aku sudah mengenalnya sebut saja dia choi gyumi kakaknya kyuhyun ,

memang kyuhyun tinggal bersama gyumi eonni karena orangtuanya tinggal di canada untuk berbisnis.. mobil kyuhyun terus melaju ..

Aku benar-benar tak tau sebenarnya kyuhyun dan gyumi eonni mau kemana .. yang bisa kulakukan hanya membututi mereka dari belakang …

Kenapa perasaan cemas tiba-tiba datang dalam benakku , apa ada pertanda buruk lagi yang akan terjadi .. ya tuhan aku mohon jangan ada hal yang membuatku sedih lagi !!

Terlihat mobil kyuhyun berhenti tepat di depan rumah sakit seoul internasional ..

“ mau ngapain mereka kerumah sakit ini “ gumamku.

Kyuhyun dan gyumi eonni keluar dari mobilnya , mereka berdua memasuki rumah sakit itu .. langsung saja aku keluar dari taksi itu dan membayarnya..

Dengan hati-hati aku mengikuti mereka berdua dari belakang , takut mereka menyadari kalau aku buntuti …

Beberapa saat kemudian mereka berhenti begitu saja terlihat mereka berbicara dengan seseorang .. ya seorang namja , saat eku melihat  namja itu .. ternyata namja yang berbicara denganku di pameran lukisan .. tapi ku lihat namja itu mengenakan baju berwarna putih seperti seorang dokter ..

Mereka bertiga seperti membicarakan sesuatu tapi aku tidak bisa mendengar pembicaraan mereka , karena aku terlalu jauh jaraknya … aku berusaha mendekat pada mereka .. tapi kulihat kyuhyun malah pergi kesuatu tempat bersama seorang suster dan memasuki ruangan ..

Sedangkan gyumi eonni dan namja itu masuk kesebuah ruangan itu juga, entah kenapa aku penasaran sekali melihat mereka semua dengan hati-hati membuka sedikit pintu ruangan itu ..

Terlihat di ruangan itu kyuhyun yang sudah mengganti bajunya dengan baju pasien .. aku semakin bingung dengan apa yang aku lihat saat ini .. kulihat kyuhyun di periksa oleh namja tadi… setelah itu dia kembali ke tempat duduknya dan berbicara secara serius pada gyumi eonni ..

Aku sangat penasaran dengan pembicaraan mereka berdua , dengan perlahan aku berusaha mendengarkan pembicaraan mereka ..

“ gyumi sepertinya adikmu harus tinggal di rumah sakit ini untuk pemulihan penyakitnya “ ujar namja itu , aku tersentak kaget dengan ucapan namja itu .. kyuhyun sakit ?? dia sakit apa?? Pasti aku salah dengar ..

“ apapun itu lakukan saja donghae , aku ingin melihatnya sembuh “ ujar gyumi eonni pada namja yang dia sebut donghae,

“ aku akan berusaha , tapi kau kan tau penyakit kanker otaknya sudah stadium 2 “ ujar namja yang bernama donghae .. saat mendengar kata-kata itu kakiku terasa lemas serta gemetar dan air mataku sudah tak bisa di bendung lagi .. jadi kyuhyun mempunyai penyakit kanker otak dan sudah stadium 2 .. aku yang masih gemetar mendengar ucapan donghae tiba-tiba tanpa aku sadari pintu itu terbuka lebar ..

Sontak semua yang ada di dalam ruangan itu menatapku , kyuhyun yang menyadari keberadaanku terbelalak kaget begitu juga dengan gyumi …

“ yessika “ pekik kyuhyun yang terbelalak  kaget melihatku

Air mataku semakin deras entah apa yang harus aku lakukan .. mungkin yang bisa aku lakukan sekarang hanyalah pergi dari tempat ini ya , aku berlari dari tempat itu.. kenapa kyuhyun melakukan ini ?? kenapa dia mesti berbohong terhadapaku ??

Kyuhyun PoV

Sudah lebih dari seminggu aku sengaja tidak menghubungi yessika , ya kenapa karena penyakit yang aku derita samakin parah .. bahkan aku sudah tidak ada waktu untuk yessika kerena setiap hari aku harus kerumah sakit untuk mengcek up penyakitku ..

Dengan setia gyumi nuna menemaniku setiap hari ke rumah sakit . tapi suatu hari donghae dokter yang memang menangani penyakitku bilang bahwa penykitku sudah kronis , bahkan kanker yang aku derita sudah stadium 2 . bisa di bilang hidupku tidak akan lama lagi ..

Sekarang yang ada di benakku hanya yessika , apa aku harus bilang semua ini pada yessika tentang penyakitku ini . tapi aku tidak mau menyakiti perasaannya karena penyakitku ini dan aku tidak mau merepotkannya …

Akhirnya hari ini aku memutuskan untuk menghentikan hubungan kami berdua yang memang sudah kami bina selama dua tahun … aku melakukan ini semata-mata hanya untuk dia .. aku tidak mau menyakiti perasaannya kalau aku sudah tiada ..

Berat rasanya aku melakukan hal ini . tapi ini semua demi dia aku tidak mau melihat dia bersedih hanya karena aku yang lemah fisik . aku juga takut kalau dia tahu penyakitku dia akan meninggalkanku begitu saja ..

Walaupun aku sudah memutuskan itu , tetap hati ini sangat sakit dan sesak . entah kenapa setelah aku mengucapkan kata itu aku mengeluarkan air mataku begitu saja .. tapi satuhal yang harus dia tau kalau aku melakukan ini karena aku mencintainya..

Hari ini juga aku memang cekup kembali di rumah sakit dan ditemani gyumi nuna.. donghae bilang kalau aku harus di inapkan di rumah sakit ini .. tapi yang membuatku kaget aku melihat sosok yeoja yang sudah sangat ku kenal ya yessika . dia sudah ada di ambang pintu dan ku lihat matanya sudah tergenang dengan air matanya..

Apa dia sudah mengetahui semua ini ??

“ yessika “ pekikku .. tapi dia malah lari begitu saja dan tanpa basa basi lagi aku mengejarnya berlari ..

Dia semakin kencang berlari dan aku pun terus mengejarnya , saat di depan rumah sakit tepat sekali aku menggapai tangannya dan dengan sigap aku memeluknya dengan erat ..

“ lepaskan aku kyuhyun “ yessika berusaha melepaskan pelukanku

“ tidak akan “ ujarku

“ lebih baik kau lepaskan pelukanmu ini “ teriaknya . tapi aku tidak memperdulikan teriakannya itu dan tetap memelukku erat.

“ yessika biar aku jelaskan semua ini “

“ menjelaskan apa lagi “ ujarnya yang kesal, aku melonggarkan pelukanku dan menatapnya dalam-dalam.

“ bisa kita bicara sebentar untuk menjelaskan ini “ kulihat yessika mulai mengerti dengan tatapanku yang memohon ini.

“ baiklah “ jawabnya parau..

Aku dan yessika berada di taman rumah sakit ini..

“ yassika “ panggilku

“ ne?” tanynya

“ apa kau medengar ucapan eonni dan donghae tadi “ tanyaku

“ ne “ jawabnya datar

“ yessika , sebenarnya selama ini aku mempunyai penyakit kanker otak dan ini sudah stadium 2 . mungkin sebentar lagi aku akan pergi meninggalkanmu “ ujarku lemas

“ kenapa kau tidak bilang dari awal tentang hal ini padaku “ ujarnya parau dan masih terisak tangisannya

“ aku takut kau meninggalkanku setelah mengetahui hal ini jadi aku melakukan ini hanya tidak ingin melihatmu sedih karena kepergianku .. jadi kuputuskan untuk memutuskan mengakhiri hubungan kita padahal dalam hatiku ini benar-benar tidak rela untuk mengatakan itu “ aku

menjelaskan semuanya pada yessika

“ tapi kenapa kau tidak bilang dari awal kyuhyun “ teriaknya

“ aku hanya tidak ingin membuatmu sedih  dan mungkin setelah kau mengetahui penyakitku ini kau akan meninggalkanku begitu saja “ aku

hanya bisa menundukan kepalaku

“ jujur aku kecewa sekali terhadapmu , sejak kapan penyakit ini kau derita “ ujarnnya yang membuatku semakin lemas ketika dia mengucapkan kata kecewa.

“ sudah satu tahun yang lalu , aku sengaja menutupi hal ini dari mu .. mianhae yessika “ aku semakin menundukan kepalaku…

Yessika yang melihatku menunduk dia mendekatiku .. entah apa yang akan dia lakukan sekarang terhadapku .. aku yakin kalau dia marah sekali karena hal ini ..

“ oppa seharusnya kau bilang sejak awal tentang hal ini “ ujarnya yang mengangkat daguku

“ aku takut kau meninggalkanku karena fisikku yang lemah ini dan mungkin aku tidak bisa menjaga mu lagi karena fisikku ini “ entah mengapa air mataku mengalir begitu saja..

“ kalau kau bilang dari awal justru aku yang akan menjagamu oppa “ ujarnya membuatku bingung dan membulatkan kedua mataku .

“ walau aku tau penyakitmu aku tidak ingin meninggalkanmu oppa , karena aku sangat mencintaimu oppa “ sambungnya lagi yang membuatku kaget dengan ucapannya itu

“ tapi penyakitku sudah sangat parah , nanti aku akan merepotkanmu “ ku lihat dia tidak memperdulikan ucapanku , yessika malah memelukku erat ..

“ oppa Tidak peduli apa yang terjadi ,Bahkan ketika langit jatuh ke bawah . Aku akan janji  Bahwa aku tidak akan membiarkan engkau pergi dari pelukanku “ bisiknya yang membuat air mataku semakin deras dengan pernyataannya .. aku sangat terharu dengan ucapan yessika .

“ yessika “ pekikku

“ oppa biarkan aku yang menjagamu “ ujarnnya yang melepaskan pelukannya

“ maksudmu “ aku benar-benar tak mengerti ucapan yessika.

“ ne mulai saat ini biar aku yang menjagamu dan merawatmu , aku sangat mencintaimu oppa “ ujarnya tersenyum manis dan aku hanya dapat tersenyum.

“ aku juga mencintaimu yessika , tapi apa aku tidak merepotkanmu “

“ aniyo , kau juga sudah menjagaku sepenuh hatimu dan sekarang aku akan menjagamu selama kau sakit ,eemm sampai kau sembuh “ ujarnya

“ gomawo , tapi kalau aku tidak sembuh bagaimana “ kataku lemas

“ oppa aku yakin kau akan sembuh , jadi selama aku merawatmu aku tidak ingin menganggapmu sakit .. kau kan tau impianku itu menikah

denganmu “ ujarnya tersenyum .. memang yessika sering bercerita tentang mimpnya yang selalu ingin menikah denganku ..

“ tapi kalau itu tidak terjadi bagaimana “ tanyaku

“ oppa kau jangan berpikir yang macam-macam , mungkin kalau itu terjadi aku akan menerima dengan ikhlas .. satu hal oppa aku sangat mencintaimu , saat ini kasih sayangku hanya untukmu oppa … dan aku tidak akan pernah untuk meninggalkanmu begitu saja , jadi aku mohon jangan pernah lagi untuk mengucapkan kalimat mengakhiri hubungan ini “ ujarnya yang memang menyadarkan ku .. aku pikir dia akan meninggalkanku setelah mengetahui hal ini , tapi tenyata dugaanku salah ini malah sebaliknya dari dugaanku .. aku sangat beruntung memilikinya .

“ gomawo yessika kau sudah menerimaku apa adanya dan mianhae untuk hal itu , aku janji tidak akan mengucapkan kata-kata itu lagi “

“ kita tidak jadi putuskan “ ujarnya sedikit terkekeh

“ ne “ kataku seraya menggaruk kepalaku yang tidak gatal dan tertawa kecil padanya

****

Setelah aku memberi tahu semuanya ternyata yessika menerima semua ini dengan senang hati dia menjagaku di kamar tempatku di rawat …

“ oppa apa kau mau buah , biar aku potongkan untukmu “ ujarnya sangat perhatian

“ ya katanya kau tidak menganggapku sakit , jangan bertindak berlebihan seperti itu . aku bisa memotong sendiri ara “

“ ne oppa , tapi memang kenapa kalau aku perhatian padamu “ ujarnya yang mengerucutkan bibirnya ..

“ aniyo hanya saja aku tidak mau dianggap sakit seperti itu “

“ baiklah kalau begitu tenang saja oppa , aku tidak akan menganggapmu seperti itu “ ujarnya tersenyum manis..

Yessika PoV

Aku berjanji tidak akan meninggalkannya walau dia mempunyai penyakit seperti apapun aku akan berusaha setia menjaganya dan tetap disampingku ..

Sekarng semua kesalahpahaman itu sudah jelas dan kyuhyun berjanji tidak akan mengucapkan untuk memutuskan hubungan ini .. karena aku terlalu mencintainya..

Aku dan kyuhyun yang memang sedang asik mengobrol di kamar rawatnya . tiba-tiba dari arah pintu dating seoarang namja tampan yang memang sudah pernah aku lihat , ya namja itu yang bernama donghae..

“ bagaimana sudah di minum obatnya kyuhyun “ Tanya donghae

“ tentu saja sudah , kau jangan berlebihan terhadapku “ ujar kyuhyun

“ baguslah , aku akan member obat yang baru lagi untukmu “ ujar donghae dan memberi resep obat pada kyuhyun ..

“ gomawo , oiia chagi ini dokter yang menanganiku “ ujar kyuhyun yang baru mneyadari kalau aku di cuekin dari tadi .. aku tersenyum manis pada namja itu .

“ yessika imnida “ kataku

“ donghae imnida “ ujarnya , aku memandangnya lekat-lekat namja ini masih terlihat sangat muda .. tapi dia sudah menjadi dokter  apa dia sangat hebat ?? apa aku tertipu oleh tampangnya yang muda ?? di otakku penuh pertanyaan yang konyol ..

Kyuhyun yang menyadari aku menatap namja itu ..

“ ya !! kenapa menatap dia seperti itu .. dia itu memang seumuran denganku dan diapun masih kuliah jurusan kedokteran .. karena rumah sakit ini punya appanya dia bisa langsung bekerja disini dan otaknyapun sangat pintar yang membuatnya bisa seperti itu “ jelas kyuhyun yang seakan-akan tahu isi otakku ..

“ kau jangan berlebihan seperti itu “ ujar donghae malu

“ siapa yang berlebihan itu memang kenyataan kok “ ujar kyuhyun

“ ohh pantas saja aku heran ada namja yang masih terlihat sangat muda sudah menjadi dokter , aku piker aku tertipu dengan tampannya yang muda , ternyata dugaanku salah “ yang lain hanya terkekeh dengan ucapanku

“ jadi kau pikir umurku sudah tua begitu “ ujar donghae  yang mengerucutkan bibirnya

“ ne aku benar-benar tidak tau kalau kau memang masih kuliah “

“ hehe tapi sebentar lagi juga aku akan menjadi sarjana kedokteran , tinggal menunggu 2 semster lagi “ ujarnya ternyata dia memang sama dengan kyuhyun yang memang tinggal dua semester lagi ..

“ oiia sepertinya aku pernah melihatmu “ sambungnya lagi yang baru menyadari hal itu..

“ ne , kau yang berbicara tiba-tiba tentang lukisan buatan kyuhyun kan “ kataku

“ kau masih mengingatnya , jadi itu lukisan buatan kyuhyun “ ujarnya dan aku hanya mengangukan kepalaku.

“ jadi kalian sudah saling kenal “ Tanya kyuhyun

“ ne , waktu itu yang pernah aku bilang padamu ,kalau  ada seseorang yang bilang kalau yang membuat lukisan ini pasti membuatnya dengan sepenuh hatinya “

“ jadi orang itu kau donghae ,kau tertarik juga dengan lukisan itu “ ujar kyuhyun

“ ne entah mengapa aku tertarik sekali dengan lukisan itu , ternyata kau yang membuatnya kau sangat jago dalam melukis ya “ ujar donghae

“ tentu dia sangat hebat dalam membuat lukisan , iyakan oppa “ aku memegang tangan kyuhyun di depan donghae ..

“ kau jangan berlebihan “ ujarnya

“ dia benar kau sangat jago kyuhyun “ ujar donghae

“ kau dengar itu kan oppa , jadi kau harus percaya kalau kau bisa sembuh dan melukis lagi untukku “ aku semakin memperat gengaman tanganku .

“ ne chagi arayo “ ujar kyuhyun yang mengacak – acak rambutku dengan lembut dan aku hanya bisa tersenyum saat dia memperlakukaku seperti itu.

“ sepertinya aku harus pergi , takut menganggu kalian “ ujar donghae yang memang kami diamkan

“ kau ini berbicara apa sih , jangan seperti itu “ ujar kyuhyun

“ ya !! aku tidak mau mengganggu kalian , aku pergi dulu ya “ ujar donghae yang langsung pergi begitu saja dari hadapan kami berdua …

*****

Sudah tiga bulan lebih aku menemani dan menjaga kyuhyun di kamar inapnya .. rumah sakit itu sudah sangat tidak asing bagiku bahkan suster dan perawat yang ada disana sudah pada mengenalku .. setiap hari aku selalu kerumah sakit itu menemani kyuhyun …

Setiap pulang kuliah aku menemaninya dan tidak pernah absen untuk menemuinya . tepat pukul 8 malam aku selalu pulang.. bahkan kalau hari libur aku menemaninya dari pagi sampai malam dan bisa-bisa aku menginap di rumah sakit itu ..

Yunho oppa juga sudah mengetahui hal ini dan dia sangat mengerti keadaanku .. dia tidak pernah protes kalau aku pulang malam karena habis menemani kyuhyun .. sekarang yang ada dipikiranku hanya untuk membahagiakannya dan tetap di sampingnya ..

Walau aku tahu semua impianku yang ingin menikah dengannya itu tidak akan terjadi , tapi rasa cintaku melebihi apapun dan membuatku tetap setia untuk menjaganya.. aku selalu meyakinkan diriku kalau kyuhyun pasti bisa sembuh ..

Donghae yang memang sekarang sudah sangat dekat denganku ,dia bilang harapan kyuhyun hidup sangat tipis, tapi itu semua tidak bisa menghalangiku untuk tetap mencintai kyuhyun aku akan selalu berusaha menjaga kyuhyun .. donghae  selalu memberitahu tetang keadaan

kyuhyun kepadaku dan dia sangat baik  terhadapku .. setiap kalau aku pulang malam dia sempatkan untuk mengantarku pulang ..

Aku sangat beruntung memiliki orang-orang yang mengerti keadaanku , meski sulit bagiku menerima kenyataan ini tapi mau tidak mau aku harus ikhlas demi orang yang aku cintai ..

Aku pun sangat senang bisa terus bersama kyuhyun walau kadang dia terlihat pucat dan sering meringis kalau kepalanya sakit .. aku tetap ingin membuatnya semangat dalam menjalani hidup ini ..

Hari ini seperti biasa setelah pulang kuliah aku datang ke rumah sakit ini untuk menemui kyuhyun .. dengan riang aku berjalan menuju kamar kyuhyun ..  semua yang ada di rumah sakit ini menyapaku dengan senang hati ..

Saat aku masuk kedalam kamar kyuhyun terlihat sudah ada donghae yang habis memeriksanya ..

“ sudah datang “ ujar donghae tersenyum padaku

“ ne , kau habis memeriksanya “ tanyaku dan dia hanya menganggukan kepalanya

“ dia kan memang tidak pernah absen untuk menjengukku “ ujar kyuhyun dan donghae hanya tersenyum kecil.

“aku keluar dulu ya “ ujar donghae yang ingin keluar .

“ tunggu ,ini untukmu “ aku memberikannya sekotak kue yang memang tadi aku beli di took kue

“ mwo ?? lebih baik ini untuk kyuhyun saja “ ujarnya

“ aniyo ,, untuk kau saja . lagi pula aku membeli dua satu untukmu dan satu lagi untuk kyuhyun oppa “ memang aku sengaja beli dua , aku ingin memberikan kue itu pada donghae ya sekali-kali membalas kebaikannya dengan kue..

“ gomawo “ujarnya yang mengambil kue itu dan pergi begitu saja ..

“ jadi kau sengaja membelikan kue itu untuknya “ ujar kyuhyun

“ ne , dia sudah terlalu baik terhadap kita jadi apa salahnya memberi kue untuknya ya tidak “ aku tersenyum manis pada kyuhyun

“ tentu saja chagi dia memang baik , idemu itu untuk memberinya kue aku sangat setuju .. lagi juga aku tahu kau memang suka memberi kue untuknya “ ujar kyuhyun . memang benar aku selalu membeli kue dua dan memberikan salah satunya pada donghae..

“ eemm kau bawa apa di tas sepertinya sangat berat “ sambung kyuhyun yang melihat kearah tas ku ..

“ oo ini aku membawa ps untuk kita main berdua oppa , kau mau kan main denganku “ ajakku riang

“ ne tentu saja aku mau kajja kita main sekarang “ ujar kyuhyun

Langsung saja aku dan kyuhyun memaikan ps bersama .. aku dan dia memainkan balap mobil sambil tertawa-tawa kami memainkan ps itu .. aku lihat kyuhyun sangat senang  aku hanya menatapnya .. aku senang bisa melihatnya tertawa seperti ini ..

Lagi – lagi aku gagal dan kalah dengan kyuhyun .. dari tadi permainan dia selalu mengalahkanku membuatku sedikit kesal .. tapi aku tahu ini hanya sebuah permainan .. dengan senang hati aku bertarung kembali dengannya .. sambil mebelokan tanganku untuk mengalahkan kyuhyun .. dan tepat sekali aku gagal lagi .

“haha kau ini selalu kalah ya “ ledeknya

“ ya kau curang sih mainnya “

“ mwo?? Curang bagaimana bilang saja kalau kau memang tidak bisa bermainnya.hehe” ledeknya lagi

“ ya!! Kau ini selalu suka meledekku “ aku memukul-mukul tangan kyuhyun dan dia hanya tertawa-tawa melihat tingkahku …

_ tbc _

6 thoughts on “Good Bye My Love

  1. omo…
    Kyuevil sakit parah??? O.o
    kyu bakal mentong kah terakhirnya??
    Apakh yessika nnti ama hae???
    Penasaraaaan…
    *lari ke part 2*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s