FF HELLO ( Jonghyun Story ) part 3

author : Kim Raemi ( Erma )
genre : romance

cast :
Member SHINee
Choi Eun Kyo
Shin Hyo Soo
Lee Eun Jae
Park Hye Shi
Kim RaeMi

Seperti biasa aku tengah berada di café tempat favoriteku .. ya café SHInee dekat kampus tempat ini memang sering ku kunjungi dan di café ini sering di putar lagu-lagu romantic seperti saat ini di café sedang di putar lagu 4men-U lagu kesukaanku , suara khas ini dan lagu ini sangat dalam maknanya .. aku terus menghayati lirik-lirik lagu ini sambil senyum-senyum sendiri ..

Kadang aku berpikir kapan aku bisa menyanyikan lagu ini wanita pujaanku ..karena lagu ini memang pas untuk orang yang sedang jatuh cinta .. tapi sampai sekarang sama sekali belum ada yeoja yang memikat hatiku .. padahal sudah banyak yeoja yang ku ajak berkencan ..seperti saat ini aku yang tengah menunggu seorang yeoja .. ya bisa di bilang yeoja itu aku ajak berkencan di café ini , hampir semua yeoja yang aku ajak berkencan selalu di café ini .. tapi sampai sekarang dari yeoja-yeoja yang aku ajak kencan sama sekali belum meluluhkan hatiku ..

Sudah banyak hoobaeku juga yang aku ajak berkencan .. tadinya aku pikir para hoobae pada polos ternyata tidak sikapnya yang terlalu kekanak-kanakan membuatku risih juga .. kali ini aku mencari yeoja yang benar-benar melihatku bukan karena fisik dan kekayaan orang tuaku .. memang rata-rata yang ingin berkencan denganku karena ketampananku bukan berarti aku sok kepedean tapi itu memang kenyataan ..

Banyak yang bilang kalau aku ini seorang playboy .. banyak juga yangbergosip kalau aku tidak punya hati pada yeoja .. memang kalau aku bosan dengan yeoja itu pasti aku langsung memutuskannya .. bukan karena yeoja itu tidak cantik atau apa , tapi hatiku berkata seperti itu .. aku merasa belum ada yeoja yang cocok denganku .. aku selalu membayangkan mempunyai yeoja yang bisa bernyanyi sama sepertiku dan aku sangat bermimpi bisa bernyanyi bersama-sama yeoja yang aku sayangi itu .. tapi entah kapan waktu itu akan datang atau aku hanya bisa berharap saja ..

Aku tidak peduli yeoja-yeoja mau berpikiran seperti apa .. walau aku seorang playboy tapi sebenarnya di balik itu semua ,, aku memacari yeoja-yeoja hanya untuk mengisi kesepianku yang tanpa seorang yeoja .. terlebih lagi kedua orangtuaku yang terlalu sibuk dengan bisnis mereka , sampai-sampai tidak ada waktu untukku dan membuatku bosan apabila ada di rumah .. maka dari itu aku selalu berpergian keluar rumah kadang aku bertemu dengan teman-temanku ,kadang aku bertemu dengan yeoja-yeoja yang baru saja ku goda dank u kenal ..
Itu semua sekedar mengisi kekosonganku .. karena jinki yang memang paling akrab denganku dan sekarang dia sudah mempunyai belahan jiwanya yeoja yang sering dia ceritakan dan akhirnya mereka berdua sudah menjadi sepasang kekasih .. bukan hanya aku yang di buat iri oleh jinki karena dia sudah menemukan yeoja yang memang dia cintai , bahkan ketiga temanku yang memang sedang pencarian cintapun sangat iri terhadap jinki .. aku dan teman-temanku juga tidak mau kalah dengan jinki dalam hal cinta sampai sekarang tetap mencari yeoja yang memang kita impikan ..

aku yang memang sama seperti teman-temanku dalam pencarian cinta .. sudah lebih dari sepuluh yeoja dalam 3 hari pencarian cintaku ini tetap tidak ada yang bisa memikat hatiku .. aku yang memang menyukai music pasti selalu membicarakan seni di depan yeoja itu tapi sayangnya tidak ada yang nyambung dalam pembicaraanku itu ..
sudah dari 1 jam yang lalu aku menunggu yeoja yang memang jadi incaranku kali ini .. dia seorang hoobae di kampsku dia sudah semester 3 fakultas seni .. mungkin kali ini aku akan nyambung berbicara dengan yeoja itu apabila dia satu fakultas denganku .. tapi tiba-tiba ada yang melambaikan tangannya kearahku ..

“ jonghyun oppa .. mianhae aku terlambat .. tadi ada jam tambahan “ ujar yeoja itu yang menghampiriku dan langsung duduk di depanku ..
“ ghwencana luna“ ya yeoja ini bernama luna..
“ jeongmal ?? apa kau sudah menungguku lama oppa ?” tanyanya dan tersenyum manis ..
“ emm sudah 1 jam “ jawbku jujur dan agak bosan harus menunggu seorang yeoja ..
“ aahhh mianhae oppa .. sudah terlalu lama kau menungguku mianhae oppa aku tidak tahu “ ujarnya dengan wajah memelas .. aku paling
malas melihat yeoja yang memelas dan merengek seperti anak-anak ..
“ ghwencana luna” jawabku sedikit tersenyum tapi memaksakan ..
“ aahh gomawo oppa “ ujarnya ..
“ apa kau haus ?? “ tanyaku .. kali ini aku sedikit mulai beraksi dengan sikap playboyku ,, walau rasa kesal karena menggunggu tapi aku yang memang bertegakat ingin mempunyai yeojachingu sama seperti jinki .. terpaksa rasa sebalku itu harus di tutup-tutupi .. dengan cepat aku melambaikan tanganku agar pelayan datang di meja kami ..

Seorang pelayan menghampiri kami ..

“ mau pesan apa “ Tanya pelayan itu ramah .. pelayan ini seorang yeoja dan sudah ku kenal sebut saja hyo soo, bahkan sudah sering sekali aku bertemu yeoja ini di café , memang diapun yang paling sering melayaniku.. yeoja ini hoobaeku dan yeoja yang pertama kalinya mengabaikan kedipan mataku itu bahkan kedipan mataku dia bilang kelilipan .. akupun jadi teringat saat ospek dulu dia ku kerjai untuk menciumku tapi dia tidak mau ,, ya untung saja dia tidak melakukannya karena semua itu hanya untuk mengetes seorang hoobae saja dan keisenganku yang mulai lagi ..
Luna yang sedang memilih-milih makanan dan minuman pada pelayan itu ..

“sudah memilihnya “tanyaku pada luna
“ ne oppa “ ujarnya
“ tunggu sebentar ya kami buatkan dulu “ ujar hyo soo yang tersenyum manis pada luna ,, akupun tersenyum manis pada hyo soo tapi saat dia melirik kearahku dia hanya mengerucutkan bibirnya saja seperti tidak menyukaiku dan berlalu dari hadapanku ..

Anak itu menyebalkan sekali ,kemarin kedipan mataku yang di abaikan sekarang senyuman manisku di abaikan .. yeoja macam apa yang rela mengabaikan senyuman namja tampan seperti aku .. entah apa yang ada di pikiran yeoja itu sampai-sampai mengabaikan senyumanku ini .. sudahlah jonghyun untuk apa kau memikirkan yeoja itu !!

Aku kembali focus pada luna dan pesananku sudah datang lagi-lagi hyo soo hanya memberikan tatapan juteknya .. pemadangan yang sudah tidak asing lagi bagiku , dia selalu memandangku dengan sinis dan berlalu begitu saja ..

“ oppa aku sangat senang kau membawaku ke café ini “ ujar luna
“ ne ??” tanyaku dan dia hanya menggagukan kepalanya seraya tersenyum ..
“ emmm apa kau suka music ?” aku memulai pembicaraan yang paling utama .
“ suka sih tapi aku tidak bisa memainkan alat music “ ujarnya
“ ghwencana nanti aku ajarkan kau main music “ aku menawarkan dan ini memang taktikku untuk mendekati yeoja .
“ aahhh gomawo oppa .. tapi jujur aku tidak tertarik dengan memainkan alat music apalagi gitar akan membuat tanganku rusak dengan petikan-petikan senarnya “ ujarnya yang membuatku hanya dapat menghela nafas ..
“ lol lalu kenapa kau masuk ke fakultas seni ?” aku berusaha menyelidiki
“ owhh itu sebenarnya juga aku tidak terlalu tertarik dengan dunia seni , tapi kedua orang tuaku yang memaksa dan bilang suaraku bagus dengan terpaksa aku masuk fakultas seni “ jelasnya,
“ jadi kau masuk hanya di suruhan dan bukan keinginanmu “
“ tapi semenjak aku mengenal jonghyun oppa aku jadi sering dan suka sekali mendengarkan music , saat di pensi dulu suara oppa sangat bagus “ ujarnya yang mengacungkan jempolnya .. aku pikir aku akan nyambung berbicara dengannya tapi setelah mendengar pernyataan darinya membuatku ragu .
“ aku juga masuk ukm seni music karena ada oppa “ sambungnya lagi jujur .. aku suka dengan kejujurannya tapi sayangnya kenapa setiap yeoja yang jujur selalu mengatakan hal ini selalu bilang “ masuk ukm seni karena ada aku “ padahal aku mau anak-anak yang memang mengikuti ukm seni itu murni karena keinginannya yang memang tertarik pada music .. tapi rata-rata yang masuk ukm seni hanya karena aku dan jinki .. berhubung jinki sudah mempunyai yeojachingu mustahil bagi para yeoja untuk mendekatinya dan sebagai alasan anak-anak yang masuk ke ukm seni karena aku ..
“ aahh ?? karena ku ?” aku menunjuk kearahku dan tepat di hidungku ..
“ ne ,, oppa bisa kau menyanyikan lagu untukku “ tanyanya membuatku kaget dengan permohonannya itu ..
“ hah menyanyikan lagu ? kan disini sudah di iringi music yang romantic “aku berusaha mengelak .. jujur aku tidak mau menyanyikan lagu pada yeoja yang bukan aku cintai dengan tulus ..
“ biarkan saja .. aku ingin mendengar suaramu yang merdu oppa “ujarnya,, aku berdiam sejenak dan berpikir ..
“ aahh aku sedang pilek dan batuk .. takut suaraku jadi jelek dan tidak enak di dengar .. lain kali saja ya “ sanggahku .. memang setiap yeoja yang menyuruhku bernyanyi aku selalu beralsan seperti itu dan membuat yeoja itu percaya begitu saja ..
“ oo .. ghwencana oppa .. tapi nanti oppa akan menyanyikan lagu untukku ya “ ujarnya .. aku hanya dapat tersenyum memaksakan ..

Aku dan luna yang memang sedang menikmati makanan .. aku sedikit berpikir mungkin kali ini luna bukan yeoja yang cocok sepeti yeoja lainnya yang selalu bilang seperti itu .. aku kira kali ini aku akan berhasil dan menemukan yeoja yang bisa memikat hatiku .. tapi sama sekali luna tidak membuatku terpikat ..

“ oppa “ ujarnya yang membuyarkan lamunanku
“ ne ?” tanyaku
“ emmm ,, itu kau mau tahu kenapa aku masuk ke ukm seni karena kau “ ujarnya yang membuatku bingung .
“ aniyo “ jawabku singkat
“ emm itu karena aku menyukaimu oppa “ ujarnya membuatku kaget ..
“ mwo ?? menyukaiku “ pekikku sambil menunjuk kearahku dan dia hanya menganggukan kepalanya serta tersenyum malu .. jujur setiap yeoja yang memang aku ajak berkencan pada akhirnya mereka semua menyatakan perasaannya padaku .. jadi bukan salahku kalau aku selalu menerima yeoja yang menyatakan perasaannya padaku dan membuatku menjadi seorang playboy yang dengan bebas menerima yeoja begitu saja .. sebenarnya selama ini aku belum pernah menyatakan perasaanu pada yeoja manapun .. rata-rata yang menjadi yeojachinguku selalu saja yeoja itu yang menyatakan perasaan padaku ..

Saat aku sedang serius dengan seorang yeoja sayangnya yeoja itu hanya mengerjaiku .. setiap ada yeoja yang menyatakan perasaannya padaku dengan cepat juga aku memutuskan kekasihku yang lama .. karena aku tidak mau menduakan seorang yeoja walau aku seorang playboy .. hal itu yang membuat para yeoja sangat sebal terhadapku padahal aku hanya tidak ingin melihat hati yeoja itu tersakiti .. lebih baik bebicara jujur kalau sudah ada yang menyukai aku lagi ..

Sudah tiga hari terakhir aku berkencan dengan sepuluh yeoja .. mereka semua menyatakan perasaannya padaku .. biasanya aku selalu menerima para yeoja yang menyatakan perasaannya padaku , tapi kali ini tidak aku benar-benar ingin serius dan melihat yeoja bukan dari fisik saja tapi kepribadiannya juga yang harus membuatku terkagum-kagum ..
Aku yang masih diam saja tanpa menjawab ucapan luna ..

“ oppa , kenapa kau tidak menjawab ? oppa kau maukan menjadi namjachinguku ?” tanyanya membuyarkan lamunanku .. aku tersenyum tipis padanya ..
“ emm mianhae luna .. sepertinya aku tidak bisa “ jawabku lemas dan hati-hati .. aku sedikit khawatir dengan penolakanku yang sudah kesebelas kali .. biasanya yeoja-yeoja yang aku tolak dia akan ngamuk-ngamuk tidak jelas dan mengata-ngataiku ..
“ mwo ? kenapa kau menolakku oppa ?” tanyanya lagi dan lemas
“ mianhae .. aku pikir kita akan nyambung bebicara tentang music .. tapi ternyata tidak .. mianhae aku tidak menyukaimu “ jawabku jujur membuat luna terdiam dan tiba-tiba menatapku dalam .. terlihat titikan air mata dari pelupuk matanya.
“ ya !! jonghyun aku membencimu “ teriaknya yang membuatku kaget dan pergi begitu saja dari hadapanku .. sudah ku duga akan seperti ini , tapi ini lebih baik dari sebelumnya yang memaki-makiku dan menyumpahiku karena pernyataan cinta mereka aku tolak .. seperti biasa
semua orang yang ada di café ini menatapku tajam , pemandangan yang sudah biasaku lihat ..
Jangan bilang jonghyun kalau aku menghiraukan tatapan orang-orang yang ada di café ini .. dengan santai aku menaruh uang di meja dan pergi begitu saja .. berjalan tanpa ada masalah apapun dan melupakan kejadian tadi .. saat aku keluarpun terlihat pelayan-pelayan di café itu masih menatapku dan geleng-geleng kepala ..

Hyo Soo PoV

Lagi-lagi aku melihat sunbaeku yang tengah janjian bersama seorang yeoja . ya dia jonghyun sunbae yang memang paling terkenal dengan sikapnya yang playboy .. entah kenapa aku tidak terlalu suka dengan sikap namja yang seperti itu ..
Sudah tiga hari terakhir ini dia sering sekali bertemu dengan yeoja di café ini .. bahkan dalam satu hari dia sudah bertemu dengan 3 yeoja .. benar-benar namja yang sulit di percaya .. tapi sering aku menguping pembicaraan mereka dengan pura-pura membersihkan meja yang berada di sebelahnya ..

Sedikit terdengar kalau yeoja itu menyatakan perasaannya pada jonghyun sunbae .. memang sulit di percaya , tapi setiap aku menguping pasti selalu saja yeoja itu menyatakan perasaannya duluan dan aku mendengar kalau jonghyun sunbae menolak yeoja-yeoja itu ..
Kali ini pemandangan yang sudah tidak asing lagi kulihat .. yeoja itu menangis dan membentak jonghyun sunbae .. aku hanya melihat dari kejauhan dan sudah pasti itu semua karena di tolak jonghyun sunbae ,, aku tidak habis pikir kenapa dia mengajak yeoja itu berkencan walau pada akhirnya dia menolak yeoja-yeoja itu ..

Aku dengar juga kalau andalannya itu adalah kedipan dan senyumannya .. karena aku sudah tahu dari teman-temanku yang sangat menyukainya dengan pasti aku tidak ingin terpengaruh dengan senyumannya itu .. apa yang ada di pikiran yeoja-yeoja sampai-sampai bisa terkesima dengan senyuman dan kedipan jonghyun sunbae ..

*****

Jonghyun PoV

Aku yang memang tengah di jalan ingin ke bascamp tempat berkumpul kami .. ya bascamp kami di rumah taemin disana memang sengaja kami jadikan bascamp .. dan di ruangan khusus juga kami berkumpul ..

Aku yang sudah sampai di depan rumah taemin , langsung saja aku masuk kedalam rumah ini dan semua pelayan di rumah taemin sudah mengenalku tanpa harus mengetuk atau memencet bel aku bisa masuk dengan mudah di rumah ini ..

“ annyeong tuan jonghyun “ ujar salah satu pelayan menyapaku .. aku hanya tersenyum dan berlalu begitu saja ..

Saat ku memasuki ruangan yang berbentuk minimalis dan classic .. ternyata sudah ada ketiga temanku , taemin dan minho asik bermain ps bersama , sedangkan key asik main pspnya sambil bergerutu kesal dan tidak jelas ..

“ ya !! kau jonghyun kenapa baru datang ?” Tanya taemin yang sambil mengunyah snack..
“ aahh paling biasa dia ,, habis bertemu dengan yeoja-yeoja incarannya “ ledek key yang menyadari keberadaan jonghyun ..
“ hehe tahu saja kau key “ aku hanya sedikit terkekeh dengan sindiran key ..
“ itu kan memang sudah jadi kebiasaan jonghyun setiap harinya .. dasar playboy “ sindir minho ..
“ aiiissh sial kau !! dari pada kau mana yeoja yang ingin kau kencani ?”
“ belum saatnya jonghyun .. nanti juga aku akan mendapatkan yeoja itu “ ujar minho
“ ahh bilang saja kalau kau tak laku “ ledekku dan berhasil membuat minho garang ..
“ ya !! apa kau bilang .. jangan bebicara seenak jidatmu itu dan seenak bibirmu “ ujar minho sambil mengerucutkan bibirnya“ lalu bagaimana dengan kau sendiri ? apa sudah menemukan yeoja itu hahh “ sambungnya tatapannya penuh dengan selidik ..
“aku .. belum “ jawabku seadanya
“ haha jadi sekarang yang tak laku itu kau jonghyun “ ledek key dengan nada super pedasnya . sontak semua tertawa mendengar ucapan key ..
“ mwo ?? aku tidak laku ?? ya !! jangan bilang jonghyun kalau aku tidak laku “ aku membanggakan diri..
“ kumat lagi deh penyakit pedenya “ sindir taemin ..
“ ya !! kalian kan tau kalau aku tidak pernah menyatakan perasaanku pada seorang yeoja .. bahkan rata-rata yeoja lah yang menyatakan perasaannya padaku .. tadi saja luna menyatakan perasaannya padaku tapi aku tolak “ aku menjelaskan kejadian tadi saat aku menolak luna dan dia berteriak keras kewajahku ..
“ aiiisshh ~ jadi kau menolak lagi ? tumben sekali ? biasanya kau selalu menerima semua pernyataan perasaan setiap yeoja “ ujar key sambil tersenyum meledek
“ kau kan tau .. kali ini aku ingin mencari yeoja yang bisa membuatku jatuh cinta dan menyukai yeoja itu “ memang aku sudah menceritakan semua mauku pada teman-temanku ini ..
“ ne ara .. bukan hanya kau saja yang mengiginkan hal itu , aku juga menginginkannya “ ujar minho
“ maka dari itu aku melihat yeoja-yeoja itu bukan dari wajah saja .. tapi dari kepribadian mereka , sayangnya belum ada yang cocok dengan hatiku “ aku hanya menunduk lemas
“ jangan menyerah jonghyun , aku yakin kita semua akan mendapatkan yeoja yang kita cintai .. aku pikir inilah awal dari kisah cintamu “ ujar taemin dewasa . . aku dan yang lain hanya dapat terbengong-bengong dengan ucapan taemin yang mendadak menjadi dewasa ini .
“ aahh taemin-ah sejak kapan kau bisa berbicara seperti itu “ Tanya key yang langsung menatap taemin dengan serius dan kaget ..
“ entahlah ucapan itu ada di pikiranku “ ujar taemin
“ wow si taemin sekarang sudah dewasa kah ??” ujar minho sambil tersenyum meledek ..

Tok .. tokk . tok

Tiba-tiba dari arah pintu ada yang mengetuk dan membuka pintu .. ternyata seorang pelayan yang membawakan sesuatu kedalam ruangan ini .

“ tuan ini ice cream coklatnya , seperti pesananmu tadi “ ujar pelayan itu dan pergi dari ruangan ini ..
“ aaa ice cream kesukaanku , emmm pasti enak sekali “ ujar taemin dengan nada seperti anak kecil dan langsung menyantap ice cream itu ..
“ aku rasa kedewasaannya itu hanya datang sesaat “ aku berbisik kearah kedua temanku ..
“ aku pikir juga seperti itu .. mana mungkin dia bisa berbicara sedewasa itu .hehe” ujar key , aku dan kedua temanku ini hanya dapat terkekeh dengan sikap taemin yang terlalu kekanak-kanakkan ..
Tapi aku merasa ada yang kurang dari kami ..
“ ya ~ jinki dimana ?” aku baru ingat kalau dari tadi di ruangan ini tidak ada jinki ..
“ ahhh dia sedang berkencan dengan yeojachingunya “ ujar minho lemas .
“ aiisshh ~ anak itu mentang-mentang sudah mempunyai yeojachingu seenak jidat melupakan kita “ aku sedikit kesal dengan tidakan jinki ..
“ sudahlah biarkan dia menikmati masa pacarannya .. lagipula nanti kau juga akan merasakan kasmaran seperti jinki , memang kau mau kalau kau sedang berkencan di ganggu ?“ ujar key
“ hehe iya juga sih .. aku tidak mau kalau ada yang mengganggu acara kencanku “ memang dalam masalah kencan aku paling sebal kalau ada yang mengganggu …

########

Hari ini aku yang memang tengah berada di ruangan seni.. aku yang memang ketua di ukm seni sudah ada di ruangan ini , karena menyanyi dan memainkan music sudah menjadi hobi ku , aku tengah memetik gitar dan menyanyikan lagu 4men – baby baby .. termasuk lagu kesukaanku , aku terus memetik gitar ini dan tetap bernyanyi .. setelah aku bernyanyi ternyata sudah ada jinki dan eun jae yang melihatku bernyanyi ..

“ suara kau semakin hari semakin bagus saja “ ujar jinki yang menghampiriku dan aku hanya tersenyum malu ..
“ ne suara kau semakin bagus oppa “ ujar eun jae yang mengacungkan kedua jempolnya .
“ jangan berlebihan seperti itu “ kataku sambil menaruh gitar ..
“ memang kenyataannya seperti itu .. emmm yang lain belum datang “ Tanya jinki melihat seisi ruangan ini ..
“ belum baru aku saja .. sebentar lagi juga pada datang .. lagi pula banyak hoobae yang minat masuk ukm ini “ kataku
“ jeongmal ?? sudah menambah berapa orang lagi ?” Tanya jinki .
“ sepertinya sekitar 5 orang .. bukan aku yang memegang formulir pendaftaran jadi aku tidak tau tepat berapa orang “ memang benar masalah ini sudah ku serahkan pada krystal yang memang bertugas untuk memengang formulir pendaftaran ..
“ oo aku dengar luna keluar dari ukm ini ? “ Tanya jinki
“ ne .. jadi kita sengaja membuka kembali untuk pendaftaran di ukm ini “
“ uuhh kemarin boram , sekarang luna .. jangan bilang itu karena ulahmu lagi deh ?” tanya jinki penuh selidik .. aku hanya dapat menggarukkan kepalaku dan cengengesan , memang benar beberapa yeoja yang memang di ukm ini dan aku tolak cintanya langsung keluar dari ukm ini membuat ukm ini kekurangan anggota ..
“ aaahh sudah ku duga .. lagi kau segala menolak .. akhirnya akan selalu seperti ini “ ujar jinki .. dia memang sudah mengetahui semuanya dan hanya dapat menghela nafas dengan sikapku ..
“ annyeong “ suara yeoja membuyarkan obrolan aku , jinki dan eun jae ..
“ annyeong krystal “ sapa kami .. ternyata yeoja itu krystal ..
“ kemana saja , baru datang sekarang ? “ Tanya jinki
“ mianhae sunbae .. tadi aku mengajak semua hoobae yang mau ikut .. tuh yang lain juga sudah datang “ ujar krystal sambil menunjuk teman-temanku yang baru datang dan menunjuk kearah hoobae-hoobae yang memang berminat masuk di ukm ini ..
“ ada berapa orang “ tanyaku
“ ada 10 orang “ ujar krystal
“ wow cukup banyak ya .. cepat suruh masuk mereka dan duduk di sini “ ujar jinki .. di ruangan ini seperti tempat untuk latihan teather , memang ruangan ini gabung dengan seni teather .. semua yang baru datang duduk di lantai membuat bentuk menjadi bulat jadi bisa melihat semua anggota ukm ini ..
“ selamat datang untuk para hoobae yang baru gabung di ukm ini “ kataku dan memberi arahan pada hoobae-hoobaeku .. rata-rata yang masuk di ukm ini seorang yeoja bahkan namja bisa di hitung dengan jari .. saat aku memperhatikan beberapa hoobaeku tiba-tiba mataku berhenti pada seorang yeoja yang bagiku sudah tidak asing lagi ku lihat ..
“ hyo soo “ pekikku .. anak itu untuk apa mengikuti ukm ini ?? apa dia mempunyai bakat menyanyi atau hanya sekedar ikut-ikutan saja .. semua pertanyaan di benakku keluar begitu saja .. terbesit sebuah ide dalam otakku ..
“ sebelumnya aku ingin tahu alasan kalian masuk kedalam ukm ini apa ?” kataku tiba-tiba membuat jinki membulatkan matanya dan menatapku .. seakan-akan menandakan kau-berbicara-apa-jonghyun .. tapi aku tidak menghiraukannya dan hanya tersenyum pada jinki .

“ ya kita mulai dari kau “ aku menunjuk kearah yeoja berambut pirang di sebelah krystal ..
“alasanku masuk ukm ini .. aku ingin menyanyi “ katanya lantang .. memebuatku dan yang lain tertawa-tawa mendengar alasannya masuk ukm ini .. benar-benar polos jelas saja masuk ukm ini untuk menyanyi aigo ada yeoja sepolos ini ..
“ oo jadi begitu ara-ara “ aku langsung menyudahi ucapan yeoja itu .. lalu di lanjutkan dengan yeoja lainnya ..
“ aku ikut ukm ini .. karena kau jonghyun oppa “ jawab seorang yeoja dengan jujur ..
“ uuuuuuuu “ yang lain hanya menyoraki yeoja itu tapi tidak di hiraukannya . aku hanya dapat ternsenyum tipis .. dari sekian yang aku Tanya kebanyakan yeoja bilang hanya ingin menyanyi , karena ada aku apalah membuatku tidak puas dengan jawaban dari mereka .. kali ini hyo soo hal yang aku tunggu aku ingin mengetahui alasannya masuk ukm ini apa karena di ukm ini ada aku jadi dia masuk ukm ini?? Jebal jonghyun jangan terlalu pede dulu !! tapi rata-rata memang begitu .. apa mungkin hyo soo juga sama seperti yang lain ??
“ jangan bilang kau masuk ukm ini karena aku “ kataku dengan pedenya mencegah hyo soo berbicara ..
“ uuu jonghyun oppa kepedeanmu kumat lagi tuh “ teriak eun jae yang memang sudah mengetahui sikapku.. begitu juga yang lain hanya dapat terkekeh dengan ucapanku .. tapi tidak dengan hyo soo dia hanya diam dan terlihat kesal ..
“ ya sudah bicara hyo soo .. jangan di dengarkan jonghyun oppa “ ujar krystal menengahi keadaan ..
“ alasan ku masuk ukm ini aku ingin mewujudkan cita-cita appaku .. yang memang menginginkan aku menjadi seorang penyanyi “ ujar hyo soo tegas
“ lalu kau masuk di ukm ini hanya terpaku pada appamu saja ?” tanyaku
“ aniyo .. karena inipun cita-citaku juga yang menginginkan aku menjadi seorang penyanyi dan akupun harus mewujudkan cita-cita appaku “ ujarnya lagi
“ kalau begitu kenapa tidak appamu saja yang menjadi penyanyi dan mewujudkan cita-citanya sendiri “ tanyaku lagi sedikit terkekeh dan yang lain hanya dapat terkekeh dengan pertanyaanku yang konyol .. terlihat hyo soo yang berdiam sejenak ..
“ appaku sudah meninggal dan kata terakhir yang dia ucapkan saat sebelum meninggal dia menginginkanku menjadi seorang penyanyi .. dulu appa yang selalu mengiringiku menyanyi dengan piano kesayangannya .. diapun pernah bilang cintailah music seperti mencintai diri kita sendiri dengan begitu kita akan lebih menghayati aluanan music dalam menyanyi “ ujar hyo soo membuatku kaget dengan pernyataannya .. bukan hanya aku saja yang langsung diam mendengaer pernyataannya yang lain hanya dapat menunduk .. terlihat dari wajah hyo soo yang menahan tangisan dia benar-benar berusaha tegar di depan yang lain dan duduk kembali ..
“ mianhae aku tidak tau “ kataku dan yang lain menuruti kata-kataku ..
“ ghwencana” jawabnya datar .. tapi aku benar-benar terkesan dengan jawaban hyo soo ,, aku rasa appanya sangat mengerti dengan music sampai-sampai dia bebicara seperti itu “ cintailah music seperti kita mencintai diri sendiri “ kata-kata itu terus ku ulang dalam hatiku benar-benar kata-kata yang membuatku sangat terkesan .. tapi aku sedikit tidak enak pada hyo soo saat bertanya hal yang tadi padanya ..
“ ya sudah sampai di sini dulu pertemuan kita .. besok kalian bisa latihan vocal di sini . satu lagi kalian bisa pakai fasilitas apapun di ruangan ini sesuka hati kalian “ ujar jinki angkat bicara , aku yang memang melamun hanya dapat diam saja medengar ucapan jinki ..
“ ne sunbaenim “ serentak semua hoobae dan pergi dari hadapan kami ..
“ lain kali jangan bertanya yang tidak-tidak .. kita tidak tahu asal muasal semua orang “ ujar jinki menasihati ..
“ ne ara “ jawabku datar dan masih merasa tidak enak sudah bertanya hal tadi ..

****
Hyo Soo PoV

Aku yang memang baru ikut ukm seni .. karena kemarin-marin pendaftaran sudah habis dan saat ini sudah di buka pendaftaran untuk masuk ukm ini .. aku sangat senang dengan hal ini aku bisa mewujudkan mimpi appa yang memang menginginkanku menjadi seorang penyanyi .. lagipula itu juga cita-citaku yang memang menginginkan menjadi penyanyi ..

Karena keterbatasan ekonomi di keluargaku aku tidak bisa ikut les bernyanyi .. jadi setiap hari aku hanya bisa latihan di rumah saja itupun hanya menggunakan gitar , piano appa malah diambil oleh saudaranya, membuatku sulit untuk berlatih , padahal piano itu kenang-kenangan appa yang paling berharga , mau tidak mau aku harus merelakan piano itu .. alasanku masuk universitas ini hanya mnegincar keseniannya sampai-sampai aku berusaha untuk mendapatkan beasiswa untuk masuk universitas ini dan syukurnya tuhan mengabulkan doaku untuk masuk di kampus ini ..

Di universitas ini semua ukm tidak di pungut biaya sepeserpun apalagi bagi sisiwa yang mendapatkan beasiswa .. karena itu aku masuk universitas ini terlebih lagi di ukm seni ini memang ada pelatih khusus yang memang sangat handal .. walau aku bebakat dalam bernyanyi tapi aku masih merasa kurang dengan bakatku ini ..

Saat ini semua sedang di di Tanya oleh jonghyun sunbae kenapa masuk di ukm ini ?? banyak jawaban aneh yang di lontarkan oleh teman-temanku .. tepat saat aku yang ingin berbicara tiba-tiba jonghyun sunbae berbicara yang tidak-tidak membuat orang kesal saja .. tepat aku memberitahu alasanku dia bertanya seperti meledekku kali ini hatiku sangat gondok dengan pertanyaannya itu ..

Dengan ragu aku menceritakan kalau appa sudah tidak ada .. jujur aku paling benci bebricara ini karena hanya akan membuatku sedih saja kalau mengingat kepergian appa .. waktu itu saat aku berumur 9tahun dan sedang berulang tahun , tapi saat itu appa belum pulang karena banyak pekerjaan di kantornya .. tiba-tiba ada terlpon dari rumah sakit yang membuatku syok ..

Ya appa meninggal saat dia membelikan kado ulangtahun untukku .. kado ulangtahun yang appa ingin berikan padaku sudah melingkar di leherku dan berliontin hati sangat cantik .. sebelum dia meninggalpun dia sempat mengatakan “ cintailah music seperti mencitai diri sendiri “ kata-kata itulah yang sangat aku ingat dan ku simpan di dalam hati , kata-kata itu terlontar saat mengucapkan ulangtahunku dan sebelum berangkat kerja ..

Karena aku yang tidak mau melihat eomma kelelahan bekerja .. aku membantu eomma bekerja sampingan di sebuah café shinee .. lagipula uang itu sangat berguna untuk ku kuliah dan sedikit ku beri pada adikku hyo jin yang memang masih berumur 8tahun

Aku mengeluarkan kata-kata yang di berikan appa di depan semuanya .. rasa sesak di dada saat mengingat kata-kata itu .. ingin rasanya aku menangis saat itu juga tapi aku menahannya dan berusaha setegar mungkin .. karena aku tidak ingin dikasihi dengan keadaanku dan bersikap berlebihan di depan mereka ..

Akhirnya jinki sunbae menyuruh kami keluar .. dengan sigap aku langsung keluar ruangan itu dan langsung menuju kamar mandi .. aku menutup pintu dan mengkuncinya kurebahkan tubuhku di pintu kamar mandi ini tiba-tiba kaki ku lemas begitu saja saat mengingat kata-kata itu .. sekarang aku hanya bisa memeluk lututku .. air mataku jatuh begitu saja air mata yang dari tadi aku tahan sekarang sudah tidak bisa di bendung lagi ..

“ appa bogoshipo “ pekikku dengan suara parau .. kalau aku mengingat tentang appa hanya itu kata-kata yang bisa aku ucapkan .. aku yang sangat menyayangi appa karena appa yang mmebuatku bisa bernyanyi dan bermain piano .. bahkan appa lah yang selalu memberiku semangat dalam perlombaan bernyanyi dan membuatku bisa menjadi juara satu dalam menyanyi tingkat sd dulu .. tapi saat appa tidak ada eomma lah yang memberiku semangat dan tetap memantapkan hatiku dalam latihan bernyanyi ..

Tok .. tokk . tokk

“ apa ada seseorang di dalam ?” Tanya seorang yeoja dari arah luar menggedor pintu kamar mandi ini .. aku langsung bagun dan mengelap air mataku ..
“ ne ada “ kataku dan keluar dari kamar mandi
“ mwo ? hyo soo ? aku pikir siapa yang berada di dalam “ ujar seroang yeoja yang memangku kenal .. dia eun jae kekasih jinki sunbae sangat beruntung memang bisa mendapatkan jinki sunbae yang sangat terkenal itu .. aku hanya dapat tersenyum tipis padanya tapi eun jae menatapku lekat-lekat .
“ hyo soo ? matamu sembab . apa kau habis menangis ?”tanyanya membuatku kaget
“ ahh aniyo , mungkin semalam aku begadang jadi seperti ini “ kataku bohong
“ ya !! gheotjimal .. suaramu parau gitu ? apa karena jonghyun sunbae yang membuatmu sedih teringat appamu ?” tanyanya lagi .. memang saat di ospek dulu aku sudah pernah menceritakan padanya tentang appaku yang telah tiada ..
“ aahhh aniyo eun jae .. aku sedang flu jadi seperti inilah aku berbicara sedikit parau “ aku berusaha meyakinkan eun jae ..
“ oo ya sudahlah aku mau buang air kecil dulu “ ujar eun jae yang langsung menutup pintu kamar mandi dan aku cukup lega karena eun jae percaya begitu saja .. aku membasuh wajahku agar tidak terlalu kelihatan habis menangis..

#######

_Keesokan harinya _

Jonghyun PoV

Aku yang melewati lorong-lorong kelas ini dan di temani ketiga temanku .. karena hari ini aku hanya ada 1 mata kuliah . tiba-tiba jinki dan eun jae datang menghampiri kami ..

“ hey !! “ sapa jinki pada kami bertiga
“ ne waeyo ?? “ Tanya key
“ aniyo ,, hanya ingin menghampiri kalian saja “ jawab jinki santai .
“ tumben sekali biasanya hanya ingin berduaan “ ledek minho
“ sekali-kali kan boleh kami berkencan di depan kalian “ ujar jinki cengengesan
“ aahhh tapi sayangnya kami harus masuk .. aku ada jam kuliah fisika .. dadah “ ujar key santai dan berlalu dari hadapan kami ..
“ aku juga pergi dulu ya “ ujar minho yang juga pergi
“ haha kali ini aku .. maklum dosen ku kali ini ngasih jadwal yang tiba-tiba “ ujar taemin yang pergi
“ lol aku datang kenapa pada pergi semua “ ujar jinki terbengong-bengong .
“ sudah lah mereka memang ada jadwal mata kuliah yang padat hari ini “ kataku . selama di lorong-lorong jinki dan eun jae mengobrol hal yang tidak aku mengerti sepertinya aku sangat menggangu mereka berdua lebih jelasnya mereke membuatku iri dengan kemesraan mereka ..
“ oppa kemarin aku lihat hyo soo seperti menangis setelah dari ruangan seni “ ujar eun jae membuatku langsung terarah pada eun jae .
“ mwo ?? menangis ?” pekikku
“ ne .. matanya sembab .. tapi dia mengelaknya .. apa itu karena kau oppa ? yang sudah menanyakan hal yang tidak-tidak “ ujar eun jae membuatku kaget
“ na??” aku menunjuk kearahku dan dia hanya mengangukan kepalanya
“ sudah ku bilang jonghyun kalau bertanya jangan yang tidak-tidak . . ya sudah chagi kita pergi katanya kau mau beli buku “ ujar jinki yang langsung menggenggam tangan eun jae .
“ kami pergi dulu ya oppa “ ujar eun jae yang berlalu begitu saja .. aku hanya dapat diam dengan ucapan eun jae tadi , masa iya dia menangis hanya karena ku Tanya hal seperti itu .. aku jadi benar-benar merasa tidak enak ..

Sekarang aku hanya sendiri dan masih tetap berjalan di koridor kelas .. aku sangat bosan tiba-tiba aku mendengar suara piano yang sangat indah di mainkan , tapi tiba-tiba terdengar juga seseorang tengah menyanyikan lagu .. lagu yang tidak asing bagiku , suara itu sangat indah di dengar lebih tepatnya suara seorang yeoja dia menyanyikan lagu Jiyeon – ttoreureu . suara itu berasal dari ruangan seni ..

Aku yang memang penasaran dengan suara itu langsung menghampiri keruang seni , tepat di depan pintu lagu itu tepat pada reffnya ..
“sarangeul hamyeon deo yeppeojindae
sarangeul hamyeon jom dallajindae
eotteoke haeya nae anui sarangi deo yeppeojilkkayo
saenggageul hamyeon nunmuri nago
nunmuri namyeon tto saenggangmaneul
geureon sarami gyeote itdaneunge dahaengijyo”

aku yang masih berdiri tepat di depan pintu masih terus mendengarkan suara yeoja itu .. kudekatkan langkahku untuk mengetahui siapa yeoja yang tengah bernyanyi itu .. suaranya sangat indah entah kenapa aku sangat tertarik dengan suaranya dan sangat memikat hatiku untuk tetap mendengarkan suara yeoja ini ..

saat aku medekatkan diri pada yeoja itu ternyata yeoja itu hyo soo .. aku benar-benat kaget dengan apa yang aku lihat .. tidak menyangka hyo soo mempunyai suara seindah ini .. kulihat hyo soo menyanyikan lagu ini sambil memejamkan matanya , sepertinya dia sangat menghayati lagu ini bahkan not-not angka yang dia mainkan sangat mulus dan sama sekali tidak ada kesalahan dalam memainkan piano ini .. terlihat dari wajah hyo soo sangat manis baru ku sadari kalau di balik semua ini dia terlihat cantik dan manis .. deg !! tiba-tiba jantungku berdetak tak karuan tepat melihat wajah hyo jantung ini berdetak sangat cepat..

omo jonghyun kenapa jantungmu berdegup sekeras ini .. aku yang masih menatap hyo soo dalam-dalam dan masih tetap menyanyikan lagu itu .. aku hanya dapat tersenyum melihat dia menyanyikan lagu itu .. jujur saja rasa kagum saat mendengar suaranya itu yang membuatku tersenyum tak karuan ..

kulihat hyo soo membuka matanya dan menyudahi lagu yang dia nyanyikan .. entah kenapa hati ini sangat kagum ..

prokk proook proook

aku meneprukan tanganku tepat saat hyo soo membuka matanya .. terlihat dia sangat kaget kalau sudah ada aku di depannya ..

“ suara yang indah “ kataku sambil tersenyum manis padanya .
“ su..sunbae “ pekiknya
“ jangan kaget gitu .. tenang saja aku tidak menggigit kok “ kataku jahil
“ mianhae aku memakai piano ini tanpa sepengetahuan sunbae .. mianhae permisi “ katanya yang ingin pergi begitu saja .. tapi dengan cepat aku menahannya tangannya , dia hanya dapat melihat kearah tangannya yang aku tahan ..
“ ghwencana .. pakailah piano ini sesuka hatimu dan satu lagi kau memang pantas menjadi seorang penyanyi “ kataku dan melepas genggaman tangannya .. entah kenapa kata-kata itu keluar dari mulutku apa karena aku terlalu kagum padanya ..tapi kata-kata itu benar tulus dari lubuk hatiku . tersungging senyuman manis dari bibir hyo soo.
“ gomawo “ katanya dan pergi dari ruangan ini ..

######

Hyo Soo PoV

Seperti biasa aku tengah melayani orang-orang yang berada di café SHINee ini.. terlihat café ini tidak terlalu ramai dan sedikit meringankan bebanku dalam bekerja .. entah kenapa aku teringat kejadian tadi saat aku sedang menyanyikan lagu jiyeon .. aku yang memang selalu menghayati lagu saat menyanyi , tiba-tiba ingin memjamkan mataku .. tapi saat lagu itu selesai aku nyanyikan entah dari mana datangnya ternyata jonghyun sunbae sudah ada di hadapanku ..

Terlihat dari wajahnya yang tersenyum dan memberi teprukan tangan padaku .. aku benar-benar tidak tahu harus berkata apa padanya .. saat aku melihat piano entah kenapa aku ingin sekali memainkan piano ini .. saat aku meminta maaf dan ingin pergi , aku sangat kaget dia menahan tanganku .. aku pikir dia akan memakiku atau mengataiku , tapi semua itu salah ternyata dia memujiku .. dapat ku pastikan kali ini dia berkata jujur terlihat dari wajahnya yang serius dan tidak main-main ..

Entah kenapa aku jadi senyum-senyum sendiri saat mengingat ucapannya itu .. aku merasa kalau jonghyun yang tadi berbicara denganku bukan jonghyun yang biasa aku kenal atau lebih tepatnya si playboy jonghyun sunbae ..

Tanpa terasa ternyata waktu sudah menunjukkan pukul 7 tapi café ini memang belum tutup .. karena memang café ini buka 24 jam , kalau malam yang menjaga café ini seorang namja , jadi tepat jam 7 aku bisa pulang begitu saja ..
Saat aku menyadari ternyata ada jonghyun sunbae yang tengah meminum coklat hangat bersama teman-temannya .. tapi terlihat merekapun ingin meniggalkan tempat ini .. memang aku tidak mengetahui keberadaan mereka karena dari tadi aku membantu ahjumma di dapur dan tidak melayani orang-orang ..

Aku bergegas ingin pulang dan berpamitan pada staf yang lain .. terlihat jonghyun sunbae tresenyum kearahku dan aku hanya dapat membalasnya .. tanpa basa-basi lagi aku pergi dari café itu , tepat di café sudah ada halte bus yang biasa aku tempati untuk menunggu bus .. tapi sayangnya dari tadi ku tunggu bus tidak ada yang datang juga satupun ..

Jonghyun PoV

Aku dan teman-teman yang memang tengah berada di café shine tidak melihat keberadaan hyo soo .. tapi tepat aku pun ingin membayar semua makanan yang kami makan .. terlihat hyo soo keluar dari sebuah ruangan sepertinya dia ingin pulang ..
Aku hanya dapat tersenyum pada dan tumben sekali senyumanku dibalas olehnya ..bagiku hal ini lebih baik dari pada kemarin yang ducueki .. aku keluar dari café ini terlihat hyo soo yang tengah duduk di halte bus menunggu bus datang ..

“ kalian pulang duluan saja “ kataku menyuruh teman-temanku agar pulang duluan .
“ jangan bilang kau mau menggoda yeoja yang ada di halte bus itu “ ledek taemin
“ aaah jangan berpikiran yang tidak-tidak “
“ ya sudah kami pergi duluan “ kata teman-temanku dan pergi begitu saja .

Memang benar aku ingin menghampiri hyo soo tapi bukan untuk menggodanya .. tapi aku kasihan melihat yeoja sendirian malam-malam begini menunggu bus datang .. tanpa bas-basi aku menghampirinya ..
“ menunggu bus ? apa busnya belum datang ?” kataku memulai pembicaraan dan berusaha menyapanya , terlihat wajah kaget dari raut wajahnya ..
“ aahh ne sunbaenim ,, mungkin sebentar lagi datang .. kau belum pulang sunbaenim “ tanyanya
“ aniyo tdi aku melihat kau sendirian duduk disini menunggu bus .. nanti kalau busnya tidak datang bagaimana ?” kataku
“ ya terpaksa aku harus berjalan kaki “ katanya yang tersenyum miris ..
“ kajja “ ajakku dan menarik tangan hyo soo
“ mwo sunbaenim ? ada apa?” ujarnya yang kaget.
“ aku antar kau pulang ..” kataku yang sambil menarik tanganya
“ tapi “ ucapan hyo soo terpotong begitu saja
“ jangan mengelak , aku tidak mau melihat yeoja malam-malam di halte busa apalagi harus pulang sendirian dan berjalan kaki “ memang aku tidak mau melihat seorang yeoja duduk sendirian di halte bus .. aku membukakan pintu mobilku dan hyo soo masuk begitu saja kedalam mobilku .. begitu juga dengan aku ..
“ rumahmu dimana” tanyaku
“ di jalan chungdam “ katanya tanpa disuruh aku langsung menggas mobilku dan menuju rumah hyo soo ..

Selama di perjalanan kami tidak mengeluarkan sepatah katapun ,, sampai di depan rumah hyo soo terlihat yeoja paruh baya dan yeoja masih berumur 8 tahun yang tengah duduk di tangga depan pintu rumah hyo soo .. aku dan hyo soo keluar dari mobil terlihat wajah yang sangat riang dari wajah kedua yeoja yang tengah menunggu hyo soo ..
“ eonni kau sudah pulang “ ujar yeoja kecil dan memeluk hyo soo ..
“ kenapa baru pulang jam segini “ Tanya yeoja paruh baya
“ eomma mianhae tadi aku membantu ahjumma di dapur jadi sedikit lama “ kata hyo soo . jadi itu eomma hyo soo ..
“ nugu “ Tanya eomma hyo soo menunjukku dan aku hanya tersenyum padanya.
“ eonni apa dia kekasihmu “Tanya yeoja kecil itu
“ huss aniyo dia sunbaeku di kampus .. dia mengantarku pulang karena tadi sama sekali tidak ada bus yang lewat “ kata hyo soo menjelaskan ..
“ oo gomawo sudah mengatarkan hyo soo pulang “ ujar eomma hyo soo
” ne cheonmaneyo ahjumma” kataku tersenyum manis padanya
“ kalau begitu masuk saja dulu , kita minum coklat hangat bersama “ ujarnya lagi
“ aniyo ahjumma nanti merepotkan “
“sudahlah masuk saja , lagi pula kau sudah mengantar hyo soo pulang “ ujarnya
“ benar oppa , masuk saja dulu coklat hangat buatan eonni sangat enak “ ujar yeoja kecil itu sambil menarik tanganku ..
“ sudah anggap saja sebgai tanda terim kasihku “ ujar hyo soo angkat bicara .. tanpa basa=bsai lagi aku masuk kedalam rumah yang sederhana , tapi terlihat nyaman dan rapi …

Hyo soo yang tengah membuat coklat hangat di dapur .. aku dan ahjumma atau lebih tepatnya eomma hyo soo sudah berada di ruang tengah ..

“ siapa namamu anak muda “ Tanya ahjumma
“ jonghyun imnida “
“ oppa kau sangat tampan .. kenalkan namaku hyo jin imnida “ aggashi kecil ini memperkenalkan diri , wajahnya pun sangat manis seperti hyo soo .
“ hyo jin-ah kau ini melihat namja tampan sudah genit seperti itu “ ujar ahjumma
“ biarin saja , aku ingin sekali mempunyai oppa seperti jonghyun oppa “ ujar hyo jin.. jujur aku memang menyukai anak kecil dulu saja kalau aku kesepian anak tetanggaku ku ajak bermain ..
“ mwo oppamu ? “ ujar ahjumma membulatkan matanya ..
“ ghwencana ahjumma kalau hyo jin menginginkan aku menjadi oppanya “ kataku riang
“ hyo jin-ah mulai sekarang panggil aku oppa , ara “ sambungku lagi
“ aahh oppa gomawo “ katanyaseraya memelukku ..
“ hyo jin jangan bersikap seperti itu , tidak sopan “ ujar ahjumma dan aku hanya dapat tersenyum melihat hyo jin mengerucutkan bibirnya ..

Ahjumma menceritakan semua tenteng hyo soo yang sangat menginginkan cita-citanya tercapai dan menceritakan saat appanya hyo soo meninggal, bahkan bercerita kalau piano appanya di ambil oleh saudara dari keluarga appanya dan membuat dia tidak bisa latihan .. dia hanya bisa latihan dengan gitar kesayangannya saja ..

Saat mendengar semua cerita dari ahjumma entah kenapa rasa iba datang begitu saja dari hatiku .. keluarga ini sangat sederhana tapi mereka tidak menyerah begitu saja menjalani hidup ini … aku benar-benar kagum dengan keluarga ini .. bahkan yang membuatku lebih kagum kehangatan dari keluarga ini benar-benar terasa membuatku betah berada di keluarga ini .. tidak seperti keluargaku yang hanya mementingkan diri mereka masing-masing tanpa memikirkan aku yang kesepian ..

Hyo soo datang manghampiri kami sambil membawa coklat hangat .. dengan seksama kami meminum coklat hangat buatan hyo soo .. ternyata memang benar sangat enak sekali .. aku juga bercerita tentang keluargaku yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya bukan cerita itu saja cerita yang lucu aku ceritakan dan membuat mereka tertawa-tawa ..

Kali ini aku bernar-benar merasakan kenyamannan di keluarga ini .. tanpa melihat jam aku terus bercerita begitu juga dengan hyo soo yang bercerita konyolnya .. baru ku sadari hyo soo yeoja yang baik hati ..

Waktu sudah menunjukan pukul 11 , hyo jin yang sudah tertidur langsung ku bawa kekamar nya dan membaringkannya di tempat tidur .. akupun berpamitan pulang ..
Hyo soo yang menemaniku keluar ..

” gomawo “ kataku
“ untuk apa sunbae ?” tanyanya
“ untuk coklat hangatnya dan untuk hari ini “ jawabku riang
“ aahh ne cheonmaneyo sunbae “ ujarnya
“ jangan panggil sunbae , panggil saja oppa “
“ mwo ? memangnya kenapa?”
“ aniyo hanya saja terlalu formal “ memang aku tidak terlalu suka bila dipanggil sunbae
“aaa ne opp.. oppa “ katanya terbata-bata
“ haha jangan di tekab begitu nanti juga akan biasa ara .. ya sudah aku pulang dulu “
“ ne hati-hati oppa “ katanya kali ini tidak ada tekanan saat mengucapkan kalimat itu

Aku langsung masuk kedalam mobilku dan beranjak pergi dari rumah hyo soo ..

+++++
Hyo Soo

Sudah tiga minggu lebih aku dekat dengan jonghyun oppa .. entah kenapa semua pikiran buruk tentang jonghyun semua hilang begitu saja saat aku mengenalnya lebih dekat ..sikap aslinya tidak seperti yang aku bayangkan ternyata baik , akupun baru tahu kalau dia playboy bukan karena salahnya itu hanya karena dia tidak mau menyakiti perasaan yeoja jadi dia menerima begitu saja pernyataan cinta setiap yeoja .. bahkan yang membuatku kaget dia sama seklai belum pernah menyatakan perasaannya pada yeoja manapun .. benar-benar di luar dugaan ..

Tapi kali ini aku benar-benar yakin kalau jonghyun memnag namja yang baik .. aku senang mengenalnya , yang lebih membutaku sangat senang piano milik appa di kembalikan oleh saudaraku , entah apa yang ada di pikiran saudaraku itu sampai-sampai dia mengembalikan piano itu .. padahal dulu mereka sangat antusias dengan piano ini .. aku tidak perduli yang penting sekarang piano itu sudah menjadi meilikku lagi dan aku tidak perlu latihan dengan gitar saja ..

Setiap latihan akupun di Bantu oleh jonghyun .. aku tahu suara jonghyun sangat bagus membuatku merinding apabila mendengar suara jonghyun yang sangat indah itu .. bahkan dia sering menyemangatiku dalam menyanyi .. tapi yang membuatku aneh kenapa setiap kali aku menatapnya jantung ku berdetak sangat kencang .. itu bermula saat pertama kali dia mengajariku bernyanyi dan menemaniku dalam latihan .. kejadian itu sudah terjadi dua minggu yang lalu .. tapi jujur baru ku sadri kalau aku menyukai jonghyun .. akupun tidak habis pikir akan seperti ini ..

Bukan hanya dekat denganku , jonghyunpun dekat dengan eomma dan dongsaengku ,, setiap hari hyo jin selalu menanyakan jonghyun .. diapun sering kerumahku untuk bertemu eomma atau hyo jin .. walau bukan untuk bertemu denganku aku sudah senang dia sudah mau bermain di rumah ..

Jonghyun PoV

Aku yang tengah berada di ruangan musik menunggu yang lain datang keruangan ini .. tanpa ku sadari aku teringat kedekatanku dengan hyo soo yang sudah tiga minggu .. aku pun mengajari hyo soo menyanyi dan menemaninya latihan .. kadang hyo soo ingin berlatih sendiri , tapi secara diam-diam aku terus memperhatikannya berlatih bernyanyi ..

Sebenarnya saat kembalinya piano kesayangan appa hyo soo itu ulahku .. aku sengaja menemui saudara hyo soo yang mengambil piano itu .. dengan bayaran lah mereka baru mau mengembalikan piano itu .. tanpa basa-basi aku membayarnya dan menyuruh mereka mengambalikan piano itu pada keluarga hyo soo .. dipun bercerita tentang hal itu terlihat wajah yang sangat sumringah saat bercerita tentang piano appanya yang sudah kembali ..

Akupun sering kerumah hyo soo untuk menemui hyo jin .. tapi lebih tepatnya aku lebih ingin menenmui hyo soo jadi aku pakai alas an untuk menemui hyo jin dan kangen dengan ahjumma yang sduah ku anggap seperti eommaku sendiri .. tapi semenjak aku menegnal keluarga hyo soo ,aku merasa tidak kesepian lagi setiap aku kesepian yang langsung ku tuju rumah hyo soo .. bahkan kami sering pergi bertamasya bersama .. sekarang aku merasa sangat senang sudah mengenal keluarga hyo soo ..

Sampai sekarang setiap aku memandang hyo soo jantungku sellau berdegup sangat kencang .. aku baru menyadari kalau tanda-tanda dari degupan jantungku ini , kalau aku memang menyukai hyo soo bukan hanya suka saja yang timbul di hati ini tapi cinta .. hanya dia yeoja yang bisa membuatku terpana dan kagum .. baru kali ini aku benar-benar merasakan jatuh cinta ..

Tanpa terasa semua enggota ukm musik sudah berkumpul ..

“ sunbaenim ada apa kau memanggil kami kesini “ Tanya sulli hoobaeku ..
“ aku hanya ingin memberitahu , kalau hari sabtu nanti akan ada pentas seni special universitas inha .. “ kataku memang baru tadi aku di beritahu pemilik universitas ini kalau akan ada pentas seni dan dia memberi kepercayaan pada anggota ukm seni ..
“ wow pentas seni special .. apa kita di beri kepercayaan lagi ? “ Tanya crystal yang memang dulupun pernah diadakan tadpi itu hanya dua tahun sekali ..
“ ne , jadi acara memang sedikit formal .. di wajibkan bagi yeoja memakai gaun saat tampil dan namja mengenakan jas .. oleh karena itu kita harus berusaha agar penampilan kita bagus “ ujar jinki menambahi
“mwo ?? gaun ??” pekik amber diapun yang baru masuk anggota di ukm ini merasa syok .. karena dulu dia tidak pernah ikut pentas seni jadi dia tidak mengetahui hal ini ..
“ ne ,, aku rasa kau akan mengenakan jas bukan gaun “ sindirku , amber yang sikapnya terlalu tomboy membuat dirinya merasa takut untuk menggunakan gaun .. yang lain hanya dapat terkekeh dengan ucapanku
“ ok sekarang aku akan memberi kalian satu buah lagu yang akan kalian nyanyikan di pentas seni itu “ ujar jinki yang mulai ingin membagikan lagu pada anggota “ crystal kau menyanyikan lagu you’re my destiny , CL kau menyanyikan lagu go away , hyo soo kau menyanyikan lagu may I love u, jonghyun kau menyanyikan lagu baby baby ,” jinki terus membacakan deretan lagu yang akan di nyanyikan oleh teman-temanku .. kulihat hyo soo hanya tersneyum saat di beri lagu itu memang lagu yang sering dia nyanyikan ..

*******
_lima hari kemudian _

Sudah 5 hari kami berlatih untuk acara pentas seni ini .. bukan hanya dari musik , menyanyi atau dance .. bahkan seni teather pun akan di tampilkan .. hyo soo sangat giat sekali dalam berlatih sampai-sampai lupa waktu kalau sudah malam , begitu juga dengan aku yang selelu menemani hyo soo ..

Sekarang lah hari pentas seni itu .. tepat hari ini juga aku merencanakan sesuatu dan sudah memantapkan hatiku untuk menyatakan perasaanku pada hyo soo .. sekarang aku sudah yakin sekali kalau hyo soo lah yeoja yang selama ini aku cari ..

Aku bergegas kerumah hyo soo untuk memberikan kotak ini .. ya kotak yang berisi gaun cantik untuk acara pentas seni ini , gaun ini sudah ku pesan sejak awal saat pemberitahuan ada pentas seni ..

Dengan langkah pasti aku menaiki mobil sport ku dan melaju kerumah hyo soo .. saat ku sampai di depan rumah hyo soo terlihat sudah ada hyo jin yang tengah memainkan gelembungan ..

“ hyo jin-ah “ sapaku
“ oppa “ jawabnya riang dan langsung memelukku
” ada hyo soo ?”
“ eonni ada di dalam .. oppa kotak itu untuk siapa ?” tanyanya aku hanya tersenyum saja ..
“ pasti untuk hyo soo eonni ya .. huh aku pikir untukku “ sambung hyo jin
“ hehe ini untukmu “ aku memberikan sebuah coklat pada hyo jin . di memang menyukai coklat ..
“ wahh oppa gomawo .. sudah oppa masuk saja aku masih ingin bermain di sini “ katanya .. kali ini aku sudah berada tepat di depan pintu rumah hyo soo dengan hati-hati aku mengetuk pintu rumah hyo soo ..

Hyo Soo PoV

Aku yang tengah memilih-milih baju di lemariku .. omo bagaimana ini sama sekali tidak ada gaun di lemariku , rata-rata semua pakaian di lemariku t-shit jarang sekali aku membeli gaun .. terakhir kali aku membeli gaun waktu sma itu juga sudah kekecilan ..

Aku tak tahu harus melakukan apa , aku lupa membeli gaun karena terlalu asik berlatih sampai-samapi melupan hal penting ini ..padahal hari inilah pentas seni akan di mulai .

Tokk ..tokkk tokkk
Tiba-tiba dari adarh pintu terdengar suara .. eomma yang sedang bekerja dan hyo jin yang sedang main membuatku harus membukakan pintu rumah ..

Aku langsung membuka pintu , tapi tiba-tiba ada kotak besar di depanku membuatku kaget ,, tapi dari balik kotak itu muncul seorang namja tampan yang tersenyum manis begitu saja .. ya dia jonghyun oppa ..

“ ahhh oppa kau mengagetkan aku saja “
“ hehe apa aku boleh masuk “ tanyanya
“ ne tentu saja masuk lah “ aku memepersilahkan jonghyun masuk
“ hyo soo-ah ini untukmu “ jonghyun memberikan kotak besar itu kearahku .. aku piker ini untuk eomma ternyata untukku ..
“ mwo ? apa ini ?” aku benar-benar bingung dengan isi kotak ini
“ bukalah “ ujar jonghyun dan aku langsung membuka kotak itu .. aku hanya dapat terbelalak kaget dengan apa yang aku lihat . gaun cantik berwarna pink sangat indah .. sepertinya tuhan mengbulkan inginku kebetulan aku memang sedang membutuhklan sebuah gaun ..
“ gomawo “ kataku
“ tunggu apalagi , cepat pakai acara akan di mulai “ ujar jonghyun .. akupun bergegas kekamar dan berdandan rapi serta mengenakan gaun cantik ini .. akupun sudah rapi , tidak lupa higheel yang memang sudah kusediakan di dekat tempat tidur langsung ku pakai .. sangat serasi ..

Aku keluar dari kamarku terlihat jonghyun yang terperangah dengan penamilanku ..

“ ya !! jangan melamun kajja “ kataku dan menarik tangan jonghyun dia hanya dapat menganggukan kepalanya ..

Jonghyun PoV

Aku benar-benar tidak menyaka hyo soo akan secantik ini .. dengan gaun berwarna pink dan higheel yang dia kenakan sangat cocok sekali .. selama perjalanan aku hanya dapat memandanginya ..

_Sampai di kampus _

Semua mahasisiwa sangat ramai , bahkan gedung teather sangat ramai sekali dengan mahasiswa lainnya ..
Bukan hanya dari universitas inha saja , dari universitas lainpun datang untuk melihat pentas seni ini ..

Acara pentas senipun dimulai . pertama yang tampil theather yang membawakan kisah romeo n juliette .. kemudian acara betle dance antara taemin dan eunhyuk .. mereka berdua sudah sangat terkenal dikalangan dance .. kemudian minho dan key yang menyumbang untuk ngerapp bareng mereka menyanyikan lagu get it ..

Kali ini giliran yang menyanyi , di mulai dari crystal dan kemuadian hyo soo lah yang menyanyikan lagu may I love u .. dia menyanyikan lagu sangat menghayati sekali sampai-sampai ada orang yang menangis saat dia menyanyi ..

Jinki dan eun jae bernyanyi bareng .. padahal akupun berharap bisa bernyanyi bareng dengan hyo soo .. aku yang sudah menyanyi baby baby lagunya 4men ..

Kali ini acara sudah mencapai puncak dan mau selesai . tapi pembawa acara yang memang di bawakan oleh karam dan tiffany aku menahan mereka karena sekarang aku ingin menjalankan misiku ..

Aku yang sudah merencanakan hal ini langsung naik kepanggung kembali ..
Keempat temanku hanya dapat terbengong-bengong melihatku yang naik kembali keatas panggung ..

“mau apa anak itu “ ujar key yang tengah berada di banggu penonton ..
“ annyeong .. aku disini akan menyanyikan lagu untuk yeoja yang sudah merebut hatiku “ kataku sontak semua bersorak padaku dan bertepruk tangan
“ ya siapa yeoja itu ?” teriak taemin yang memang ada di bangku penonton .. jelas-jelas dia sudah tahu siapa yeoja itu .. dasar taemin selalu saja bersikap seperti itu .. aku hanya dapat tersenyum ..

Tanda basa basi lagi aku langsung menyanyikan lagu dari 4men – U .. seperti yang aku impikan aku ingin sekali menyanyikan lagu kesukaanku ini untuk yeoja yang aku sayangi .. alunan musik pun berbunyi ..

“ sigani meomchun geot gata nae du boreul kkojipgo
simjangi meomchun geot gata nae ipsureul kkaemulgo
sarange ppajin geot gata eojjeol jureul moreugo
mabeobe ppajin geot gata naneun sumeul swil su eobseo
gaseumi teojil geotman gata

Luving U-U-U-U-U Luving U-U-U-U-U
neol saranghada neoman saranghada neurkgo jichyeo sseureojyeo beoryeodo Oh nan
Only U-U-U-U-U Only U-U-U-U-U-U
Oh da jugoman sipeun naegen ojik han saram
Luving U “

Tepat di reff aku berhenti sejenak dan tersenyum ..

“ hyo soo naiklah kepanggung ini “ kataku , terlihat hyo soo membulatkan kedua matanya tidak yakin dengan apa yang aku katakana .. terlihat hyo soo hanya terbengong-bengong .. aku yang tidak sabar langsung menarik tangan hyo soo yang memang tengah berada di belakang panggung ..
“ naik , naik , naik “ teriak penonton yang tengah berada di depan kami .. aku membawa hyo soo di tengah-tengah panggung , semua penonton berteriak dan bertepruk tangan saat hyo soo berada di tengah-tengah .. terlihat hyo soo merona wajahnya dan malu dengan perlakuanku .. akupun melanjutkan lagu ini lagi .. sambil menggenggam tangan hyo soo aku menyanyikan lagu itu ..

Tepat di akhir kalimat aku menaruh tangan hyo soo tepat didadaku .. tanpa ragu –ragu aku langsung enyatakan niatku ..

“ hyo soo-ah saranghae .. mau kah kau mengisi hatiku ini yang sepi “ kataku dan menatap dalam hyo soo ..tapi tidak ada jawaban dari hyo soo , suara bising penonton membuatku sedikit gugup , karena baru pertama kalinya aku menyatakan perasaanku pada seorang yeoja ..
“ hyo soo-ah jawab .. saranghae .. jujur hanya kau yeoja yang bisa membuat hatiku terpana .. apa kau mau mengisi hatiku ini “ tanyaku lagi
“TERIMA .. TERIMA “ terdengar dari arah penonton yang berteriak aku sangat mengenal sekali suara cempreng itu ya key teriak-teriak seperti orang gila sambil bertepruk tangan .. tapi ternyata teman-temanku yang lain ikut-ikutan key .. bukan hanya taman-temanku saja yang berteriak seperti itu tapi semua penonton menyoraki kami ..
Terlihat dari wajah hyo soo yang malu ..
“ na do saranghae oppa , aku mau mengisi hatimu yang sepi dan kosong itu “ ujarnya yang membuatku tak tau harus melakukan apa .. tanpa basa – basi aku langsung mengecup bibirnya lembut membuat semua penonton smeakin ramai dan berteriak-teriak seperti melihat hantu .. rata-rata yang berteriak itu yeoja .. aku tidak perduli dengan tanggapan semua orang yang jelas hyo soo sudah menjadi milikku ..
“ ya jonghyun !! aku rasa kau memang sudah gila karena hyo soo “ lagi-lagi suara cempreng itu terdengar lagi , membuat yang lain sedikit tertawa dan bersorak keras .. saat aku melepaskan kecupan itu hyo soo hanya dapat tersenyum malu begitu juga dengan aku .. jujur kalau ini adalah first kiss ku juga .. walau aku seorang playboy tapi aku tidak pernah mengecup yeoja yang pernah aku pacari .. aku menatap hyo soo lagi dan memelukkunya erat .. aku dan hyo soo sama sekali tidak memperdulikan teriakan-teriakan penonton kami terhanyut dalam sebuah pelukan .. aku berharap bisa terus memlukknya ..

_tbc_

6 thoughts on “FF HELLO ( Jonghyun Story ) part 3

  1. kerenn banget tu cara jjong nyatain cinta na,,,
    walopun awal na kagak suka ma tu cewe,,,
    udah da 2 pasangan ne…
    lanjut baca yang key achhhhh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s