ff miss u part 7

cast :
krystal ( fx)
donghae (suju )
karam (d-na)
nickhun (2pm)
jonghyun(shinee)

other
amber (fx)
taemin (shinee)
lee haera ( ra dongsaeng)
arundanie

Amber PoV
Ku dengar dari arah samping seorang yeoja bergerutu sendirian dan nada bicaranya sangat parau , aku berusaha mengintip dan ku lihat yeoja itu krystal ya dia teman sebangku ku ,, dia selalu berusaha bertanya padaku , tapi aku selalu mengacuhkannya seperti taemin yang selalu aku acuhkan , sampai-sampai tadi dia mennyakan hal yang konyol sunggul lucu tampangnya polos itu ,,
Ku lihat dia menangis , tergurat dari matanya yang sangat sedih dan memandang sesuatu di dompetnya ,

aku pernah mendengar tentangnnya kalau namjachingunya meninggal terlintas rasa iba di benakku padanya , tapi egoku berkata lain , aku bersikap seperti ini bukan berarti aku tidak mau mempunyai teman tapi saja sesuatu hal yang membuatku seperti ini …

_Flashback_

Aku berada di dalam toilet , aku dengar dari arah luar yeoja-yeoja sedang bergosip, aku tak perduli mereka sedang bergosipa apa , tiba-tiba kudengar mereka menyebut-nyebutkan namaku .

“ hya kita suruh saja amber yang membelikan sepetu itu untuk kita “ ujar seorang yeoja yang tidak asing lagi ku dengar ku dekatkan kupingku di pntu untuk bisa mendengar pembicaraan mereka .

“ ne kau benar sekali , yuri “ apa mereka menyebutkan nama yuri , sedkit ku buka pintu dank u lihat ternyata mereka ke 3 sahabatku sebut saja yuri ,yoona, dan tifanny . mereka sedang membicarakanku , lebih baik aku tetap di sini dan mendengar mereka membicarakan apa saja .

“ amber itu babo sekali ya , dia itu tidak menyadarinya apa , kalau kita berteman dengannya hanya untuk memanfaatkannya “ aku dengar yoona bilang seperti itu , apa jadi selama ini mereka hanya memanfaatkan aku , sungguh aku tak bisa menahan air mataku lagi , air mata ini menetes begitu saja .

“ ne dia itu tidak menyadari apa , kalau kita selalu meminta barang yang mahal-mahal padanya , tapi dengan mudahnya dia percaya dengan rayuan kita ,hahaha “ ujar yuri tertawa terbahak-bahak

“ tentu saja dia tidak menolak kan kita sahabatnya , lagi pula keluarganya sangat kaya raya , jadi sayang kalau tidak di manfaatkan begitu saja “ timpal tiffany , mereka bertiga tertawa terbahak-bahak .

Aku benar –benar tidak habis pikir mereka berbuat begitu terhadapku padahal aku sudah mengaggap mereka sebagai saudaraku sendiri , tapi ternyata mereka hanya memanfaatkan ku saja , memang sih setiap mereka mau membeli barang selalu saja merengek padaku , alasannya belum di kasih uang oleh orang tua mereka , al-hasil aku begitu percaya saja pada mereka dan membelikan barang-barang yang mereka inginkan , betapa babonya aku tidak menyadari hal ini . dulu banyak sekali temanku yang bermain denganku , tapi semenjak aku bergaul dengan mereka aku jadi melupakan teman-temanku ya sebut saja taemin dia selalu menemaniku kemanapun dan benar-benar tulus menjadi sahabatku , tapi semenjak aku mengenal mereka bertiga aku jadi melupakan taemin begitu saja .. aku benar-benar menyesal telah meninggalkan taemin karena mereka bertiga ,, dan aku menyesal telah mengenal mereka bertiga ..

“ haha amber babo sekali begitu percaya terhadap kita “ ujar yuri ..
Aku sudah tidak tahan lagi dengan ocehan mereka , aku menyeka air mataku dan ku buka pintu kamar mandi ini dengan kasar .

Brukkk ….

Mereka terbelalak kaget melihatku yang ada di kamar mandi juga , aku memasang wajah sinis kepada mereka , sepertinya mereka ketakutan .

“ amber ini bukan seperti yang kau pikirkan “ ujar yuri ,

“ cihh !! aku sudah mendengar semuanya babo , jadi selama ini sikap kalian seperti ini , aku menyesal mengenal kalian “ aku tersenyum kecut , ingin sekali aku menangis tapi ku tahan air mata itu , aku tidak mau menangis di depan mereka

“ amber kau salah paham “ ujar tifanny sedikit merengek .

Plakk, plak ,plak langsung saja ku tampar wajah mereka bertiga yang mulus itu .

“ amber kau tega sekali menapar kami “ ujar yoona yang meringis kesakitan

“ siapa yang lebih tega dan jahat memanfaatkan temannya sendiri , aku kira kalian tulus bersahabat denganku , ternyata tidak kalian itu tidak pantas untuk di sebut sahabat melainkan musuh dalam selimut “ aku berlalu begitu saja dari hadapan mereka , mereka berusaha menjelaskan padaku tapi tidak aku perdulikan, karena aku sudah terlanjur membencinya …

Sampai suatu hari aku memutuskan untuk mengeluarkan mereka bertiga dari sekolah ini , ya mudah saja bagi ku mengeluarkan anak murid yang ada di sekolah ini , ya karena kedua orang tuaku pemilik dari sekolahan ini , ku suruh kepala sekolah untuk mengeluarkan mereka , mau tidak mau kepala sekolah menuruti keinginanku dari pada nanti dia yang di pecat oleh orangtuaku ..

Aku sudah terlalu membenci mereka , makanya aku melakukan hal ini aku juga tidak akan melakukan hal ini kalau bukan mereka yang memulainya duluan .. ku lihat mereka yang keluar dari sekolah ini dengan tatapan nanar dan anak-anak di sini hanya menonton mereka yang siap-siap keluar dari sekolah ini , aku benar-benra tersenyum puas .

“ amber kau tega sekali terhadap kami , kami ini sahabatmu “ ujar yuri yang menangis

“ terserah kau mau bilang apa , kalian bukan sahabatku “ aku tersenyum licik

“ aiissh~ kau benar-benar jahat pada kami “ ujar yoona

“ya!! Kalian tidak sadar apa yang kalian lakukan padaku hah , inilah akibatnya kalau kalian mau bermain apai denganku “ aku tesenyum kecut kepanya dan pergi dari hadapan mereka , semua anak di sekolah ini hanya menonton saja tidak ada yang berani ikut campur .

“ hya~ kau amber aku juga tidak mau jadi sahabat mu “ teriak tiffany yang kesal,, aku tidak memeperdulikan omongan tiffany dan berjalan lurus saja sambil tertawa puas ,, walau anak-anak disekitar ku menatap sedikit sinis , aku tidak memperdulikannya .

_end flashback _

Semenjak itu aku memutuskan untuk tidak mempunyai teman , makanya aku selalu duduk sendirian , bahkan anak-anak satu sekolah tidak ada yang berani mendekatiku , untuk menyapa saja tidak apalagi untuk berteman denganku , semenjak mereka bertiga di keluarin dari sekolah banyak anal-anak yang beranggapan kalau aku itu jahat , padahal mereka tidak melihat kenyataannya sebenarnya siapa yang menjadi korban ( alah bahasanya lebay bener ,haha) , tapi aku tidak mau ambil pusing dan memperdulikan hal ini ,, sedangkan taemin terus berusaha berbicara denganku , tapi tetap saja aku acuhkan , sepertinya hanya dia yang mau berbicara denganku , walau dulu aku sempat bersahabat dengan taemin , tapi tak tau kenpa egoku berkata lain .

Memang terbesit rasa rindu ingin mempunyai teman , tapi aku takut kalau mereka memanfaatkan aku seperti dulu , makanya aku tidak begitu percaya dengan omongan orang .
Ku lihat krystal semakin lama tangisannya semakin meledak , ingin sekali aku menghampirinya , kenapa tiba-tiba rasa iba itu datang dari hatiku ?? aku kasihan padanya !! akhirnya ku putuskan untuk menghampirinya .

Krystal PoV

Terus kupandangi foto onew oppa , aku teringat saat –saat bersamanya dan mimpiku tadi malam membuatku yakin kalau onew oppa tidak pernah melupakanku , tangisanku semakin meledak ku pegangi terus kalung yang di berikan onew oppa , kalung yang di temukan polisi saat ingin ke taman .

“ oppa aku berjanji tidak akan melupakanmu , kau tau oppa aku sangat merindukanmu , ya tuhan kembalikan onew oppa , aku ingin bersamanya kembali “ geuruku sambil terisak dengan tangisanku , tiba-tiba daridepan ada seseorang yang menyodorkan sapu tangan kepadaku , aku terbelalak kaget melihat sesosok yeoja yang aku kenal .

“ amber “ ujarku lirih

“ pakai ini “ ujarnya yang menyodorkan sapu tanganya itu dan duduk di sampingku, aku menatapnya dalam dan mengambil sapu tangan itu , langsung saja aku menghapus air mataku dengan sapu tangan itu .

“ gomawo amber “ ujarku dan amber hanya tersenyum , baru kali ini aku melihatnya tersenyum ,biasanya kan dia selalu tersnyum kecut kepadaku .

“ itu foto kekasihmu “ amber menunjuk ke arah dompetku yang memang ada foto onew oppa dank u jawab dengan anggukan , kali ini amber yang bertanya padaku , biasnyakan aku yang selalu bertanya padanya.

“ kau merindukannya “ tanyanya lagi

“ ne , aku sangat merindukannya , bahkan aku berharap dia kembali bersamaku “ lagi-lagi air mataku jatuh begitu saja dan aku bercerita tentang onew oppa padanya dan dia mendengarkan dengan setia .

“ mianhae aku jadi menangis di depanmu, dan bercerita padamu “ aku menyeka air mataku

“ ghwencanayo , kau menangis saja sepuasnya , mungkin itu bisa membuatmu lega “ ujar amber , kali ini dia benar-benar berkata lembut ,aku rasa ucapan ini benar-benar tulus dari mulutnyamemang agak lega setelah bercerita dan menangis di depannya .

“ gomawo , ternyata benar dugaanku “aku memotong ucapanku

“ mwo “ ujar amber sedikit penasaran

“ ne, walau kau sering bersikap kasar dan jutek tapi sebenarnya hatimu itu lembut , walau kau berpenampilan seperti namja tapi tetap saja buat ku kau seorang yeoja yang lembut , mungkin kau bersikap begitu ada alasannya “ ujarku panjang lebar , ku lihat amber terdiam dank u lihat wajah amber memerah ,aku rasa efek dari pujianku tadi , aku benar-benar tidak bisa menahan tertawa melihat wajah amber yang memerah itu .

“ hahaha amber-ah wajahmu sangat lucu “ aku menunjuk-nunjuk ke wajahnya

“ mwo , memang ada apa di wajahku “ Tanya nya polos

“ ahh amber ternyata kau bukan hanya jutek tapi polos , lihat wajahmu memerah gitu ,haha “kali ini aku ada hiburan sedikit dengan melihantnya wajah amber yang lucu membuat aku sedikit melupakan masalah tadi.

“ masa sih “ amber mulai menyadari dan memengagng wajahnya dan aku masih tertawa-tawa

“ aniyo wajahku tidak memerah , kau saja salah lihat “ amber berusaha mengelak , kali ini dia benar-benar lucu dengan wajahnya yang malu itu .

Taemin PoV

Dari tadi aku mencari krystal dimana-mana tidak ada , tapi aku tetuju pada sebuah taman dekat sekolah dank u lihat 2 yeoja yang ku kenal , ku lihat amber yang memegangi wajahnya dan krystal hanya tertawa terbahak-bahak , pemandangan yang sangat menarik perhatianku langsung saja kau menghampiri mereka .

“ hya ~ kalian sedang apa di sini , tega sekali tidak mengajakku .huh” aku mengerucutkan bibirku , mereka yang menyadari kehadiranku memandang heran kepadaku , dan krystal yang tadi k lihat tertawa tiba-tiba berhenti dari tawanya dan menatapku , lalu krystal malah tertawa lagi malah lebih parah dari yang tadi ..

“ hahaha “ krystal memegang perutnya , aku benar-benar bingung melihat tingkah krystal , aku rasa dia sudah gila !! sedangkan amber masih memengangi pipinya

“ taemin-ah kau tau tidak , tadi aku memuji amber , dan kau tau wajahnya langsung memerah seperti itu “ ujar krystal yang menunjuk ke wajah amber , memang benar apa yang di katakana krystal wajh amber memerah ,

“ apa kau lihat-lihat “ ujar amber dengan tatapan sinis , tapi kali ini tidak sesinis biasanya , bisa di bilang ini lucu ,akupun tidak bisa menahan tawaku

“ hahaha , amber justru kau lebih lucu dengan tatapn kau itu “ amber hanya mengerucutkan bibirnya , aku rindu sekali dengan amber yang bersikap seperti ini , dulu kalau aku memujinya dia selalu bersikap seperti ini , aku rindu saat- saat bersamanya dulu , aku terus tertawa smbil memanddangi amber .

“ ahh sudah kalian apa-apain malah menertawakan ku seperti ini “ ujar amber angkat bicara , dan kali ini tingkahnya lebih lucu dari yang tadi , aku dan krystal berpandangan dan tertawa lagi

“ aiisshh~ aku rasa otak kalian sudah konslet “ ujarnya lagi yang segera ingin pergi dari hadapan aku dan krystal, tapi aku menahannya dan memengang tangannya ,

“ hya mau kemana , jangan marah “ amber yang menyadari tangannya ku pegang langsung melepasnya dan ku lihat wajahnya memerah lagi

“ aniyo , aku tidak marah aku hanya ingin ke kelas “ ujarnya yang mulai berjalan meninggalkan aku dan krystal ..

“ hya tunggu kita bareng ok “ ujar krystal yang menggamit tangan amber

“ aku juga “ aku mengikuti kedua yeoja ini dan berjalan bersamaan

“ apaan sih kau lepas “ ujar amber yang melepaskan gamitan tangan krystal

“ ya kenapa kau malu ya , lagi pula aku kan yeoja , kecuali taemin yang mengamitmu seperti ini , kau pantas malu ,haha “ ujar krystal dan amber menatap ke arahku , sepertinya dia pasrah saja tangannya di gamit oleh krystal , pemandnaganini membuatku sangat senang .

“ amber-ah sekarang kita berteman ya “ ujar krystal yang membuat amber terbelalak kaget dan tak sepatah katapun keluar dari mulut amber .

“ ne sekarang kita berteman “ timpalku , yang membuat reaksi amber semakin kaget , amber melepaskan tangan krystal dan berjalan cepat masuk ke kelas ..

Aku dan krystal memandang amber heran.

“ kenapa anak itu ?” Tanya krystal

“ aniyo “ ujarku , tapi aku mengrti maksud amber seperti itu , aku tau dia pernnah di sakiti sahabatnya makanya sekarang di atidak mudah untu berteman lagi .

“ ahh aneh sekali dia “ krystal menghela nafas

“ kau tidak tau mengenai amber “

“ mwo ??maksud mu ??” dia sedikit bingung dengan apa yang aku bicarakan , akhirnya kau menceritakan semua tentang amber pada krystal , dan krystal sangat antusias dengan ceritaku ini .

Krystal PoV

Taemin menceritakan semua tentang amber , pantas saja donghae oppa melarangku , tapi menurutku amber tak seburuk yang mereka pikirkan , mereka hanya salah paham saja terhadap amber , sekarang aku mengerti mengapa amber bersikap seperti itu ,, tapi aku kan berusaha untuk menjadi temannya .

“ owhh jadi begitu ceritanya , pantas saja dia bersikap seperti itu “

“ ne tapi sebenarnya dia itu baik “ ujar taemin

“ ne arasseo , kajja kita masuk “ aku dan taemin memasuki kelas kami ..

Ternyata kim songsengnim pun sudah ada di depan kelas ,,dia guru sejarah.

“ ok anak-anak kali ini aku akan memberi tugas kelompok untuk kalian , kelompokya terdiri dari tiga orang , aku yang memilihnya dan kalian tidak bisa mengelak ok “ lagi-lagi tugas sejah , tapi tidak apa-apa kali ini berkelompok jadi tidak terlalu berat untuk mengerjakannya

“ kelompok satu key , luna dan sulli “

“ kelompok dua taemin , krystal dan amber “ aku melirik ke taemin dan ternyata taemin melirik ke arahku dan mengepalkan tangannya ,

“ amber kita satu kelompok “ aku sangat sennag bisa berkelompok dengan amber dan taemin,

“ ne “ jawabnya datar lagi-lagi seperti ini , apa dia sudah melupakan yang tadi ..

****

Kesokan harinya

Aku baru saja dari toilet , ku lihat ada seorang namja dan seorang yeoja yang berbicara serius dekat lorong sekolah , sebenarnya aku tidak ingin mendengar pembicaraan mereka , tapi mau gimana lagi aku harus melewati lorong ini , karena aku mau ke kantin .

“ oppa kau tega sekali sih , apa alasanmu memutuskanku “ ujar yeoja itu , aku sedkit ragu dengan langkahku ini , sepertinya yeoja ini sedang di putuskan oleh namja itu ,a ku tidak bisa melihat jelas namja itu , karena di lorong ini agak gelap .

“ mianhae sudah ada yeoja yang aku sukai “ ujar namja itu ,

“ oppa kau jahat “ ujar yeoja itu yang menangis di depannya .dasar namja hanya bisa menyakiti seorang yeoja saja , semakin lama langkahku samekin dekat dengan mereka , dank u lihat namja itu tenyata karam oppa , dia sedang memutuskan seorang yeoja yak arena ku tau dia seorang playboy , dia yang mneyadari aku datang seperti kaget melihatku .

“ ahh mianhae , aku tidak dengar pembicaraan kalian , mianhae “ aku menundukan kepalaku pada karam oppa , dan dia hanya tersenyum padaku , langsung saja aku pergi dari hadapan mereka dank e kantin.

Karam PoV

Aku baru saja memutuskan yeoja chingu satu persatu , aku ingin menyudahi julukan playboy ku ini , karena memnag sudah ada yeoja yang memikat hatiku , tadi ku lihat krystal melewati lorong itu , sepertinya dia mendengarkan pembcaraanku dengan hara , baru saja aku memutuskan kekasih terakhirku hara .. tapi krystal malah bilang tidak mendengarnya , jelas akutau dia mendengarnya tapi aku hanya bisa tersenyum padanya ..

Aku menghampiri teman-temanku yang memang ada di kantin .. ku lihat krystal tertunduk entah itu takut atau malu ..aku hanya tersenyum melihat tingkah krystal

“ ya !! dari mana saja kau “ Tanya jonghyun

“ palingan juga habis bersama yeojachingunya “ ujar haera sedkit terkekeh

“ owhh tadi aku habis memutuskan hara “ ku lihat krystal memandangku dan ku pandangi krystal kembali tapi dia malah tertunduk lagi , aku semakin terkekeh melihat tingkah krystal.

“ mwo kau memutuskan hara “ ujar nickhun

“ ada apa denganmu , akhir-akhir ini kau memutuskan yeojachingumu satu-satu “ ujar donghae heran

“ ahh aniyo aku lagi segan untuk berpacaran” jawabku bohong

“ ya!! Ternyata si karam ini sudah mau berubah ya dari cap playboynya , haha” ujar arundanie

“ berapa yeoja lagi yang harus kau putuskan “ Tanya haera

“aiishh kau , hara yang terakhir “ ujarku

“ kau yakin kan banyak sekali yeojachingumu ,hha” ujar jonghyun meledek

“ ya sial kau , setauku dia yang terakhir “ ujarku , mungkin terlalu banyak yeojachinguku aku sampai- sampai lupa siapa saja yang menjadi yeojachinguku .

“ aiishh makanya janagn kebanyakan yeojachingu , akhirnya kau akan seperti ini lupa dengan yeojachingumu sendiri “ ujar nickhun

“ oppa seharusnya kau jangan memperlakukan seorang yeoja seperti itu , biar bagaimanapun yeoja itu masih punya perasaan dan tidak mau di sakiti perasaannya , coba kau bayangkan kalau kau kehilangan cinta sejatimu , kau kan merasakan sakit yang sangat mendalam , kalau sikapmu seperti ini terus aku rasa kau tidak akn mendapatkan cinta sejatimu “ ujar krystal yang angkat bicara dan panjang lebar lalu dia pergi dari hadapanku begitu saja , perkataannya membuatku tercengang begitu juga dengan teman-temanku ,

Sesak rasanya mendengar ucapan krystal tadi , memang benar apa yang di katakana krystal tadi ,, sebelum krystal berbicara seperti itupun aku sudah ingin berubah , tapi setelah mendengar ucapan krystal kalau kau yakin untuk berubah menjadi lebih baik dan ucapan krystal membuatku sadar akan cinta sejati yang memang ku harapkan selama ini. apa aku tidak akan mendapatkan cinta sejati ?? tapi aku benar-benar berharap kalau cinta sejatiku adalah orang yang aku sukai dan aku sayangi …

Nickhun PoV

Ku dengar krystal berbicara seperti itu , sepertinya karam menyadari hal yang di bicarakan krystal ,karena dari tadi ku lihat dia hanya diam saja .

Tapi aku senang dia bisa berkata seperti itu , yak arena bisa membuat karam sadar ..

“ aigo dongsaengku itu sangat hebat ya bisa membuat karam menjadi diam seperti itu “ ledek donghae

“ haha kau benar hae sepertinya kita harus menggunakan krystal untuk menyadarkan seseorang “ timpal jonghyun, tapi kali ini ku lihat karam hanya diam saja tanpa mnegeluarkan sepetah katapun.

“ sepertinya ucapan krystal memang ada benarnya “ timpal haera , yang membuat karam melihat ke arahnya begitu juga dengan aku .

“ahhh aniyo aku salah ngomong “ ujar haera yang sedikit takut dengan tatapn karam . ku lihat karam hanya diam.

“ karam-ah ghwencana “ aku berusaha menayakan

“ haha aniyo ghwencana , aku mengerti ucapan krystal itu “ ujarnya , aku tau di dalam hatinya menyakitkan sekali , tapi dia berusaha baik-baik saja .

Krystal PoV

_di kelas_

Tak tau kenapa ucapan itu keluar dari mulutku , mungkin karena aku sudah terlalu kesal dengan sikap karam oppa yang menyakiti banyak yeoja , ya tapi itu sudah sifatnya dan setelah tadi ku ucapkan kata-kata itu dia hanay diam saja dan aku rasa dia menyadari dengan ucapanku ini ..
Tapi merasa tidak enak setelah mengatkan hal ini , sepertinya aku telalu jahat untuk mengatakan hal ini , sku harus meninta maaf atas ucapanku ini pada karam oppa , aku takut dia sakit hati setelah mendengar ucapanku tadi , sungguh aku tak berniat untuk mengucapkan kata-kata itu ..

“ krystal-ah “ ujar seorang namja yang membangunkan lamunanku , ya dia taemin

“ waeyo , kau mengagetkan ku saja “

“ hehe lagi kau melamun saja , melamunkan apa sih jangan-jangan kau melamun tentang chocolate prince itu , haha “ ledek taemin,

“yee siapa yang memikirkannya “ aku mengerucutkan bibirku , tapi ada benarnya juga aku masih penasaran dengan chocolate prince itu , ahh gara-gara taemin aku jadi memikirkannya ..

“ haha kali saja gitu , oiia kapan kita selesaikan tugas sejarah kita “ ujar taemin ke pokok masalah

“ ohh itu aku sih kapan saja bisa “ aku menjwab dengan yakin

“ bagamana kalau sekarang “ ujar taemin

“ ahh ya sudah sekarang saja “ tiba-tiba amber dating dan duduk di tempat duduknya .

“ amber kita mau kerja kelompok hari ini , kau ikutkan ?” tanyaku , amber menatapku bingung

“ ahhh bagaimana kalau kita kerja kelompok di rumah amber saja “ ujar taemin ,yang membuat amber tebelalak kaget

“ mwo di rumahku ?” amber angkat bicara

“ ne , waeyo ?? tidak boleh “ tanyaku

“ aniyo “ belum sempat amber melanjutkan omongannya taemin sudah memotong

“ ok kalau begitu nanti pulang sekolah kita langsung ke rumah amber “ ujar taemin dan amber tidak bisa berkata apa-apa lagi , sepertinya dia pasrah dengan ucapan taemin .

“ ya sudah berarti nanti kita langsung ke rumahmu “ aku tersenyum manis pada amber

“ahh ne “ ujar amber sedkit ragu dan tersenyum agak memaksakan ..

2 thoughts on “ff miss u part 7

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s